5 Negara Paling Creationist Di Dunia


Hai eveyone,balik lagi dengan gue di blog dan kaskus gue ini.Hari ini gue kembali menulis di segmen Top 5.Kali inni gue akan membahas tentang 5 Negara Paling Creationist Di Dunia.Mungkin belum ada thread yang membahas list ini jadi gue akan buat.

Apa itu Creationist?Creationism adalah pemikiran yang percaya bahwa Tuhan adalah pencipta manusia.Dengan kata lain Creationist itu lawannya teori Evolusi.Kali ini gue akan membahas negara negara yang penduduknya paling percaya bahwa Tuhan yang menciptakan dunia.

Survey ini dilakukan oleh NCSE (National Center For Science Education) dan Gallup.Mereka membuat daftar negara mana saja yang paling percaya bahwa Tuhan menciptakan manusia maupun yang tidak.Sayangnya meeka hanya mensurvey 24 negara di dunia sehingga tidak mencakup seluruh negara di dunia.Gue mulai aja listnya

1. Arab Saudi

Posisi petama di raih oleh Arab Saudi.Arab Saudi adalah negara yang terletak di Timur Tengah.Tidak heran kalau Arab Saudi berada di posisi pertama karena Arab Saudi termasuk negara paling religius di dunia dan negara dengan pengaruh Islam terkuat didunia.75% penduduk Arab Saudi percaya bahwa Tuhan yang menciptakan manusia alias Creationist dan sisanya menjawab tidak tahu.Mungkin penduduk negara ini tidak percaya pada teori evolusi.
2. Turki
Yang kedua ada negara Turki.Turki adalah negara yang terletak di antara benua Eropa dan Asia.Turki juga adalah negara yang religius dan memiliki pengaruh Islam yang kuat.Tidak heran bahwa Turki masuk dalam list ini.60% warga Turki percaya bahwa Tuhan yang menciptakan manusia alias Creationist.Sisanya menjawab mereka tidak tahu dan percaya pada teori evolusi.
3. Indonesia
Di nomor tiga ada negara kita sendiri,Indonesia.Indonesia juga kebetulan slah satu dari 24 negara yang disurvey oleh NCSE.Indonesia adalah negara yang terletak di Asia Tenggara.Indonesia juga adalah salah satu negara paling religius di dunia dan juga negara dengan umat Islam terbanyak di dunia.57% warga Indonesia percaya bahwa Tuhan yang menciptakan manusia alias Creationist. Sisanya menjawab mereka tidak tahu dan percaya pada teori evolusi.
4. Brazil
Selanjutnya ada negara Brazil.Brazil adalah negara yang terletak di benua Amerika Selatan.Brazil juga adalah negara yang termasuk religius dan negara yang memiliki pengaruh Katolik yang kuat.Brazil juga adalah negara dengan umat Kristen terbanyak kedua di dunia setelah Amerika Serikat.Paham creationist juga populer di negara ini. 54% warga Brazil percaya bahwa Tuhan yang menciptakan manusia alias Creationist.Sisanya menjawab mereka tidak tahu dan hanya 9% yang percaya teori evolusi
5. Amerika Serikat
Dan negara terakhir dalam 5 besar negara paling Creationist di dunia adalah Amerika Serikat.Amerika Serikat adalah negara yang terltetak di benua Amerika Utara.Amerika Serikat juga termasuk negara yang religius (89% Percaya pada Tuhan,69% menganggap agama itu penting) dan mungkin negara barat yang paling religius.Amerika Serikat juga adalah negara dengan umat Kristen terbanyak didunia.Paham Creationist lebih dipercayai di negara ini dibandingkan teori Evolusi. 42% warga AS percaya bahwa Tuhan yang menciptakan manusia alias Creationist.28% menjawab percaya Teori evolusi dan sisanya tidak tahu.


Sources :



Few in Brazil accept scientific view of human evolution - SciDev.Net

 



Comments