5 Kriteria Calon Istri Terpenting Versi Gue


Hai everyone,kembali lagi dengan gue di blog dan kaskus gue ini.Kali ini gue kembai menulis di segmen Top 5 dan juga menuliskan opini gue.Gue akan menuliskan opini gue tentang 5 Kriteria Calon istri terpenting versi gue.Ini hanya pandangan pribadi gue jadi agan agan bisa juga tuliskan versi agan sendiri.Gue mulai aja listnya

1. Pendidikan
Kriteria terpenting yang gue taruh di nomor satu adalah pendidikan.Yang gue maksud pendidikan adalah calon istri gue harus memiliki pendidikan yang setara dengan gue/lebih tinggi.Gue berpendapat bahwa pendidikan adalah hal yang terpenting karena jika kita memiliki pasangan yang pintar,ia juga akan bisa mengajar anak dengan baik dan membuat anak anak menjadi pintar.Kalau kata guru ane kalau punya pasangan yang pendidikannya sederajat itu bisa lebih nyambung kalau lagi ngobrol.Dan yang ke dua kecantikan itu bisa hilang dengan mudah dan juga dapat diperoleh dengan perawatan,sementara tidak semua orang bisa menjadi pintar.Kalau ane pribadi berencana menikah umur 28 tahun dan minimal pendidikan pasangan harus S1(AMINNN).

2. Sikap
Yang ke dua adalah sikap.Ane sebenernya bingung karena sikap juga sama pentingnya dengan penting.Awalnya ane gak terlalu memikirkan soal sikap,tetapi suatu saat nyokap ane bilang kalau memilih pasangan yang harus sangat diperhatikan adalah sikapnya.Percuma kalau paras cantik tapi sikap buruk.Sikap yang buruk juga memicu retaknya rumah tangga dan menimbulkan masalah keluarga.Cewek yang memiliki sikap baik juga memiliki inner beauty yang mantap.

3. Agama
Ane menaruh Agama pada nomor tiga.Sebenarnya agama juga harusnya bisa berada pada nomor satu dan juga ini gak kalah penting dengan pendidikan dan sikap.Tapi ane lebih memilih sikap dan pendidikan di atasnya.Mungkin untuk kebanyakan orang Indonesia,mereka akan memilih agama menjadi kriteria terpenting.Hal yang ane maksud adalah memilih pasangan yang se iman.Karena menurut ane pribadi kalau kita punya pasangan se iman,konflik juga bisa diminimalisir dan dapat berdiskusi lebih leluasa.Tapi jujur aja kalau seiman tapi pendidikan dan sikap ga memadiai itu percuma banget.

4. Kesetiaan
Nomor empat ini juga tidak kalah penting.Kesetiaan adalah kunci terpenting sebuah hubungan.Kalau pasangan kita tidak setia,udah hancurlah keluarga dan seua yang telah diperjuangkan.Kesetiaan juga hal yang jauh lebih penting dari penampilan karena penampilan itu mudah pudar.Bukan hanya pasangan kita yang harus setia tapi kita juga harus setia agar hubungan tahan lama.

5. Penampilan/Kecantikan
Dan akhirnya sampai ke nomor terakhir.Ane menaruh penampilan di nomor lima dibawah Pendidikan,Sikap,Agama,dan Kesetiaan.Ane tetap menaruh penampilan di list ini karena ane sadar ane juga laki laki normal yang masih mandang casing hehe.Ane juga masih berharap punya pasangan yang penampilannya sesuai kriteria ane dan enak dipandang hehe,serta agar punya keturunan yang penampilannya bagus juga.Tapi ingat,kagak ada artinya penampilan yang cantik kalau empat point yang diatas sudah ane tulis gak ada didiri sang pasangan.Kalau kriteria penampilan pasangan ane sih simple aja gan,yang penting kulitnya putih,badannya proporsional,dan ane lebih suka cewek yang memiliki wajah cute.Kalau kritertia penampilan pasangan idaman agan gimane nih,tulisin dikomentar.


Sekian tulisan dari ane,gimana menurut agan agan setuju engga sama list ane.Kalau gak setuju agan agan juga boleh tulisin list versi agan di komentar.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day.

Comments