Deretan 7 Film Hollywood Terbaik Sepanjang Masa Versi Ane

4 Super Big Match Pada 16 Besar Liga Champions Musim Ini !

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi gansist. Kali ini ane akan membahas tentang film lagi gan. Di thread sebelumnya ane banyak membahas soal film film OSCAR 2020. Dan di thread ini, ane akan menulis berdasarkan opini pribadi ini. 

Hasil gambar untuk hacksaw ridge oscars

Yap, ane akan membahas tentang 7 Film Favorit / Terbaik Sepanjag masa versi ane. Tentu saja film film ini juga merupakan film pemenang dan nominasi OSCAR. Dan film film ini adalah 7 Film yang ane beri nilai diatas 9. So, here we start !

1. Hacksaw Ridge (2016)

Hasil gambar untuk hacksaw ridge poster

Pertama, film favorit ane sepanjang masa. Salah satu film perang terbaik menurut ane. Yap, Hacksaw Ridge. Hacksaw Ridge adalah film bergenre Biografi & Perang yang dirilis pada tahun 2016. Film ini dibintangi oleh aktor papan atas yaitu Andrew Garfield dan Teresa Palmer. Dan film ini juga disutradarai oleh salah satu sutradara hebat pemenang Best Picture OSCAR 1996, Mel Gibson. Film ini menceritakan seorang prajurit "aneh" Amerika Serikat bernama Desmond Doss yang berprinsip untuk tidak memegang senjata dan membunuh orang selama perang. Padahal ini merupakan perang besar antara Amerika dan Jepang. Alhasil, banyak penganiyayaan dan hinaan yang ia dapatkan dari kawannya sendiri. Namun, ia menjadi pahlawan tanpa membunuh sebagai tenaga medis yang banyak sekali menyelamatkan nyawa prajurit AS. 

Hasil gambar untuk hacksaw ridge gore

Film ini bagi ane pribadi adalah film yang sangat komplit. Cerita Biografi yang dibuat dengan bagus, memiliki visualisasi dan vibes perang yang real dan menggemparkan, Editing luar biasa (memenangkan oscar), acting yang sangat bagus dan level up dari Andrew Garfield hingga ia mendapatkan nominasi OSCAR, serta pesan moral dan pesan agama yang hebat dan dalam menurut ane. Film yang menurut ane hampir sempurna. Kalau mau cari cari kesalahan, mungkin film ini akan kurang disukai oleh penggemar film perang yang gak terlalu suka film yang terlalu banyak drama dan adegan dramatis. Film dengan nilai tertinggi dari ane dengan rating 9,4 / 10.

2. Prisoners (2013)

Hasil gambar untuk prisoners poster

Selanjutnya, ada film hollywood yang baru ane bisa tonton 3 Tahun setelah film ini rilis. Salah satu film dengan cerita, alur, dan juga ending yang paling ane sukai. Film dari salah satu sutradara terbaik dari tanah Kanada, Dennis Villeneuve. Film ini berjudul, Prisoners. Prisoners adalah film bergenre Crime Mystery yang dibintangi oleh Hugh Jackman dan Jake Gylenhaal. Yap, sutradara hebat ditambah aktor papan atas cukup membuat ane memasang ekspektasi tinggi. Dan yap, hampir segala sisi di film ini membuat ane puas. Film ini menceritakan tentang anak yang hilang di hari thanksgiving yang akhirnya melibatkan detektif untuk mencarinya. Emosi dan keputusasaan yang ada di film ini cukup menimbulkan "sakit" saat menyaksikannya. Di tambah ketika kita dapat melihat sosok penculik sebenarnya yang membuat ane pribadi semakin terkejut. 

Hasil gambar untuk prisoners suicide scene

Segi cerita, mungkin jika hanya membaca sinopsis akan terasa simple. Namun pembawaan serta alur yang disuguhkan di film ini membuat cerita ini semakin rumit, berat, mutar mutar, namun menantang untuk ditonton. Ditambah akting dari Hugh Jackman, Jake Gylenhaal, dan Paul Dano yang dapet banget menurut ane. Banyak "Subliminal Psychological Message" yang ada disini. Film ini jadi film dengan rating tertinggi kedua dari ane yaitu 9,3 / 10.

