5 Perbandingan Moral Orang Amerika Serikat & Jepang

Hai agan agan,balik lagi dengan ane di segmen Top 5 ini.Kali ini ane lagi pingin buat thread tentang perbandingan negara gitu dan ane muncul ide untuk membuat thread ini.Jadi kali ini bahasan nya cukup berat ya bre.Nah jadi ane mau membahas tentang 5 Perbandingan Moralitas Jepang & Amerika Serikat.

So,kenapa ane mau membuat thread ini.Karena Kedua negara ini sering banget di omongin orang orang indo apalagi masalah moral.Yap para orang AWAM di Indonesia yang cuma tahu Jepang dan Amerika dari film kalau ga bokep langsung pasti pikirannya langsung berkata bawha kedua negara ini MORAL NYA RUSAK.Maka dari itu ane membuat thread ini untuk mengupas beberapa hal yang berhubungan dengan moralitas di kedua negara ini.

Survey ini dilakukan oleh Pew Research Center di 40 negara.Dan kali ini ane akan bahas total yang Amerika dan Jepang.Disini Pew menanyakan langsung pendapat warga warga negara tersebut soal seks sebelum menikah,aborsi,pemakaian kontrasepsi,perselingkuhan,dan homoseksualitas dan hasilnya telah ditulis dalam bentuk statistik gan.Jadi ane kan jelasin bagaimana pandangan orang orang AS dan Jepang soal hal hal itu.So ane mulai aja ya bre !

1. Seks Bebas (Seks Pranikah)
Yap hal pertama yang akan ane kupas tuntas pertama ini adalah soal Seks Bebas,tepatnya pandangan orang Jepang dan AS terhadap Seks Bebas.Apakah mereka menerima nya atau malah mengatakan bahwa itu tidak bisa diterima secara moral.Oke sekarang gue akan membahas yang AS terlebih dahulu
Hasilnya sebenarnya bahwa 29% penduduk AS mengatakan bahwa Seks Bebas dapat diterima dan bukan masalah dan sisanya yaitu 66% menjawab Seks Bebas tidak dapat diterima atau tidak peduli dan 5% tidak menjawab.Amerika Serikat berada pada posisi ke 18 yang paling menerima alias jauh dibawah.Disini juga jelas mengatakan bahwa mayoritas warga Amerika Serikat menolak seks bebas/berkata bahwa seks bebas itu tidak bisa diterima secara moral.Jadi sangat ngaco menurut saya orang yang langsung berkata bahwa negara ini Seks Bebas,benar benar awam.
Quote:
Bagaimana dengan Jepang.Jepang menunjukan angka yang cukup berbeda dari AS.Hasilnya adalah sekitar 47% penduduk Jepang berkata bahwa Seks Bebas dapat di terima/tidak masalah sedangkan 47% penduduk Jepang juga berkata bahwa Seks Bebas tidak bisa diterima secara moral dan 6% tidak menjawab.Hasilnya ternyata cukup berimbang antara yang menerima dan tidak menerima.Jepang juga menjadi negara ke 8 yang penduduknya paling menerima Seks Bebas.

Quote:

Nah kalau soal jepang ane cuma bisa berbicara menurut data dan angka yang ada karena ane gak terlalu paham dan gak terlalu mempelajari Jepang.Sementara kalau soal Amerika Serikat ane bisa cukup banyak berbicara karena ane udah cukup lama dan cukup dalam mempelajari tentang Amerika Serikat terutama soal demografi dan kehidupan penduduknya.Karena ane gak mau seperti orang orang awam Indo yang suka se entengnya mengecap suatu negara.

2. Alat Kontrasepsi (Segala Jenis)
Kedua ane akan membahas tentang Alat Kontrasepsi,tepatnya pandangan kedua negara ini terhadap apakah pemakaian alat kontrasepsi dapat diterima secara moral atau tidak.Ane akan jelaskan dan jabarkan fakta tentang Amerika Serikat terlebih dahulu.
Menurut hasil yang di dapat tertulis bahwa persentase warga Amerika Serikat yang menerima soal pemakaian segala jenis alat kontrasepsi termasuk rendah bahkan jauh lebih rendah dari negara kita Indonesia,Mengejutkan?Mari gue tunjukan.Tertulis bahwa sebanyak 52% penduduk Amerika Serikat mengatakan bahwa pemakaian alat kontrasepsi dapat diterima secara moral dan 43% mengatakan tidak bisa diterima secara moral dan 5% tidak menjawab.Amerika berada pada posisi ke 21 dari 40 negara yang paling menerima hal ini dan itu arti nya penerimaan warga AS terhadap kontrasepsi cukup rendah
Quote:
Seperti yang sudah ane bilang bahwa Indonesia memiliki angka yang lebih tinggi dan sekarang ane bahas,buat bonus.Tercatat bahwa sekitar 65% penduduk Indonesia mengatakan bahwa pemakaian alat kontrasepsi dapat diterima secara moral sementara hanya 25% penduduk Indonesia yang mengatakan bahwa hal itu tidak dapat diterima secara moral.Indonesia bahkan berada pada peringkat ke 9 negara yang paling menerima Kontrasepsi alias rangking Indonesia cukup tinggi di sini.


