5 Film Favorit Gue Dari 2012 - 2016

Hai everyone,balik lagi dengan gue di blog dan kaskus gue ini.Hari ini gue kembali menulis di segmen Top 5.Kali ini gue akan membahas tentang film film kesukaan gue dari tahun 2012 sampai 2016.Gue termasuk orang yang sering ngikutin dunia perfilman luar negeri dan dalam negeri dan otomatis gue juga sering nonton film.Setiap tahunnya gue memilih satu film terbaik pada tahun itu menurut gue dan gue akan bahas disini sekarang.Ayo kita mulai

2012 : Django Unchained
Sutradara : Quentin Trantino
Penulis : Quentin Tarantino
Rumah Produksi : Sony Pictures
Tahun : 2012
Durasi : 157 Min
Pemain : Jamie Foxx,Christoph Waltz,Leonardo Dicaprio,Samuel L Jackson
Genre : Westerm,Drama
Box Office : $425 Million

Film terbaik dan favorit gue di tahun 2012 adalah Django Unchained.Film ini bergenre Western,Drama dan di sutradarai oleh Quentin Tarantino.Film ini memenangkan 2 piala pada Oscar 2013.Film ini bercerita tentang seorang budak kulit hitam yang dibeli lalu dibebaskan dan dijadikan asisten oleh seorang bounty hunter.

Hal yang membuat gue memilih film ini adalah karena alur dan ceritanya yang keren, mantap,dan berkualitas.Film ini juga menunjukkan aksi aksi yang hebat apalagi pada shootout scene.Film ini juga memiliki beberapa unsur comedic.Film ini tidak cocok untuk anak anak karena banyak mengandung unsur kekerasan dan kata kata kasar. 

Nilai Ane Untuk Film Ini : 90
Parental Guide :

  • Sex And Nudity  : 4/10
  • Violence And Gore : 10/10
  • Alcohol,Smoking,Drinking : 7/10
  • Profanity : 8/10
  • Frightening Scene : 8/ 10
Total : 37/50 (17+)

2013 : Prisoners

Sutradara : Dennis Vileneuve
Penulis : Aaron Guzikowski
Rumah Produksi : Warner Bros
Tahun : 2013
Durasi : 150 Min
Pemain : Hugh Jackman,Jake Gylenhall,Terrence Howard,Paul Dano
Genre : Crime,Mystery
Box Office : $122.1 Million

Di tahun berikutnya pilihan gue jatuh kepada Prisoners.Film ini di sutradarai oleh Dennis Vileneuve dan dibintangi oleh Hugh Jackman dan Jake Gylenhaal yang chemistry serta pendalaman perannya mantap banget.Film ini mendapatkan 1 nominasi pada oscar 2014.Film ini bercerita tentang seorang ayah yang mencari anaknya yang hilang pada Thanksgiving day dan dibantu oleh seorang detektif kepolisian.

Hal yang membuat gue memilih film ini adalah ceritanya yg hebat dan jenius.Film ini juga memiliki twist ending yang keren serta akhir yang menggantung.Berbagai aksi dan pendalaman peran di film ini oleh para aktor juga luar biasa hebat.Film ini juga tidak cocok di tonton anak anak karena mengandung banyak unsur kekerasan serta karena ceritanya yang psychological dapat menggangu pikiran/psiklogi pikiran yang dibawah umur.

Nilai Ane Untuk Film Ini : 92
Parental Guide :

  • Sex And Nudity : 0/10
  • Violence And Gore : 9/10
  • Alcohol,Smoking,Drinking : 0/10
  • Profanity : 9/10
  • Frightening Scene : 9/ 10
Total : 27/50 (17+)

2014 : American Sniper
Sutradara : Clint Eastwood
Penulis : Jason Hall
Rumah Produksi : Warner Bros
Tahun : 2014
Durasi : 132 Min
Pemain : Bradley Cooper,Sienna Miller
Genre : War,Biography
Box Office : $547,4 Million

Di tahun 2014 gue memilih American Sniper.Film ini di sutradarai oleh Clint Eastwood.Film ini memenangkan 1 piala pada Oscar 2015.Film ini menceritakan tentang kisah hidup salah seorang penembak jitu terhebat dalam sejarah Amerika Serikat saat perang di Iraq dan tentang keluarganya.

Hal yang membuat gue memilih film ini jelas karena ceritanya yang juga terangkat dari kisah nyata dan juga aksi aksi dalam film ini terutama pada adegan baku tembak di perang.Film ini juga memiliki editing yang hebat serta sinematografi yang keren.Film ini juga memiliki banyak pesan yang bagus dan juga inspiratif.Bukan hanya ketegangan yang bisa dirasakan di film ini namun juga dramanya yang terasa di hati saat kita menononnya.Film ini kurang cocok untuk anak anak karena banyak adegan baku tembak berdarah.Film ini dilarang di Arab Saudi dan Iran karena terkesan melecehkan Islam.