3. The Departed (2006)

Hasil gambar untuk the departed poster

Film ketiga di list ini adalah film yang bisa disebut sebagai film terbaik selama dekade yang lalu, 2000 - 2010. Film yang menurut ane dari segi kriteria promosi sangat menarik. Dan certia hingga eksekusi pada film ini hampir sempurna, setidaknya untuk ane. The Departed. Film Crime yang disutradarai oleh our Greatest Of All Time, Martin Scorsese. Dan dibintangi oleh 3 Aktor papan atas Hollywood yaitu, Leonardo Di Caprio, Matt Damon, dan Mark Wahlberg. 3 Nama yang sangat ane kagumi di Hollywood meskipun bukan favorit ane. Film ini menceritakan tentang seorang lulusan Akademi Polisi yang ditugaskan untuk menyelundup dan berpura pura menjadi anggota mafia, dan juga seorang "anak didik" mafia yang bisa dibilang jenius hingga berhasil menjadi lulusan Akademi Polisi dan juga menyelundup untuk mafia ini. 

Hasil gambar untuk the departed  matt damon vs dicapriop

Cerita kucing kucingan ini dibuat dengan sangat bagus dan menantang ketika di tonton. Ketika satu persatu borok terbuka, dan bagian terfavorit ane adalah ketika satu persatu para tokoh utama di film ini mati dengan cara yang menurut ane pribadi gak terduga. Di film ini, bisa dibilang secara akting ane paling suka dengan Mark Wahlberg. Serta ke"antagonisan" yang khas juga dibawa dengan hebat oleh Matt Damon. Film ini juga memenangkan 4 OSCAR pada OSCAR 2007 terutama Film Terbaik / Best Picture. Film ini jadi film dengan rating tertinggi kedua dari ane yaitu 9,3 / 10 (=Prisoners).

4. Fight Club (1999)

Hasil gambar untuk fight club poster

Berikutnya, film yang mungkin sangat banyak digilai orang orang dan juga film dengan cerita yang paling berhasil "mengacak acak" otak ane. Film yang menurut ane kalau dari segi cerita saja merupakan yang terbaik. Fight Club. Film ini adalah film bergenre Psychological Drama Comedy yang disutradarai oleh Sutradara favorit ane yaitu David Fincher. Dan juga dibintangi oleh dua aktor ternama yang juga memerankan tokoh masing masing dengan luar biasa, Edward Norton dan Brad Pitt. Sinopsis awal film ini adalah, tentang seorang pekerja kantoran yang mengalami insomnia akut dan sangat tak bisa tidur. Namun suatu saat, ia bertemu seorang sales sabun dan mereka membentuk klub "tarung" untuk melampiaskan penat mereka dengan rasa sakit. 

Hasil gambar untuk fight club ending scene

Namun, sinopsis ini tak ada gunanya untuk memahami cerita film ini. Harus nonton untuk tahu dan film ini sangat bagus. Alur cerita dan jalannya cerita film ini akan membuka banyak ruang baru dari pikiran kita. Karena banyak hal yang gak terduga jika kita mau menyimpulkan film ini cuma dari sinopsisnya. Sama seperti Prisoners, film ini juga menyampaikan banyak Psychological Subliminal Message. Film yang banyak menyampaikan pesan moral secara tersirat meskipun banyak visualisasi adegan yang menjijikan dan jorok. Film ini ane beri rating sebesar 9,2 / 10.

5. American Sniper (2014)

Hasil gambar untuk american sniper poster

Selanjutnya, di posisi ke lima ada film perang biografi lagi gan. Film perang yang mungkin ada yang suka dan ada yang tidak. Film yang juga cukup sensitif untuk beberapa kalangan karena menyertakan unsur SARA. Film tentang penembak jitu / sniper paling legendaris milik militer Amerika Serikat yaitu Chris Kyle. Film ini disutradarai oleh sesepuh kita yang masih panjang umur, Clint Eastwood dan salah satu aktor favorit ane, Bradley Cooper. Film ini menceritakan awal mula hidup Chris Kyle yang bertansformasi dan memutuskan untuk membela negaranya setelah kejadian 911. Ia pun masuk militer Amerika Serikat dan mengikuti perang di Iraq. Dan sepanjang perang, ia berhasil membunuh, meledakan, dan memusnahkan semua ancaman besar yang banyak tak diduga tentara lain yang tentunya sangat mematikan. 

