5 Negara Yang Paling Dibenci Orang Indonesia

Hai everyone,balik lagi dengan gue di blog dan kaskus gue ini.Kali ini gue akan nulis lagi di segmen Top 5.Gue akan menulis tentang 5 Negara Yang Paling Dibenci Orang Indonesia.Gue udah cek di google dan belum ada blog yang menulis tentang hal ini,jadi yaudah gue buat aja.By the way list ini menurut pandangan pribadi gue ya karena belum ada survey resmi yang ditanyain tentang hal ini ke orang indonesia.

1. Israel
Ya nomor satu pasti semua orang udah tau lah.99% orang Indonesia itu pandangannya sangat buruk dan jelek terhadap Israel.Israel dan Yahudi dihina hina dan di kutuk habis habisan oleh orang Indonesia terutama di media sosial.Ane pun belum berani nyobain nanya temen temen ane tentang Israel/ngobrolin Israel karena pasti mereka akan berpendapat negatif.Alasan orang Indonesia mengapa mereka benci negara ini menurut gue ya karena Israel itu mencuri tanah Palestina dan membunuh warga warga Palestina.Untuk urusan ini ane gaberani komeng ah soalnya negara ini udah secara mutlak di bencinya. 

2. Amerika Serikat
Nomor dua juga pasti semua orang setuju nih dan banyak yang benci negara ini.Amerika Serikat sekarang adalah negara termaju dan terkuat di dunia.Segala pandangan negatif tentang AS dari orang Indo bertebaran dimana mana mulai dari tukang perang,seks bebas,ikut campur urusan negara lain,kafir,dll yang dimana semua itu belum 100% benar loh.Orang indo seringkali membenci AS secara membabi buta.Tapi kebencian orang Indo kepada AS gak setinggi Israel.Setidaknya 70% orang Indonesia yang membenci AS dan 30% menyukainya.Amerika sebenarya tidak seburuk yang orang Indo pikirkan.Menurut ane salah satu faktor Indonesia bisa lepas dari jajahan Jepang selain karena perjuangan rakyat NKRI juga karena saat itu AS mengebom Hiroshima dan Nagasaki yang membuat Jepang menyerah tanpa syarat dan meninggalkan Indonesia.Alasan orang Indo benci negara ini menurut ane karena AS itu negara yang pro Israel dan negara yang Anti Islam.

3. China
Juara tiga di list ini adalah China.China adalah negara dengan manusia terbanyak di dunia dan menyebar ke seluruh dunia.Etnis China pun sekarang sudah menjadi golongan resmi di Indonesia.Biasanya orang orang yang membenci China di Indonesia adalah kaum kaum anti tionghoa dan para pribumi garis keras.Mereka membenci negara China karena katanya dahulu China membantu PKI merusak Indonesia.Tetapi kebencian itu malah merembet ke warga etnis Tionghoa di Indonesia.Mereka membenci warga tionghoa indonesia karena iri dengan kekayaan dan kesuksesan orang orang tionghoa indo (pandangan pribadi,inget).Alasan orang Indonesia membenci negara ini adalah dahulu katanya China membantu PKI dan iri terhadap kesuksesan etnis Tionghoa dibandingkan pribumi (gak semua,inget).

4. Malaysia
Ya saudara terdekat Indonesia ini berada di posisi ke empat.Malaysia ini hatersnya juga udah banyak banget di Indonesia.Malaysia membuat banyak hal yang membuat negara itu dibenci orang Indonesia.Alasan negara ini dibenci oleh orang Indonesia adalah Malaysia kerap kali mengakui/mencuri makanan asli/budaya/kesenian asli Indonesia bahkan juga mencaplok wilayah Indonesia.Alasan ini menurut gue yang paling logis untuk dibenci karena emang langsung ngefek ke Indonesia bukan kek yang di atas dibenci karena negara lain.

5. Myanmar
Dan terakhir ada Myanmar.Negara ini juga termasuk negara yang dekat dengan Indonesia karena sama sama berada di Asia Tenggara.Myanmar ini baru baru aja dibenci di Indonesia gak dari lama kek empat negara di Atas.Alasan orang Indo membenci Myanmar karena terjadi pembantaian kaum rohingnya di Myanmar oleh kaum mayoritas.Lagi lagi orang Indo benci sama negara karena negara tersebut nyerang negara lain dan bahkan ga nyerang Indonesia.Huftt

Jujur aja sih ane miris banget liat orang orang Indonesia membenci suatu negara bukan karena negara itu menyerang Indonesia atau merugikan Indonesia.Melainkan karena negara negara tersebut menyerang negara yang disayang Indonesia (mungkin).Kecuali untuk kasus yang Malaysia

Sekian tulisan dari gue,semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan agan agan semua.Maaf bila ada kata kata yang salah.Saya menerima kritik dan saran tetapi harap sampaikan dengan sopan dan beretika ya.Thanks For Reading,Have A Nice Day.

Comments