Saat Kecil Menjadi Korban Bully, Kini 6 Orang Ini Menjadi Orang Sukses dan Besar !

THIS THREAD IS DEDICATED TO EVERYONE WHO EVER FACED BULLYING

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Kali ini ane kembali menulis thread nih. Namun, thread ane kali ini cukup berbeda. Bisa dibilang sedikit inspiratif. Karena ane akan menuliskan beberapa masa lalu dari kisah hidup orang yang kini menjadi orang orang terkenal di dunia. Masa lalu yang akan ane bahas bukanlah masa lalu mereka yang indah, melainkan mengenai masa lalu yang mungkin menurut mereka menyedihkan yaitu masa kecil mereka yang dialami dengan "Bullying".


Bullying atau penindasan akhir akhir ini atau mungkin dari dulu sudah sering terjadi, biasanya di lingkungan sekolah terutama di kalangan pelajar. Bullying ini dilakukan oleh berbagai murid yang ingin terlihat kuat dan dihargai dengan cara melukai murid lain yang mungkin kelihatan culun secara ferbal maupun fisik. Selain itu, Bullying juga kadang terjadi karena motif iri hati terhadap orang lain. Banyak korban bully yang mengakhiri hidupnya secara tragis karena tekanan mental. Namun, banyak juga dan bahkan lebih banyak dari mereka yang kuat dan survive sehingga kini menjadi orang yang sukses dan membungkam mulut sang pembully di masa lampau. Maka dari itu, berikut 5 Tokoh Besar Dunia Yang Dulu Merupakan Korban Bullying !

1. Elon Musk


Paypal, Tesla, Space X, mungkin hal ini adalah hal hal besar yang sangat melekat dengan diri sang pengusaha hebat Elon Musk. Namun masa kecilnya ? Tak seindah hidupnya saat ini. Elon Musk adalah pengusaha di bidang teknologi kelahrian Afrika Selatan yang kini berusia 47 Tahun. Musk kini dikenal sebagai salah satu pengusaha terbaik dengan produk produk yang sangat canggih nan futuristik. Berasal dari orang tua berdarah Kanada, Musk menghabiskan masa kecil nya di Afrika Selatan. Sejak kecil, Musk adalah seorang kutu buku yang pendiam dan tertarik pada hal seperti sains dan komputer. Hal itu membuatnya menjadi seorang yang penyendiri dan culun. Sayangnya, ada saja orang orang jahat di masa kecilnya yang dapat mengganggu psikologisnya. Di masa kecilnya ia sering dibully bahkan dibully secara fisik. Mulai dari didorong hingga jatuh dari tangga, dipukuli, dan dibuat berdarah hingga dirawat dirumah sakit oleh sekumpulan pembully tak berguna. Ia pun meninggalkan Afrika Selatan di usia 18 Tahun. Namun, Musk pun tak putus asa dalam menjalani kehidupan. Hasilnya, pada masa dewasanya Musk yang culun berhasil menjadi orang yang jenius dan super sukses serta kaya. Kini, bisa dibilang ia sangat berhasil menghancurkan para oknum pembully dengan cara yang elegan.

2. Lionel Messi


Berikutnya ada pesepakbola terbaik di dunia bersama Cristiano Ronaldo yang kini dijuluki "Alien". Ia adalah Lionel Andres Messi Cuccitini. Lionel Messi adalah pesepakbola asal Argentina yang kini berusia 31 Tahun. Messi kini telah dikenal sebagai pesepakbola yang amat hebat dan dianggap sebagai yang terbaik bersama Ronaldo. Messi juga dikenal sebagai pribadi yang pendiam hingga saat ini. Ia juga merupakan salah satu tokoh besar yang terkenal masa kecil nya pernah menjadi korban bully. Saat baru merintis ilmu dan karis di La Masia, Messi menjalani hidupnya dengan berat. Ia yang pendiam serta pemalu sampai dilecehkan secara verbal oleh pelatih dan teman temannya di La Masia. Bahkan pelatihnya di La Masia dulu pernah mengatakan bahwa Messi tak layak tinggal di Barcelona dan patut ditendang. Lebih parahnya, teman temannya ikut menghina, mengerjai, serta mengucilkan Messi sampai ia tak punya teman. Namun lihat sekarang, sang pendiam mantan korban Bully ini menjadi manusia terbaik di bidang sepakbola dan para pembullynya kini hanya menjadi sampah dan terbungkam secara penuh.

3. Christian Bale


Berikutnya ada salah satu aktor terbaik asal Inggris dan mungkin di Hollywood. Ia adalah Christian Bale. Christian Bale adalah aktor asal Wales, Britania Raya yang kini berusia 45 Tahun. Berbagai film hebat kelas dunia pernah ia bintangi mulai dari Trilogi Batman, Inception, American Psycho, hingga Vice. Namun, mungkin jarang yang tahu perjuangan awalnya hingga menjadi aktor kelas atas di Hollywood. Bale mulai menjadi aktor pada saat ia berusia 13 Tahun. Namun, banyak anak anak seusia nya yang iri dan mulai mengejeknya. Yap, ia dibully karena motif iri hati dari orang yang tak mampu. Mirisnya, ia sering dihina, diledek, ditendang serta dipukul teman temannya yang iri. Namun, tanpa menyerah, kini ia benar benar berhasil menjadi aktor yang hebat. Aktor yang menerima banyak nominasi dan berhasil membungkan mulut dan aksi semua orang yang iri kepadanya. Dan kini, mungkin nasib para pembullynya hanya menjadi manusia medioker yang takan bisa menjadi selevel dengan Christian Bale.