Hasil gambar untuk american sniper bloody scene

Meskipun secara pengembangan cerita tak semeledak Hacksaw Ridge, film ini menurut ane bisa memberikan cerita yang menarik, menegangkan, dan haru dengan apa adanya dan jujur. Starter pack khas film perang juga terpenuhi dengan baik disini. Akting Bradley Cooper juga bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik di film ini. Sama seperti Hacksaw Ridge, film ini juga menyampaikan pesan iman Kristiani di dalam tokoh utamanya. Film ini ane beri rating sebesar 9,2 / 10.

6. Blood Diamond (2006)

Hasil gambar untuk blood diamond poster

Di nomor enam ada film luar biasa hebat yang juga dibintangi Leonardo Di Caprio di tahun yang sama. Film bergenre War, Action di daerah konflik yang bukan hanya "terrifiying" secara visual namun juga menyampaikan cerita dan drama yang cukup menyayat hati. Film ini disutradarai oleh Edward Zwick dan dibintangi oleh Leonardo Di Caprio, Jennifer Conelly, dan Djimon Honsou. Film ini bercerita tentang seorang pria di daerah konflik Afrika yang dijadikan budak di masa genting itu, namun selain menjadi budak ia mempunyai beban lain untuk menemukan kembali anaknya yang telah "diradikalisasi". Dan ia bertemu dengan seorang mantan tentara bernama Danny Archer yang ingin membantunya, dengan syarat memberikan imbalan permata yang sangat diperebutkan di negara tersebut. 

bloodmond72ray-ganool-com-mkv_snapshot_00-44-23_2016-12-03_21-53-10

Meskipun terkesan pamrih, berjalannya film ini hingga ending membuat kita lebih tau siapa itu Danny Archer dan juga ketulusannya. Selain tentang merelakan, film ini juga menunjukkan kasih ayah meskipun telah menyaksikan anaknya menjadi seorang yang sangat jahat. Acting Leonardo Di Caprio menurut ane adalah yang terbaik di film ini dibanding semua film lainnya, meskipun tak memenangkan OSCAR. Visual Effects di film ini juga sangat memuaskan dan memberikan efek tegang yang cukup intens. Film ini mendapat rating dari ane sebesar 9,1 / 10.


7. The Revenant

Hasil gambar untuk the revenant poster

Dan terakhir, film pecah telur dan juga mungkin film yang akan dikenang Leonardo Di Caprio sebagai film terbaiknya sepanjang masa. Dan film ketiga Leonardo Di Caprio di list ini, The Revenant ! The Revenant adalah film Adventure Thriller yang distutradarai oleh Sutradara terbaik asal Mexico yaitu Alejandro Gonzales Innaritu. Film ini dibintangi oleh Leonardo Di Caprio dan Tom Hardy. Garis besar ini menceritakan tentang seorang ayah yang mencari anaknya yang hilang, namun ketika ia mendapati anaknya telah tewas, maka meluap lah rasa dendam yang dalam untuk membunuh orang yang telah melenyapkan nyawa anaknya. 

Hasil gambar untuk the revenant ending scene

Film ini juga merupakan film yang menurut ane memberikan banyak pesan yang cukup menyentuh, apalagi soal kasih sayang ayah. Film ini juga mendapat 12 Nominasi pada OSCAR 2014. Dan di film ini, Leonardo Di Caprio berhasil mendapat piala Oscar pertamanya. Menurut ane bukan benar benar karena aktingnya, karena ada filmnya yang menunjukkan aktingnya yang lebih keren. Namun karena penampilannya secara visual, gestur, dan juga "perjuanggannya". Film ini mendapat rating dari ane sebesar 9,1 / 10.

Comments