6 Pembantaian Terbesar Pada Babak 16 Besar Liga Champions (Secara Agregat)


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Ane hari ini akan membahas tentang Liga Champions lagi, tepatnya babak yang akan kita saksikan selanjutnya yaitu babak 16 Besar. Babak 16 Besar merupakan tahap ke dua pada ajang ini. 


Para juara grup akan bertemu dengan runner up grup yang berhasil lolos. Nah, terkadang pertandingan 16 Besar ini mempertemukan Klub Klub Raksasa Eropa dengan klub yang bisa dibilang Kecil. Maka dari itu terjadi pembantaian dengan skor besar secara Agregat. Maka dari itu, berikut 6 Pembantaian Terbesar Pada Babak 16 Besar Liga Champions (Secara Agregat) !

1. Bayern Munchen vs Sporting Lisbon (08/09)


Laga yang mempertemukan Bayern Munchen dan Sporting Lisbon pada Babak 16 Besar Liga Champions 10 musim yang lalu ini menjadi Laga dengan pembantaian terbesar pada babak 16 Besar sepanjang sejarah Champions League. Saat itu Bayern berhasil membantai Lisbon 2 Kali baik Home dan Away. Bayern Munchen pun mencetak rekor dengan menjadi satu satu nya klub yang dapat mencetak 12 Gol pada 2 Leg babak 16 Besar Champions League. Bayern menang 5 - 0 pada Leg 1 dan 7 - 1 pada Leg 2. Pertandingan 2 Leg ini berakhir dengan Aggregat Skor 12 - 1.

2. Bayern Munchen vs Arsenal (16/17)


Laga kedua di babak 16 besar ini terjadi 2 Musim yang lalu. Bayern Munchen lagi lagi bertemu Arsenal. Kedua klub ini memang sering sekali bertemu di Champions League. Meskipun laga ini mempertemukan dua klub raksasa, pembantaian pun juga terjadi pada laga ini. Arsenal pun menjadi korban pembantaian ini. Bayern Munchen berhasil membantai Arsenal 2 kali baik Home maupun Away. Total Bayern mencetak 10 gol ada 2 Leg. Masing masing Leg berakhir dengan skor yang sama yaitu 5 - 1. Bayern Munchen pun lolos mudah melewati Arsenal di babak 16 Besar dengan Aggregat Skor 10 - 2.

3. Barcelona vs Bayer Leverkusen (11/12)


Pembantaian berikutnya giliran dilakukan oleh raksasa Spanyol, Barcelona. Laga ini terjadi 7 Musim lalu. Ketika itu Barcelona yang menjadi Juara Bertahan menghadapi lawan yang tak terlalu kuat di babak 16 Besar, Bayer Leverkusen. Ketika itu Barcelona juga berhasil mencatatkan rekor dengan mencetak 10 gol ke gawang Leverkusen dalam 2 Leg. Leg 1 dimenangkan Barca dengan skor 3 - 1 dan Leg ke 2 Barca membantai Leverkusen dengan skor 7 -1. Pada Leg 2 Messi pun menggila dengan mencetak 5 Gol sekaligus ! Pertandingan ini dimenangi oleh Barcelona dengan Aggregat Skor 10 - 2.

4. Olympique Lyon vs SV Werder Bremen (04/05)


Laga ke tiga ini sudah terjadi sangat lama, 14 Tahun yang lalu. Wakil Perancis, Olympique Lyon bertemu dengan wakil Jerman SV Werder Bremen. Kedua tim ini bisa dibilang cukup apik pada musim itu. Namun, Lyon bisa dibilang lebih baik. Laga ini juga menghasilkan skor dan seilisih yang sama persis dengan dua laga diatas. Lyon menang 3 - 0 pada Leg 1 dan kemudian Lyon kembali membantai Bremen 7 - 2 pada Leg 2. Laga ini pun dituntaskan dengan Aggregat Skor 10 - 2.

5. Bayern Munchen vs Besiktas (17/18)


Pembantaian ke lima terjadi musim lalu, ketika Bayern Munchen yang saat itu menjadi Runner Up Grup bertemu dengan Juara Grup Lain, Besiktas. Saat itu Munchen yang berstatus sebagai runner up Grup mampu membantai Besiktas dan membuat laga ini menjadi Pembantaian Terbesar Ke 5 pada babak 16 Besar. Leg 1 Bayern sudah membuat Besiktas tersungkur dengan skor 5 - 0. Lalu Bayern kembali menambah gol aggregatnya dengan skor 3 - 1. Bayern Munchen pun lolos dari babak 16 besar dengan Aggregat Skor 8 - 1.

6. Bayern Munchen vs Shaktar Donetsk (14/15)


Dan pembantaian terakhir di list ini lagi lagi dilakukan oleh Bayern Munchen. 4 Musim yang lalu, Bayern Munchen dipertemukan dengan wakil Ukraina, Shaktar Dontesk. Meskipun mereka berhasil membantai Shaktar, perjalanan Bayern sempat kurang mulus. Shaktar dapat mengimbangi Bayern pada Leg 1 dengan skor 0 - 0. Namun Bayern Munchen kembali mengamuk dengan kemenangan 7 - 0 pada Leg 2. Laga ini pun menjadi laga dengan pembantaian terbesar ke 6 pada babak 16 Besar sepanjang sejarah Champions League dengan Aggregat Skor 7 - 0.

https://www.dailymail.co.uk/sport/football/article-5394967/Top-10-Biggest-Champions-League-knockout-wins-ever.html

Kenalan Sama TS :





Comments