4 Bek Terbaik Jerman Sepanjang Sejarah


Hai agan agan ! Balik lagi bersama ane PCJAMES di sini. Kebetulan ada kompetisi menulis yang diadakan oleh KASKUS maka dari itu ane ikut membuat thread soal Piala Dunia. Tepatnya ane akan membahas pemain yang akan bertanding di Piala Dunia Ini. Nah, di Thread ini ane akan membahas tentang 4 Bek Legendaris Timnas Jerman.


Timnas Jerman sebagai salah satu timnas terbaik di dunia sepakbola sepanjang sejarah. Jerman adalah tim yang paling banyak masuk final piala dunia yaitu sebanyak 8 kali. 4 Kali menjadi juara dan 4 kali menjadi Runner Up. Jerman juga sering menghasilkan bek bek tangguh di berbagai zaman. Maka dari itu sekarang ane akan membahas 4 bek terbaik yang dimiliki Jerman.

1. Franz Beckenbauer


Bek legendaris pertama yang akan ane bahas adalah Franz Beckenbauer. Beckenbauer adalah mantan pemain Jerman yang kini berusia 72 tahun. Dahulu ia berposisi sebagai Bek Tengah dan dijuluki Der Kaiser. Beckenbauer bisa dibilang sebagai legenda Jerman dan bek terbaik Jerman sampai sejauh ini. Pasalnya legenda Bayern Munich ini sudah memenangi Piala Dunia 1974 sebagai pemain dan Piala Dunia 1990 sebagai Pelatih. Bahkan ia sudah dua kali meraih Balon D`Or pada tahun 1972,1976. Prestasi ini bisa dibilang membanggakan dimana saat ini jarang sekali bek bisa memenangkan Balon D`Or. Beckenbauer membela Jerman selama 12 tahun ( 65 - 77 ) dan mengemas 14 gol dari 103 caps.

2. Paul Breitner


Selanjutnya ada bek sayap legendaris Jerman. Paul Breitner kini berumur 66 tahun. Dahulu ia berposisi sebagai Bek Kiri. Breitner juga adalah pemain yang sukses di tingkat klub. Ia pernah membela Dua Klub terbaik di dunia sepanjang sejarah yaitu Bayern Munich selama 9 tahun dan Real Madrid selama 3 tahun. Di timnas juga Breitner telah memenangkan gelar paling bergengsi di dunia sepak bola yaitu Piala Dunia pada 1974 dan juga ia membawa Jerman menjadi runner up piala dunia 1982. Ia pun pernah menjadi runner up Balon D`Or 1981.

3. Philipp Lahm


Berikutnya ada  pemain yang baru pensiun dekade ini dan juga menjadi legenda baru Jerman. Philipp Lahm adalah pemain yang berposisi sebagai Bek Kiri. Ia juga merupakan kapten timnas Jerman ketika menjuarai Piala Dunia 2014. Philipp Lahm juga adalah legenda Bayern Munich. Lahm juga dinilai sebagai pemain yang baik sikapnya. Meskipun berposisi sebagai bek ia belum pernah mendapat kartu merah. Lahm adalah sosok penting yang akhirnya membawa Jerman menjuarai piala dunia 2014 setelah 24 tahun puasa gelar Piala Dunia. Ia membela timnas Jerman selama 10 tahun sejak 2004 - 2014. Sayangnya ia belum pernah memenangi Balon D`Or.

4. Mats Hummels


Dan terakhir ada bek yang masih bermain untuk timnas Jerman. Mats Hummels adalah pemain yang bermain untuk Bayern Munich dan berposisi sebagai Bek Tengah. Ia kini berusia 29 tahun. Hummels disebut sebut sebagai salah satu bek tengah terbaik pada masa kini bersama Ramos dan Pique. Hummels juga adalah sosok penting di Jantung pertahanan Jerman. Hummels berhasil merasakan puncak karirnya bersama timnas Jerman ketika menjuarai Piala Dunia 2014. Hummels sudah bermain selama 8 tahun untuk timnas Jerman sejak 2010.

Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)

Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said

Some Of My Best Listicle Threads :

5 Hal Yang Gue Benci Dari Indonesia
5 Negara Paling Creationist Di Dunia
5 Hal Negatif Yang Sudah Normal Dilakukan Oleh Remaja Indonesia Jaman Now
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Yang Sepenuhnya Melegalkan Ganja (Bukan Decriminalized)
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada
 
My Threads About United States Of America:
 
Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Apakah Amerika Serikat Negara Yang Religius/Beragama
Membandngkan Religiusitas Amerika Serikat Dan Indonesia
15 Bible Belt States Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Anti Ateis Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana Kumpul Kebo Itu Illegal
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana LGBT Masih Illegal
5 Negara Bagian Paling Konservatif Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Liberal Di Amerika Serikat (Versi Gallup)
5 Kota Besar Paling Konservatif Di Amerika Serikat (Versi Forbes) - Fresh
5 Kota Besar Paling Liberal Di Amerika Serikat
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada



Comments