Kembali ke topik sekarang ane akan jabarkan fakta tentang Jepang.Tercatat bahwa 73% penduduk Jepang berkata bahwa pemakaian alat kontrasepsi dapat diterima sedangkan 23% mengatakan tidak dapat di terima secara moral dan 4% tidak menjawab.Lagi lagi Jepang memperoleh angka yang lebih tinggi dari Amerika Serikat.Jepang berada pada urutan ke 5 negara yang paling menerima pemakaian alat kontrasepsi which is salah satu yang tertinggi.
Quote:


3. Perselingkuhan
Selanjutnya ane akan membahas tentang pendapat penduduk kedua negara ini Apakah perselingkuhan dapat diterima secara moral?Mari kita kupas sampai tuntas fakta yang ada.

Disini ane akan menunjukan Pandangan penduduk Amerika Serikat terhadap Perselingkuhan.Tercatat bahwa hanya sekitar 4% penduduk Amerika Serikat yang mengatakan bahwa perselingkuhan itu bisa diterima/boleh boleh saja sedangkan 94% penduduk Amerika Serikat menolak perselingkuhan dan mengatakan bahwa hal itu tidak bisa diterima secara moral.Amerika juga menjadi salah satu negara yang paling menolak perselingkuhan dan berada pada posisi 28 dari 40 negara dalam hal penerimaan perselingkuhan.
Quote:

Bagaimana dengan Jepang.Dari hasil survey tercatat bahwa 12% penduduk Jepang mengatakan bahwa perselingkuhan dapat diterima dan 83% mengatakan bahwa perselingkuhan tidak dapat diterima secara moral.Jepang berada pada posisi ke 5 negara yang penduduknya paling menerima perselingkuhan.
Quote:


4. Aborsi
Selanjutnya kita akan melihat pandangan atau pendapat kedua negara ini soal Aborsi.Seperti yang kita tahu, Aborsi adalah hal yang legal di kedua negara ini.Namun meskipun legal,apakah penduduk dari negara ini setuju atau menerima akan aborsi?Mari kita ulas gan.
Di Amerika Serikat aborsi adalah legal,tapi sejak kepemimpinan Donald Trump yang dikenal anti Aborsi, sebagian besar negara bagian di Amerika membuat aborsi menjadi Ilegal dan perlahan lahan Trump akan membuat aborsi ilegal secara total di AS,berbeda dengan di Zaman Obama dimana aborsi legal secara total.Tercatat bahwa hanya sekitar 17% penduduk AS yang menerima aborsi dan mengatakan bahwa hal itu dapat diterima sedangkan 72% menolak aborsi dan mengatakan bahwa hal ini tidak bisa diterima secara moral.Jadi meskipun hal ini legal,faktanya mayoritas penduduk AS menola aborsi.Peringkat AS juga cukup rendah yaitu di posisi ke 17 dari 40 negara.
Quote:

Sementara di Jepang aborsi juga adalah hal yang legal.Tercatat bahwa 44% penduduk Jepang menerima aborsi dan mengatakan bahwa hal itu dapat diterima sedangkan 47% menolak aborsi dan mengatakan bahwa hal ini tidak bisa diterima secara moral.Peringkat Jepang juga sangat tinggi dalam hal penerimaan aborsi.Jepang berada pada posisi ke 2 negara yang paling menerima aborsi dari 40 negara.
Quote:


5. Homoseksualitas
Dan hal terakhir yang akan gue kupas adalah soal Homoseksualitas,apakah penduduk di kedua negara ini menerima atau menolak kaum homoseksual?
Di Amerika Serikat pernikahan sesama Jenis sudah di legalkan dan hal ini menjadi pusat perhatian dunia. Apakah mayoritas warga Amerika Serikat menerima kaum homoseksual/LGBT?Di sini tercatat bahwa hanya sekitar 23% penduduk Amerika Serikat yang menerima kaum LGBT/mengatakan bahwa hal itu dapat diterima secara moral dan 72% mengatakan bahwa LGBT tidak bisa diterima secara moral atau tidak peduli.Meskipun LGBT legal disana ternyata mayoritas warga nya masih menolaknya.Amerika berada pada posisi ke 19 dari 40 negara which is cukup rendah.
Quote:

Sedangkan di Jepang ane gak tau apakah Pernikahan Sesama Jenis sudah legal atau belum tapi tercatat bahwa Jepang adalah negara ke 2 dengan persentase gay tertinggi yaitu sekitar 7%.Tetapi apakah warga Jepang menerima hal itu?Tercatat bahwa 38% penduduk Jepang mengatakan bahwa Homoseksualitas dapat diterima secara moral dan 56% berkata bahwa Homoseksualitas tidak bisa diterima secara moral atau tidak peduli.Jepang berada pada posisi ke 8 negara yang paling menerima kaum Homoseksual.
Quote:


Sekian aja deh sampai sini yang bisa ane bagikan.Ane menulis ini karena hanya ingin menunjukan pandangan kedua negara ini soal moralitas dan menunjukan fakta dan statistik yang ada.Jadi bagaimana menurut agan soal moralitas di kedua negara ini?Simpulkan sendiri dan tulis di komentar oke.Semoga jadi HT supaya banyak yang tau faktanya 


Comments