5 Masjid Terindah Di Dunia

Hai everyone,kembali lagi dengan gue di blog dan kaskus gue ini.Hari ini gue akan membuat segmen Top 5 dan menulis tentang rumah ibadah.Tepatnya 5 Masjid Terindah Di Dunia.Masjid masjid ini memiliki bangunan yang sangat megah dan sejarah yang panjang.Gue mulai aja listnya

1. Masjidil Haram
Di urutan pertama ada Masjidil Haram.Masjidil Haram terletak di kota Mekkah,Arab Saudi.Masjid ini didirikan pada zaman pra Islam.Masjidil Haram dianggap sebagai masjid paling indah dan paling megah di dunia.Masjidil Haram memiliki kapasitas untuk menampung sampai 900.000 jama`ah dan 4.000.000 jama`ah pada musim Haji.Masjid ini memiliki 9 menara dan tingginya 89 meter.

2. Masjid Nabawi
Di posisi kedua ada Masjid Nabawi.Masjid Nabawi terletak di Madinah,Arab Saudi.Masjid ini didirikan langsung oleh Nabi Muhammad.Masjid Nabawi merupakan masjid ketiga yang dibangun dalam sejarah Islam dan kini menjadi salah satu nasjid terbesar di dunia.Masjid ini dibangun pada tahun 622 M.Masjid Nabawi memiliki kapasitas untuk menampung sampai 600.000 jama`ah dan 1.000.000 jama`ah pada musim Haji.Masjid ini memiliki 10 menara dan tingginya 105 meter.

3. Masjid Al Aqsa 
Yang ketiga ada Masjid Al Aqsa.Masjid in terletak di kota Yerusalem.Masjid Al Aqsa memiliki
ciri khas kubah timahnya yang berwarna abu-abu.Masjid Al Aqsa pertama kali dibangun pada masa Umar bin Khaththab, meskipun beberapa pendapat menyatakan bahwa masjid ini dibangun pada masa Kekhalifahan Umayyah.Masjid ini dibangun pada tahun 685 M. Masjid ini memiliki kapasitas untuk menampung sampai 5.000 jama`ah.Masjid ini memiliki 4 menara dan tingginya 37 meter.


4. Masjid Sultan Ahmed
Selanjutnya ada Masjid Sultan Ahmed.Masjid Sultan Ahmed terletak di Istanbul,Turki.Masjid ini dikenal dengan juga dengan nama Masjid Biru karena pada masa lalu interiornya berwarna biru.Masjid ini dibangun antara tahun 1609 dan 1616 atas perintah Sultan Ahmed I, yang kemudian menjadi nama masjid tersebut.Masjid ini memiliki kapasitas untuk menampung sampai 10.000 jama`ah.Masjid ini memiliki 6 menara dan tingginya 64 meter.

5. Masjid Istiqlal
Dan terakhir ada Masjid dari dalam negeri kita sendiri.Masjid Istiqlal terletak di Jakarta,Indonesia.Masjid ini adalah Masjid nasional negara Indonesia.Masjid ini dibangun pada tahun 1978.Masjid ini bergaya arsitektur Internasional.Masjid ini juga adalah masjid terbesar di Asia Tenggara.Masjid ini memiliki kapasitas untuk menampung sampai 200.000 jama`ah.Masjid ini memiliki 1 menara dan tingginya 9 meter.


Sekian tulisan dari gue,maaf bila banyak kesalahan kata.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan ! Thanks for reading and have a nice day all of you 

Comments