Pengalaman 3 Tahun di SMP Negeri 22 Bandung

Halo Semua !

Maaf banget kalo udah lama banget ga ngepost di blog ini.Sekarang gw ahirnya akan ngepost sesuatu yang berbeda.Yaitu gue bakal ngebagiin pengalaman pribadi gue selama menjadi murid smp.Btw gue baru aja masuk sma dan menjadi murid kelas 10.Asik ahirnya gue bisa pake baju putih abu2 kaya di sinetron,eh maaf alay hehe.Jadi gue akan mulai ceritanya
Jadi awalnya gue bersekolah di SD Kristen Trimulia.Salah satu SD Bilingual di Bandung.Orang tua gue udah pingin gw smp di negeri karena supaya gw bisa bergaul sama orang2 yang berbeda agama dan biar gw bisa bergaul sama orang yang status sosilanya bermacam macam karena di SD gw isinya anak anak orang kaya semua yang rata rata ortunya buisnessman.Dan juga spp di sekolah itu termasuk mahal sampe 850 ribu per bulan sedangkan SMP negeri itu gratis.

Gue lulus SD dengan nem 26,8/rata rata 8,93.Gw ngerasa kurang puas karena nem gw ga sampe 27.Awalnya gw pingin masuk SMPN 14 Bandung tapi gw takut mendaftar kesana karena passing grade tahun lalu di 14 itu 27 sementara nem gw ga nyampe.Dan sialnya gw cuma bisa daftar 1 pilihan smp dan ga dapat tambahan nilai dari jarak karena KK gue KK Jakarta.Karena gw takut gadapat sekolah gw ahirnya dengan berat hati harus mengubur harapan gw untuk masuk sana yang ternyata passing gradenya lagi anjlok.

Ahirnya Gue mencari smp yang dibawah 14.Gue pergi ke SMPN 27 Bandung dan SMPN 22 Bandung yang emang berdekatan ama 14 juga.Pas awal ke 27 gue udah ga srek karena gasuka bangunan dan ruang kelasnya (maaf ya temen2 gw yg anak 27).Terus gue datang ke 22.Gue tiba2 mau daftar 22 karena liat bangunannya lumayan dan banyak piala didepannya.Yaudah ahirnya gue daftar di SMPN 22 dan diterima.

Hari pertama gue masuk,ternyata 22 dalemnya sempit dan gw terlalu cepet nyimpulin dari luar.Gue masuk kelas 7F dan gw belajar seperti biasa.Teman temannya asik dan ada juga yg kurang baik.Naik dari kelas 7 gue rangking 3 dan ahirnya masuk kelas 8h.Di kelas 8 gue mulai berubah.Pertama kali nyontek dan sering ngomong kasar di kelas 8 (hehehe).Nilai gue juga turun pas kelas 8 karena  gw gak serajin dulu.Ahirnya gue naek dengan rangking 4.

Gue disekolah bukan anak yang famous dan emang ga berambisi jadi famous.Gue sama sekali gak tertarik yang namnya gabung osis ato geng sekolah.Gw orang nya introvert dan males bergaul.Meskipun gitu gw ga jadi siswa yg gadikenal.Hampir seangkatan tau/kenal gw meskipun gw jarang maen.Gw juga adalah anak yang paling jarang jajan dan keluar kelas karena gw emang bener2 hemat dan uang selalu gw tabung buat beli barang kesukaan gw.

Gue naik kelas 9 dan gue balik lagi kek kelas 7.Gue jadi rajin belajar lagi,gapernah nyontek/kerja sama lagi.Kelas 9 gue adalah 9f dan persaingannya lebih berat karena banyak temen2 gue yang kelas 8 nya masuk 5 besar di kelasnya dan digabung di 9f lagi.Akhirnya gue naik dengan rapot ahir rata rata 90 tapi rangking 6 (gapapa rangking turun yg penting nilai naik).

Selama di 22 gue dapet dua sahabat yang bener bener baik dan selalu bareng gue.Namanya Punari dia seama 3 tahun sekelas sama gw terus dan Agung Daniel,dia yg selalu rajin datang kelas agama dan temen bertukar pikiran.Gue bersyukur dapet 2 best friend selama 3 tahun.Mereka juga adalah orang yang tipenya sama kaya gw yaitu ga suka jadi femes dan introvert.Sekarang Agung bersekolah di SMAK Kalam Kudus Jakarta Barat dan Punari di SMKN 2 Bandung.Soal percintaan,di22 gue pernah deket sama seorang cewe selama kurang lebih setahun dan orang2 pada tau,tp ahirnya kita gak sedeket dulu karena suatu hal kesalahan gw.Dia orang yang baik tapi sempet gue sia sia in dan ahirnya hubungan itu rusak.

Selama di 22 itu ada positif ada negatifnya.Positifnya gue bisa dapet 2 sahabat baik,gue bisa bergaul sama orang yang berbeda agama,dan gw bisa jadi rangking.(di sd gue gapernah rangking).Negatifnya mayan banyak si jujur.Ada aja beberapa orang yang rasis karena gw minoritas,beberapa pergaulannnya buruk kayak ngerokok ama ngegeng dan untungnya gw sama sekali ga pernah kek gitu,banyak anak yg gayanya selangit tapi aslinya nothing.Tapi 3 tahun ini mayan berkesan buat gue.Ada juga temen2 yang ngesuppport gue saat gw lg down.Sayangnya gue gabisa ikut perpisahan sama mereka.Ahirnya gue lulus dari 22 dengan nem 32,95 (rata2 8,23).

Sekian pengalaman dari gw,ini cuma pendapat pribadi gue.Maaf klo ada yg menyinggung.Thank You For Reading


Comments