"Kalau kamu dapat melewati tindakan bully dan bertahan dengan kuat, pengalaman itu akan berguna untuk sepanjang sisa hidupmu karena kamu lebih kuat daripada yang tidak mengalaminya." ------- Christian Bale. 

4. Eminem


Selanjutnya ada tokoh besar dalam dunia musik yang juga terkenal pernah menjadi korban bully, ia adalah Marshall Bruce Mathers III aka Eminem. Eminem adalah musisi Rap asal Amerika Serikat yang kini berusia 46 Tahun. Eminem seperti yang telah kita kenal kini merupakan rapper terbaik di dunia dengan segala lagu karyanya yang menjadi hits dan bahkan legenda. Namun, masa kecilnya juga dipenuhi dengan bullying yang mengerikan. Mirip mirip dengan cerita Elon Musk, pembullyan yang dihadapi Eminem merupakan pembullyan fisik. Sering berpindah pindah sekolah, Eminem sering menjadi anak baru dan dibully oleh anak anak lain. Ia sering dipukuli, dibenturkan bahkan hingga hidungnya patah. Namun, cerita akhirnya sama dengan korban bully lain. Ia berhasil survive dan menjadi manusia yang hebat. Menjadi musisi super sukses dan sekali lagi, menghempas para pembully yang pernah berusaha menghancurkan hidupnya.

5. Zlatan Ibrahimovic


Berikutnya ada salah satu pesepakbola paling ikonik di dunia yang kini merumput di MLS, Ia adalah Zlatan Ibrahimovic. Zlatan Ibrahimovic adalah pesepakbola asal Swedia yang kini berusia 37 Tahun. Ia dikenal sebagai salah satu striker terbaik di era nya. Zlatan yang juga merupakan pesepakbola sukses memang dikenal dengan sikap keras dan arogan nya. Namun, semua hal itu terbentuk karena kejadian kelam di masa kecilnya. Zlatan tumbuh sebagai seorang anak dari kaum imigran asal Bosnia yang miskin di Swedia. Semasa kecil ia sering dibully secara verbal dengan cara diremehkan, direnahkan, bahkan diejek secara rasis karena ia berbeda. Namun, Zlatan beruntung diciptakan dengan mental super tangguh seperti baja. Ia menganggap semua hinaan yang ia terima akan membuatnya lebih kuat dan niscaya ia kan membungkam semua hinaan itu. Dan ternyata benar, Zlatan tumbuh menjadi pesepakbola kelas dunia dan dengan citra arogan untuk menunjukkan bahwa ia berhasil menghancurkan para manusia yang pernah membully nya semasa kecil.

6. Joko Widodo


Dan di nomor terakhir, ada tokoh kebanggaan kita, orang nomor 1 di Indonesia, My President, Joko Widodo. Joko Widodo adalah Presiden ke 7 Indonesia dan kini baru saja berhasil menjadi Presiden Indonesia untuk tahun 2019 - 2024. Jokowi juga sampai saat ini dikenal sebagai tokoh yang rendah hati, merakyat, dan sabar. Mungkin masa kecil Jokowi juga sudah sangat terkenal. Ia dulu hidup dengan keadaan kurang mampu, harus bekerja untuk membantu orang tua nya, bahkan beberapa kegagalan dalam studi seperti di tolak SMA idamannya pernah ia alami. Namun, ada satu hal buruk lagi yang ia pernah alami di masa kecilnya yaitu pembullyan. Pada film Biografi Jokowi, menceritakan pada saat kecil Jokowi pernah dibully dengan cara diejek, diledek, di rampas barangnya, hingga didorong dari sepeda oleh teman sebaya nya. Hal itu terjadi karena Jokowi merupakan seorang yang pendiam saat kecilnya. Namun, karena hati nya yang sabar ia tak membalas orang itu. Namun, kini pembalasan yang elegan telah ia lakukan untuk menghancurkan sang pembully dirinya saat ia kecil. Kini ia menjadi orang nomor 1 dan penguasa bangsa ini, sementara orang yang membully dirinya kini mungkin telah ditelan bumi.

Sekian saja thread dari ane. Thread ini mungkin bisa membantu agan sista yang ada di bangku sekolah atau agan sista yang pernah mengalami bullying. Mungkin belajar dari kisah kisah orang diatas kita bisa memanfaatkan hal itu untuk menguatkan diri kita. Dan jika survive, mungkin kita bisa menjadi orang hebat seperti mereka. Karena ingat, banyak korban bully yang menjadi orang sukses nan hebat. Tapi apakah ada tukang bully yang menjadi hebat karena tindakan sampah nya itu? Tidak ada. Jadi untuk orang yang sering atau hobby melakukan pembullyan sebaiknya pikirkan lagi atau di masa depan kalian akan dibungkam.

Kill Them With Sucsess And Bury Them With Smile - PCJAMES 2019

Sumber : Wikipedia, Youtube, Tribun News, IDNTIMES, Liputan 6 News

Kenalan Sama TS :




4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments