5 Negara Dengan Umat Kristen Terbanyak Di Dunia


Hai agan agan. Balik lagi bersama ane PCJAMES disini. Kali ini ane kembali menulis di segmen Top 5. Seperti biasa,ane akan menulis tentang negara negara. Karena ane sudah cek di kaskus belum ada yang menulis tentang ini maka dari itu hari ini ane akan menulis tentang 5 Negara Dengan Umat Kristen Terbanyak Di Dunia.


Pada tahun 2015 terdapat 2,3 Miliar umat Kristen di dunia ini. Agama ini juga menjadi agama terbesar di dunia dengan persentase 31,5% diikuti oleh Islam. Kristen adalah agama yang sering ditemui menjadi mayoritas di negara negara barat. Nah kali ini ane akan menunjukkan 5 Negara yang memiliki jumlah umat Kristen terbanyak di dunia.

1. Amerika Serikat
Negara dengan jumlah umat kristen terbanyak di dunia ini adalah Amerika Serikat. Amerika Serikat adalah negara yang terletak di Benua Amerika Utara. Negara ini juga seringkali disebut sebagai negara adidaya atau negara paling berkuasa di dunia ini. Amerika Serikat memiliki sekitar 230 - 243 Juta umat Kristen atau sekitar 74% populasi Amerika Serikat beragama Kristen (Gallup,2016). Aliran Kristen terbesar di negara ini adalah Protestan. Kalau dillihat secara religiusitas,Amerika Serikat adalah negara yang cukup kuat dan taat beragama dibandingkan negara barat lainnya. 69% warga Amerika Serikat menganggap Agama itu penting dan 47% warga Amerika Serikat rutin ke gereja setiap minggu. Dan sekitar 45% warga Amerika Serikat adalah "Born Again Christian" (Sebutan untuk umat Kristen yang sangat taat) 45% of Americans say they are "Born Again" Fakta lain,Amerika Serikat adalah negara pencetak Bible terbanyak di dunia,Negara dengan megachurch terbanyak di dunia,dan Negara dengan Misionaris Kristen terbanyak di dunia.

Beberapa Tokoh Terkenal Kristen Taat Dari Amerika Serikat :

- Jimmy Carter (Mantan Presiden)
- Mark Wahlberg (Aktor)
- Abraham Lincoln (Mantan Presiden)
- Chris Kyle (Sniper Amerika)
- Samuel Morse (Penemu)


2. Brazil
Negara kedua di list ini adalah Brazil. Brazil adalah negara yang terletak di Benua Amerika Selatan. Brazil adalah negara dengan jumlah umat Kristen terbanyak ke dua di dunia. Negara ini juga terkenal akan sepakbola nya. Aliran Kristen terbesar di negara ini adalah Katolik. Brazil memiliki 173 - 175 Juta Umat Kristen atau sekitar 88% dari seluruh penduduk Brazil beragama Kristen. 87% warga Brazil menganggap Agama itu penting dan 49% warga Brazil rutin ke gereja setiap minggu. Angka yang termasuk tinggi dan masuk kategori Religius. Namun pembunuhan dan geng kriminal masih menjadi masalah untuk negara ini.

Beberapa Tokoh Kristen Taat Terkenal Dari Brazil :

- Kaka (Pesepakbola)
- Michel Temer (Presiden)
- Adriana Lima (Model)
- David Luiz (Pesepakbola)
Odilo Pedro Scherer (Kardinal)


3. Mexico
Setelah Brazil,negara selanjutnya masih negara latin. Mexico adalah negara yang terletak di Benua Amerika Utara. Mexico adalah negara dengan jumlah umat Kristen terbanyak ke tiga di dunia. Aliran Kristen terbesar di negara ini adalah Katolik. Mexico memiliki 107,9 - 113 Juta umat Kristen atau sekitar 93% penduduk Mexico beragama Kristen. 73% warga Mexico menganggap Agama itu penting dan 47% warga Mexico rutin ke gereja setiap minggu. Angka yang termasuk tinggi dan Mexico masuk kategori negara religius. Namun perdagangan dan kartel narkoba masih menjadi masalah untuk negara ini.

Beberapa Tokoh Kristen Taat Terkenal Dari Mexico :

- Chicarito (Pesepakbola)
Enrique Peña Nieto (Presiden)
Norberto Rivera Carrera (Kardinal)



4. Rusia
Selanjutnya kita beralih ke tanah Eropa. Russia adalah negara yang terletak di Eropa Timur dan juga negara terluas di dunia. Negara tuan rumah piala dunia 2018 ini juga merupakan Rival dari Amerika Serikat. Negara ini juga pernah menjadi negara adidaya. Berbeda dengan negara negara diatas,aliran Kristen terbesar di negara ini adalah Orthodox. Russia memiliki 107,5 Juta Umat Kristen atau sekitar 73% penduduk Russia beragama Kristen (Pew,2015). Russia juga adalah salah satu negara yang memiliki begitu banyak Gereja Orthodox yang sangat Indah. Negara ini dahulu nya saat dibawah Uni Soviet mayoritas penduduknya Atheist tetapi saat Uni Soviet runtuh Rusia lepas dari Komunisme dan para penduduknya mulai memeluk agama.

Beberapa Tokoh Kristen Taat Terkenal Dari Russia :

- Vladimir Putin (Presiden)
- Patriach Kirill (Kepala Gereja Orthodox Russia)
- Maria Sharapova (Pemain Tennis)

5. Filipina
Dan negara terakhir di list ini adalah Filipnia. Filipina adalah negara yang terletak di Asia Tenggara dan satu satunya negara Asia & Timur di list ini. Filipina juga adalah negara dengan umat kristen terbanyak di belahan dunia Timur. Aliran Kristen terbesar di negara ini adalah Katolik. Filipina memiliki 86 Juta Umat Kristen atau sekitar 92% Penduduk Filipina beragama Kristen. 96% warga Filipina menganggap Agama itu penting dan 58% warga Filipina rutin ke gereja setiap minggu. Angka yang termasuk sangat tinggi untuk hal religiusitas.

Beberapa Tokoh Kristen Taat Terkenal Dari Filipina :

- Manny Pacquiao (Petinju)
- Pia Wurtzbach (Model)
- Billy Crawford (Penyanyi)


Sumur :

Christianity by country - Wikipedia


Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

Kenalan Sama TS :

Some Of My Opinions And Arguments :


Some Of My Best Listicle Threads :

5 Negara Paling Creationist Di Dunia

5 Hal Negatif Yang Sudah Normal Dilakukan Oleh Remaja Indonesia Jaman Now

5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS

5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada

 

 

My Threads About United States Of America:

 



Comments