5 Negara Dengan Kematian Tertinggi Karena Polusi Udara

Polusi udara merupakan salah satu maslah besar terhadap kesehatan manusia,bahkan menjadi salah satu faktor kematian terbesar di dunia.Polusi udara adalah keadaan dimana udara di suatu lingkungan sangat lah kotor dan tercemar karena berbagai hal seperti asap rokok,asap kendaraan,dan asap pabrik industri.Maka dari itu gue akan menulis tentang 5 Negara Dengan Kematian Tertinggi Karena Polusi Udara

Statistik ini bersumber dari Source Healths Effect Institute,State Of Global Air 2018 yang rangking oleh Statsta.com
 
1.   Afghanistan
Negara pertama di List ini adalah Afghanistan.Afghanistan adalah negara yang terletak di Asia Barat.Afghanistan Menjadi negara dengan tingkat kematian tertinggi yang disebabkan oleh Polusi Udara.Polusi Udara sudah menjadi salah satu masalah serius di negara ini.Negara ini menjadi negara dengan polusi udara terburuk ke 3 di dunia  (Rata-rata polusi PM2.5: 84 ug / m3).Terdapat 406 kematian/100 orang karena polusi udara di Negara ini dalam satu tahun.

2.   Pakistan
Selanjutnya kita masih di kawasan yang sama.Pakistan adalah negara yang terletak di Asia Barat.Pakistan adalah negara tetangga terdekat Afghanistan.Menurut WHO,Polusi udara di Pakistan lebih buruk dari Afghanistan dan menjadi negara dengan Polusi Udara Terburuk Di Dunia (Rata-rata polusi PM2.5 rata: 101 ug / m3). Terdapat 207 kematian/100 orang karena polusi udara di Negara ini dalam satu tahun.

3.   India
Negara ke tiga di list ini masih gak terlalu jauh dari dua negara di Atas.India adalah negara yang terletak di Asia Selatan.India juga adalah negara dengan penduduk terbanyak ke dua di dunia.Polusi udara di India juga sangat buruk.India berada pada posisi ke 9 negara dengan polusi udara terburuk (Rata-rata polusi PM2.5: 59 ug / m3). Terdapat 195 kematian/100 orang karena polusi udara di Negara ini dalam satu tahun.

4.   Nigeria
Kali ini kita beralih ke benua Afrika.Nigeria adalah negara yang terletak di Afrika Bagian Barat.Nigeria juga menjadi salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia.Sama seperti kebanyakan negara yang banyak penduduk,polusi udara menjadi salah satu masalah serius di negara ini yang menyebabkan tingkat kematian yang tinggi.Terdapat 150 kematian/100 orang karena polusi udara di Negara ini dalam satu tahun.
 
5.   China
Dan kita kembali ke Asia lagi.China adalah negara yang terletak di Asia Timur dan juga menjadi negara dengan penduduk terbanyak di dunia.List ini didominasi oleh negara negara asia yaitu 4 di antarannya adalah negara Asia.Buruknya polusi udara di negara ini juga sudah sangat terkenal sehingga China menutup daftar 5 negara dengan kematian karena polusi udara tertinggi di dunia.Terdapat 117 kematian/100 orang karena polusi udara di Negara ini dalam satu tahun.
 
Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !


VISIT MY ANOTHER THREAD :
 
Rekomendasi HT
 

Comments