4 Negara Eropa Dengan Duo Center Back Terbaik

Hai agan agan ! Balik lagi bersama ane PCJAMES di sini. Kebetulan ada kompetisi menulis yang diadakan oleh KASKUS maka dari itu ane ikut membuat thread soal Piala Dunia. Tepatnya ane akan membahas pemain yang akan bertanding di Piala Dunia Ini. Nah, di Thread ini ane akan membahas 4 Negara Eropa Dengan Duo Center Back Terbaik.


Centre Back adalah posisi yang cukup vital dalam sepakbola. Apalagi peran mereka adalah untuk menggagalkan serangan lawan yang mengancam gawang mereka. Nah beberapa negara eropa ini memiliki duo centre back yang dibilang paling jempolan dah. Maka dari itu mari kita mulai !

1. Sergio Ramos - Gerrard Pique : Spanyol
Di posisi pertama ane memasukkan duo tembok tinggi asal Spanyol,Pique dan Ramos. Mereka berdua terkenal sebagai rival di klub tetapi di tim nasional merekaa bekerja sama dan menjadi satu. Ramos dan Pique bisa dikatakan sebagai beberapa bek terbaik di dunia. Ramos sudah bermain untuk timnas Spanyol sejak 2006 dan mengemas 154 caps sedangkan Pique dari tahun 100 caps. Ramos dan Pique pun bermain bersama sejak piala dunia 2010 dan Spanyol menjuarai piala dunia saat itu. Mereka juga memiliki tinggi badan yang baik untuk bek yaitu 194 cm untuk Pique dan 183 untuk Ramos. Kini Ramos menjadi Kapten timnas Spanyol. Ramos sudah 4 kali menjadi bek terbaik di La Liga

2. Mats Hummels - Jerome Boateng : Jerman
Selanjutnya di posisi kedua ada duo bek tengah dari sang Juara Bertahan. Ada Mats Hummels dan Jerome Boateng. Berbeda dengan Pique - Ramos yang sering bersaing di liga,Boateng dan Hummels berada dalam satu timnas dan juga klub. Jadi bisa dibilang chemistry mereka sudah cukup baik. Jerome Boateng sudah bermain untuk Jerman sejak 2009 dan mengemas 72 caps sementara Hummels bermain sejak 2010 dan mengemas 65 caps. Mereka juga bermain bersama pada piala dunia 2014 dan memiliki peran penting atas keberhasilan Jerman menjuarai piala dunia. Mereka juga memiliki tinggi badan yang baik untuk bek yaitu sama sama 192 cm ! Mereka juga memiliki fisik yang sangat tangguh yang menopang mereka melaksanakan tugas mereka.

3. Jan Verthongen - Toby Alderweireld : Belgia
Nomor tiga ada duo bek tinggi besar asal Belgia. Belgia kini dianggap memiliki generasi emasnya tak terkecuali di posisi bek. Mereka memiliki dua bek hebat yaitu Alderweireld dan Vertonghen. Sama seperti Hummels - Boateng,mereka juga bermain di klub yang sama sehingga sudah memiliki chemistry yang cukup baik. Toby Alderweireld sudah bermain untuk Belgia sejak 2009 dan mengemas 77 caps sementara Alderweireld bermain sejak 2007 dan mengemas 107 caps. Mereka juga memiliki tinggi badan yang baik untuk bek yaitu 186 cm untuk Alderweireld dan 189 cm untuk Vertonghen.

4. Raphael Varane - Samuel Umtiti : Perancis
Dan di nomor terakhir ada duo bek tengah muda Perancis. Berbeda dengan ke tiga pasang bek di atas yang termasuk senior,di posisi terakhir ini ada duo bek muda yang berlaga di Piala Dunia. Ada Varane dan Umtiti yang bermain untuk Timnas Perancis. Mereka berdua juga adalah rival di liga karena Varane bermain untuk  Real Madrid mendampingi Ramos sementara Umtiti bermain untuk Barcelona mendampingi Pique. Tetapi di timnas mereka bersatu untuk menjaga pertahanan Perancis. Varane sudah bermain untuk Perancis sejak 2013 dan mengemas 44 caps sementara Umtiti bermain sejak 2016 dan mengemas 21 caps. Mereka juga memiliki tinggi badan yang baik untuk bek yaitu 191 cm untuk Varane dan 183 cm untuk Umtiti.

Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

Kenalan Sama TS :


Some Of My Opinions And Arguments :


Some Of My Best Listicle Threads :

5 Negara Paling Creationist Di Dunia

5 Hal Negatif Yang Sudah Normal Dilakukan Oleh Remaja Indonesia Jaman Now

5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS

5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada

 

 

My Threads About United States Of America:

 




Comments