4 Pemain Andalan Timnas Swiss Pada Piala Dunia 2018


Hai agan agan. Balik lagi bersama ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread si segmen Top 5. Kali ini ane lagi pingin membahas tentang Piala Dunia. Tepatnya ane akan membahas salah satu tim underdog dalam turnamen ini. Ane akan menulis tentang 4 Pemain Andalan Timnas Swiss Pada Piala Dunia 2018.


Swiss bisa dikatakan sebagai salah satu tim underdog di perhelatan Piala Dunia ini. Mereka belum pernah sekalipun menjuarai Piala Dunia. Prestasi terbaik mereka adalah menembus babak Perempat Final sebanyak tiga kali. Namun saat ini timnas Swiss sedang mengalami kenaikan yang cukup terlihat. Pasalnya mereka kini berada pada peringkat ke 6 FIFA rank. Saat ini juga mereka sedang memiliki beberapa pemain hebat. Maka dari itu mari kita bahas 4 pemain terbaik yang mereka miliki !

1. Stephan Lichtsteiner


Pemain Swiss pertama yang akan ane bahas adalah Stephan Lichsteiner. Stephan Lichsteiner adalah pemain Swiss yang berusia 34 Tahun dan berposisi sebagai Right Back. Lichtsteiner ini adalah salah satu pemain senior dari Timnas Swiss dan juga kapten tim. Ia adalah pemain baru Arsenal setelah bermain untuk Juventus selama 8 musim. Bisa dibilang ia merupakan pemain terbaik yang dimiliki Swiss. Ia menjadi pilihan utama Juventus di lini belakang selama 8 tahun dan juga dapat memimpin timnas Swiss dengan sangat baik. Ia sudah menghantarkan timnas Swiss melaju ke Piala Dunia sebanyak 4x (2006,2010,2014, 2018). Lichtsteiner sudah mengemas 102 caps untuk Timnas Swiss dan bermain sejak 2006.

2. Xherdan Shaqiri


Selanjutnya di nomor dua ada pemain andalan Swiss di lini depan. Xherdan Shaqiri adalah pemain Swiss yang berusia 26 tahun dan berposisi sebagai Winger. Shaqiri adalah pemain keturunan Albania yang menjadi warga negara Swiss. Xherdan Shaqiri sempat bersinar ketika bermain untuk Bayern Munich namun sekarang ia bermain di klub yang baru terdegradasi yaitu Stoke City. Bisa dibilang Shaqiri adalah andalan utama Timnas Swiss di lini depan. Ia sudah bermain untuk Swiss sejak 2010. Shaqiri juga bisa dibilang cukup subur di timnas. Pasalnya ia sudah mengemas 21 gol dari 72 caps.

3. Granit Xhaka


Berikutnya di posisi ke tiga ada jangkar lapangan tengah timnas Swiss. Granit Xhaka adalah pemain Swiss keturunan Albania yang berusia 25 tahun dan berposisi sebagai Midfielder. Xhaka sekarang bermain untuk klub Arsenal dan direkrut Arsenal setelah menunjukkan performa apik nya di Borussia Monchengladbach. Xhaka adalah andalan timnas Swiss di lini tengah bersama Valon Behrami. Ia sudah membela timnas Swiss sejak 2011. Xhaka juga sudah mengemas 64 caps bersama Timnas Swiss.

4. Ricardo Rodriguez


Dan di nomor terakhir ada partner Stephan Lichtsteiner di lini belakang Swiss. Ricardo Rodriguez adalah pemain Swiss keturunan Chile yang berposisi sebagai Left Back. Ia berusia 25 tahun dan bermain untuk AC Milan. Ricardo Rodriguez dipercayakan berpasangan dengan sang Kapten,Lichtsteiner untuk mengisi lini sayap belakang Timnas Swiss. Performanya juga cukup apik. Di musim pertamanya dengan AC Milan ia dipercayakan menjadi pilihan utama. Di timnas Swiss pun performa nya bagus. Ia sudah membela timnas Swiss sejak 2011 dan mengemas 55 caps. Ia bahkan dinobatkan sebagai Swiss Footballer Of The Year pada 2014.

Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

Kenalan Sama TS :


Some Of My Opinions And Arguments :


Some Of My Best Listicle Threads :

5 Negara Paling Creationist Di Dunia

5 Hal Negatif Yang Sudah Normal Dilakukan Oleh Remaja Indonesia Jaman Now

5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS

5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada

 

My Threads About United States Of America:

 





Comments