5 Negara Dengan Pemenang Hadiah Nobel Terbanyak


Hai agan agan,balik lagi dengan ane disini PCJAMES. Kali ini ane kembai menulis di segmen Top 5. Di thread ini ane akan membahas tentang 5 Negara Dengan Pemenang Hadiah Nobel Terbanyak. Pertama tama,hadiah nobel itu apa sih? 


Penghargaan Nobel dianugerahkan setiap tahun kepada mereka yang telah melakukan penelitian yang luar biasa, menemukan teknik atau peralatan yang baru, atau telah melakukan kontribusi luar biasa ke masyarakat. Hal ini saat ini dianggap sebagai penghargaan tertinggi bagi mereka yang mempunyai jasa besar terhadap dunia. Nah negara negara ini telah menghasilkan banyak peneliti yang memenangkan banyak nobel. Kalau gitu,mari kita mulai saja gan !

1. Amerika Serikat
Pasti sudah ketebak kan. Yap,negara dengan pemenang hadiah nobel terbanyak di dunia adalah Amerika Serikat. Amerika Serikat bisa dibilang sebagai negara termaju di dunia ini. Amerika Serikat hampir unggul di setiap bidang di dunia ini. Negara ini juga mengahsilkan banyak ilmuan dan peneliti. Tefcatat bahwa Amerika Serikat telah memenangkan 368 Hadiah Nobel. Beberapa pemenang hadiah nobel asal AS adalah Barrack Obama (Nobel Perdamaian),Jimmy Carter (Nobel Perdamaian),dan Martin Luther King (Nobel Perdamaian).

2. Inggris
Negara ke dua di list ini adalah Inggris. Inggris adalah negara yang terletak di benua Eropa bagian Barat. Inggris juga termasuk salah satu negara paling maju dan penting dalam sejarah. Negara ini telah menghasilkan banyak ilmuan di bidang sains. Negara ini juga sudah meraih banyak penghargaan nobel. Inggris telah memenangkan 132 Hadiah Nobel. Beberapa pemenang hadiah nobel asal UK adalah Winston Churchill (Literaturre),Alexander Fleming (Psychology),dan Ernest Rutherford (Kimia).

3. Jerman
Selanjutnya ada negara Jerman. Jerman adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Negara ini sudah terkenal akan kemajuannya dalam bidang militer,pendidikan,dan teknologi. Jerman juga telah menghasilkan banyak tokoh tokoh berpengaruh di dunia. Jerman telah memenangkan 107 Hadiah Nobel. Beberapa pemenang hadiah nobel asal Jerman adalah Albert Einstein (Fisika),Willhelm Rontgen (Fisika),Ddan Max Planck (Fisika).

4. Perancis
Di nomor empat  ada negara Perancis. Perancis adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Tidak kalah dengan tetangganya,Perancis juga telah menghasilkan banyak ilmuan. Yang paling menonjol adalah di bidang Seni. Perancis juga telah memenangkan cukup banyak nobel. Perancis sudah memenangkan 62 Hadiah Nobel. Beberapa pemenang hadiah nobel dari Perancis adalah Pierre Curie (Fisika),Yves Chauvin (Kimia), dan Claude Simon (Literatur).

5. Swedia
Dan negara terakhir di list ini adalah Swedia. Swedia adalah negara yang terletak di Eropa Utara. Swedia juga merupakan salah satu negara dengan kualitas hidup terbaik di dunia. Swedia juga berkontribusi cukup banyak terhadap dunia sains. Swedia menjadi negara ke lima dengan peraih nobel terbanyak yaitu sekitar 30 Pemenang Hadiah Nobel. Beberapa pemenang hadiah nobel asal Swedia adalah Tomas Lindhal (Kimia) dan Ragnar Granit (Psikologi)

Sumur :

Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

Kenalan Sama TS :
 
Some Of My Opinions And Arguments :

Some Of My Best Listicle Threads :
 

Comments