5 Ilmuan Astronomi Paling Terkenal

Hai everyone,balik lagi dengan gue di blog dan kaskus gue ini.Kali ini gue akan menulis di segmen Top 5 dan membahas tentang Ilmuan LAGI.Karena di thread sebelumnya gue sudah membahas tentang 5 Ilmuan Biologi Paling Terkenal,di thread ini gue akan membahas tentang 5 Ilmuan Astronomi Paling Terkenal.Ilmuan ilmuan ini termasuk ilmuan paling berpengaruh di dunia astronomi dan ilmu ilmu nya banyak di pelajari sampai sekarang.Gausah pake lama,let's check this out.

1. Nicolaus Copernicus
Pada nomor pertama ada Nicolaus Copernicus.Nicolaus Copernicus adalah ilmuan asal Polandia yang lahir pada tanggal 19 Februari 1473.Beliau adalah ilmuan pengembang ilmu heliosentris (tata surya berpusat di matahari).Teorinya tentang Matahari sebagai pusat Tata Surya, yang menjungkirbalikkan teori geosentris tradisional (yang menempatkan Bumi di pusat alam semesta) dianggap sebagai salah satu penemuan yang terpenting sepanjang masa, dan merupakan titik mula fundamental bagi astronomi modern dan sains modern (teori ini menimbulkan revolusi ilmiah).Selain berprofesi sebagai Ilmuan,beliau juga adalah seorang Kanon Gereja dan juga seorang gubernur.Ia adalah Alumni University Of Krakow.Ia beragama Kristen Katolik.

2. Galileo Galilei
Di nomor dua ada Galileo Galilei.Galileo Galilei adalah ilmuan asal Italia yang lahir pada tanggal 15 Februari 1564.Ia disebut sebagai "bapak astronomi observasional","bapak ilmu fisika modern", "bapak metode ilmiah",dan "bapak ilmu pengetahuan".Beliau terkenal karena penyempurnan teleskop dan juga pengembang ilmu heliosentris.Pada tahun 1633 ia dihukum tahanan rumah/pengucilan oleh gereja katolik tetapi akhirnya Paus Yohanes Paulus II akhirnya mengakui bahwa penghukuman Galileo adalah kesalahan Gereja Katolik dan Paus Benediktus XVI mengatakan bahwa Gereja Katolik Roma secara resmi merehabilitasi namanya sebagai ilmuan.Ia beragama Katolik.

3. Johannes Kepler
Selanjutnya ada Johannes Kepler.Johannes Kepler adalah ilmuan asal Jerman yang lahir pada tanggal 27 Desember 1571.Beliau adalah salah satu tokoh paling penting dalam revolusi ilmiah. Dia paling dikenal melalui hukum gerakan planetnya.Ia menciptakan tiga hukum nya yang paling terkenal sampai sekarang yaitu Hukum I,II,II Kepler.Johannes Kepler menjadi matematikawan kekaisaran untuk Kaisar Romawi Suci, beserta ahli astrologi kerajaan Jendral Wallenstein, suatu jabatan yang ia pegang hingga akhir hayatnya. Kepler juga seorang profesor matematika di Universitas Graz. Karier Kepler juga bersamaan dengan karier Galileo Galilei. Pada awal kariernya, Kepler adalah asisten Tycho Brahe.Ia beragama Kristen Protestan (Lutheran). 

4. Tycho Brahe
Di nomor empat ada Tyco Brahe.Tyco Brahe adalah ilmuan asal Denmark yang lahir pada 14 Desember 1546.Tycho adalah astronom pengamat paling menonjol pada zaman pra-teleskop. Akurasi pengamatannya pada posisi bintang dan planet tak tertandingi pada zaman itu.Untuk penerbitan karyanya, Tycho memiliki mesin cetak dan pabrik kertas. Asistennya yang paling terkenal adalah Johannes Kepler. Setelah kematiannya, catatan-catatannya mengenai gerak Planet Mars membuat Kepler menemukan tiga hukum pergerakan planet yang menyokong teori heliosentris. 

5. Isaac Newton
Dan ilmuan terakhir adalam list ini adalah Isaac Newton.Isaac Newton adalah ilmuan asal Inggris yang lahir pada tanggal 25 Desember 1642.Isaac Newton adalah ilmuan yang sangat terkenal karena beberapa penemuannya seperti hukum hukum newton dan yang paling terkenal,Gravitasi.Beliau juga dianggap sebagai salah satu ilmuan paling berpengaruh di dunia.Newton berhasil menunjukkan bahwa gerak benda di Bumi dan benda-benda luar angkasa lainnya diatur oleh sekumpulan hukum-hukum alam yang sama. Dia membuktikannya dengan menunjukkan konsistensi antara hukum gerak planet Kepler dengan teori gravitasinya. Karyanya ini akhirnya menyirnakan keraguan para ilmuwan akan heliosentrisme dan memajukan revolusi ilmiah.Ia beragama Kristen Protestan (Anglikan) 


Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !
VISIT MY ANOTHER THREAD :

Rekomendasi HT


 

Comments