Deretan Band Terbaik Dari Berbagai Genre dan Zaman ke Zaman asal Australia


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan nulis soal musik lagi nih. Bahasannya masih seputar band band gan, dan masih menyangkut ke salah satu negara. Kalau kemarin ane sudah membahas soal Band Band Terbaik Dari Inggris, maka di thread ini ane akan membahas tentang band band dari negara persemakmurannya yang juga terkenal maju dan dekat dengan kita, Australia.

Here's What Axl Rose Singing With AC/DC Sounds Like - Music Feeds

Australia memang tak se megah Inggris jika membahas soal musik. Yap karena memang musisi musisi asal British terkenal selalu melegenda dari jaman ke jaman, dan tak semuanya menempuh jalur mainstream / mengusung genre pop, berbeda dengan Amerika Serikat. Meskipun begitu, Australia juga memiliki band band yang cukup terkenal dan mendunia dari zaman ke zaman. So, ini gan Deretan Band Terbaik Dari Berbagai Genre dan Zaman ke Zaman asal Australia

1. AC/DC

Hells Bells - AC/DC - LETRAS.MUS.BR

Di urutan pertama, ada band legenda yang haram hukumnya kalo ga disebut saat ngebahas band band Australia. Mungkin engga ada lagi band Australia yang lebih besar dan terkenal ketimbang AC/DC. Band ini adalah band asal Sydney yang dibentuk oleh Young Brothers yang merupakan kelahiran Skotlandia. Band ini beranggotakan Angus. George dan Malcolm Young, Chris Slade, Stevie Young, dan juga Axl Rose. Band ini merupakan salah satu legenda terbaik Hard Rock dunia yang berdiri sejak tahun 1973. Band ini memiliki 8 mantan anggota termasuk Malcolm Young. Dan salah satu legenda Hard Rock Amerika Serikat, Axl Rose menjadi vokalis band ini sejak 2016. Sejauh ini, AC/DC telah mengeluarkan 17 Album, yang terakhir tahun 2014. Beberapa lagu paling terkenal mereka antara lain, Highway To Hell, Hellsbells, Thunderstruck.

2. 5 Seconds Of Summer

5 Seconds of Summer - She Looks So Perfect (Vevo Certified Live ...

Berikutnya, band yang mungkin menjadi band terpopuler asal Australia saat ini, idola para remaja, 5 Seconds Of Summer. Band Pop Rock asal Sydney, Australia yang berdiri sejak 2011. Band ini beranggotakan Michael Clifford, Ashton Irwin, Calum Hood, dan Luke Hemmings. Band ini mulai terkenal sejak hit mereka yang berjudul She Looks So Perfect dan Amnesia. Dan kini mereka menjadi salah satu musisi mainstream paling terkenal dengan lagu lagunya seperti Youngblood, Jet Black Heart, dan Who Do You Love. 

3. Parkway Drive

Parkway Drive on Twitter: "We already miss playing live and it's ...

Beralih ke genre yang lebih keras, yap Metalcore. Australia juga punya perwakilan salah satu band Metalcore paling terkenal di dunia selain dari Amerika dan Inggris. Ini dia Parkway Drive. Parkway Drive adalah band asal Byron Bay, Australia yang berdiri sejak 2003. Band ini beranggotakan Winston McCallJia O'ConnorJeff LingLuke KilpatrickBen GordonBrett VersteegShaun Cash. Band ini menurut ane memiliki musik yang lebih berat dan tebal ketimbang band metalcore lainnya, dan memiliki scream yang agak mirip growl alias bukan high scream. Beberapa lagu terbaik mereka adalah Wild Eyes, Wishing Wells dan Vice Grip.

4. Bee Gees

Barry Gibb of the Bee Gees: 'I want to keep the music alive ...

Dan terakhir, band yang lebih legendaris lagi dan lebih tua lagi dari AC/DC. Bee Gees. Band ini merupakan band rock dan soft rock asal Redcliffe, Australia yang dibentuk pada tahun 1958. Band ini beranggotakan 3 Bersaudara Maurice, Robin, dan Barry Gibb. Sepanjang empat puluh tahun karier mereka yang sukses di industri musik rekaman, mereka pernah mengalami dua kali puncak kejayaan. Beberapa lagu paling terkenal dari band ini antara lain, How Deep Is Your Love, Massachusetts, dan I Started A Joke.

Sumber :

Wikipedia
Opini Pribadi

Comments