Nilai Ane Untuk Film Ini : 93
Parental Guide :

  • Sex And Nudity : 4/10
  • Violence And Gore : 10/10
  • Alcohol,Smoking,Drinking : 1/10
  • Profanity : 5/10
  • Frightening Scene : 9/ 10
Total : 29/50 (16+)

2015 : The Revenant
Sutradara : Alejandro G Innaritu
Penulis : Michael Punke
Rumah Produksi : 20TH Century Fox
Tahun : 2015
Durasi : 132 Min
Pemain : Leonardo Di Caprio,Tom Hardy,Domhall Glesson
Genre : Adventure,Thriller
Box Office : $532,9 Million

Pada tahu 2015 gue pun memilih The Revenant.Film ini di sutradarai oleh Alejandro G Innaritu dan dibintangi oleh Leonardo Di Caprio dan Tom Hardy.Film ini juga menjadi puncak kesuksesan Leonardo Di Caprio saat mengakhiri penantian panjangnya memenangkan Piala Oscar.Film ini memenangkan tiga piala pada Oscar 2015.Film ini bercerita tentang perjuangan Hugh Glass yang sudah sekarat untuk bangkit dan membalaskan dendam pada rekannya Fitzgerald karena telah membunuh anaknya.

Hal yang membuat gue jatuh cinta sama film ini pertama karena film ini memiliki banyak pesan moral,salah satunya menunjukan kasih seorang ayah kepada anaknya dan juga berjuang untuk hidup disaat kita sekarat.Film ini juga memiliki cerita yang sangat hebat,aksi yang luar biasa,dan editing yang keren.Tidak lupa juga ada akting Leo yang begitu hebat sehingga ia memenangkan piala Oscar.Film ini juga kurang cocok untuk anak anak karena banyak menampilkan kekerasan brutal.

Nilai Ane Untuk Film Ini : 92
Parental Guide :

  • Sex And Nudity : 2/10
  • Violence And Gore : 9/10
  • Alcohol,Smoking,Drinking : 4/10
  • Profanity : 5/10
  • Frightening Scene : 9/ 10
Total : 29/50 (16+)

2016 : Hacksaw Ridge
Sutradara : Mel Gibson
Penulis : Robert Schenkkan dan Andrew Knight
Rumah Produksi : Summit
Tahun : 2016
Durasi : 139 Min
Pemain : Andrew Garfield,Hugo Weaving,Teresa Palmer,Luke Bracey
Genre : War,Biography
Box Office : $175,3 Million

Tahu selanjutnya film yang gue pilih adalah Hacksaw Ridge.Film ini disutradarai oleh Mel Gibson dan dibintangi oleh Andrew Garfield.Film ini memenangkan 2 piala pada Oscar 2017.Mirip dengan American Sniper,film ini juga menceritakan kisah hidup seorang tentara Amerika Serikat bernama Desmond Doss.Desmond adalah tentara AS yang mengikuti Perang Dunia tanpa senjata satu pun karena ia sangatlah taat agama.Awalnya sempat ditolak,dipermalukan,dibully,hingga dipukul habis habisan.Akhirnya ia berhasil menyelamatkan puluhan nyawa pada peperangan tersebut.

Hal yang membuat gue suka banget film ini pertama karena ceritanya yang hebat serta banyak pesan moral yang sangat positif.Film ini juga sangat kental akan unsur Kristen.Ditambah akting Andrew Garfield yang menjadi akting terbaiknya sampai ia mendapat nominasi Oscar meskipun kalah dari Cassey Affleck.Film ini juga menunjukkan pergulatan iman yang dialami oleh Desmond dann film ini mengajarkan kalau tidak ada yang mustahil di mata Tuhan meskipun semua orang merendahkan kita dan serta jika kita selalu meminta pertolongan Tuhan,kita selalu terlindungi meskipun marabahaya mengelilingi kita.

Nilai Ane Untuk Film Ini : 94
Parental Guide :

  • Sex And Nudity : 3/10
  • Violence And Gore : 10/10
  • Alcohol,Smoking,Drinking : 5/10
  • Profanity : 2/10
  • Frightening Scene : 10/ 10
Total : 30/50 (16+)

Sekian tulisan dari ane,maaf bila banyak kesalahan kata kata.Gimana kalau film favorit agan agan?Tulisin di komentar yaa.Jangan lupa buat bagi bagi cendol dan bintang lima.Thanks for reading and have a nice day


VISIT MY ANOTHER THREAD :


Rekomendasi HT





 

Comments