4 Pemain Bertahan Terbaik Yang Dimiliki Serbia


Hai agan agan, balik lagi bersama ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis di segmen Top 5. Ya ane lagi pengen bahas tentang bola lagi nih. Kali ini ane akan menulis tentang negara yang gak terlalu populer di dunia sepakbola. Ane ingin membahas tentang Serbia.


Serbia adalah salah satu negara pecahan Yugoslavia. Serbia terletak di Eropa Tenggara. Serbia memang tidak terlalu mentereng di dunia sepakbola. Tetapi Serbia sempat memiliki beberapa pemain bertahan yang bisa dikategorikan "Bagus". Pemain pemain ini juga bermain di klub elite Eropa. Yaudah deh kalau gitu ane mulai aja oke ?

1. Nemanja Vidic


Di posisi pertama ada pemain sepakbola yang sudah pensiun. Dia adalah salah satu bek terbaik Manchester United, Vidic. Vidic adalah Bek Tengah Serbia yang kini berusia 36 tahun. Vidic bisa dibilang salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Serbia. Vidic sudah bermain untuk MU selama 8 musim. Bersama Setan Merah ia sudah mengoleksi 15 gol dari 211 caps. Lalu klub terakhir yang ia singgahi adalah salah satu raksasa Italia yaitu Inter Milan. Di Inter ia bermain selama 2 musim. Vidic juga bermain untuk timnas Serbia selama 9 tahun dan ia pensiun pada tahun 2011. Vidic juga adalah salah satu sosok yang membantu MU meraih treble pada musim 07/08. Ia juga semoat masuk ke FIFPRO XI 2009 dan 2011.


2. Branislav Ivanovic


Di nomor dua ada bek yang sudah membela Chelsea selama 9 musim. Branislav Ivanovic adalah Bek Kanan asal Serbia yang kini berusia 34 tahun. Ivanovic juga bisa dibilang sebagai salah satu pemain senior Serbia. Ia sudah bermain untuk Serbia selama 13 tahun sampai sekarang. Ia juga masih memperkuat Serbia di Piala Dunia 2018. Ia sudah mengoleksi 105 caps bersama Serbia. Ia juga menjadi salah satu pemain hebat yang dimiliki The Blues. Bersama Chelsea ia sudah bermain sebanyak 261 kali sebelum hijrah ke Zenit Saint Petersburg. Ivanovic juga turut serta membantu Chelsea memenangkan Champions League pada musim 11/12.

3. Alekandar Kolarov


Lanjut ke nomor tiga ada kapten timnas Serbia saat ini. Aleksandar Kolarov adalah Bek Kiri Serbia yang kini berusia 32 tahun. Kolarov sudah membela Serbia sejak 2008 dan juga turut memperkuat Serbia di Piala Dunia 2018. Kolarov telah bermain sebanyak 79 kali bersama Serbia. Ia juga pernah memperkuat Manchester City selama 7 musim. Bersama The Citizens Kolarov telah bermain sebanyak 165 kali. Pada 2017 Kolarov akhirnya hijrah ke AS Roma. Kolarov juga kini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Serbia. Ia juga membantu City meraih dua gelar Premier League.

4. Nemanja Matic


Dan terakhir ada defensive midfielder milik Manchester United. Memang, Matic bukan Bek tetapi ia adalah Gelandang bertahan. Matic sudah bermain untuk Serbia sejak 2008. Ia kini berumur 29 tahun. Matic sudah mengemas 43 caps bersama Serbia dan dia juga turut membela Serbia pada Piala Dunia 2018. Matic juga sudah memperkuat 2 klub top Premier League yaitu Chelsea dan Manchester United. Bersama Chelsea ia bermain selama 5 musim dan memiliki 123 caps. Lalu ia dibeli MU pada musim 2017/2018 dan sudah bermain 36x. Ia pernah menjadi Serbian Footballer Of The Year sebanyak 2x.

Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)

Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said

Some Of My Best Listicle Threads :

5 Hal Yang Gue Benci Dari Indonesia
5 Negara Paling Creationist Di Dunia
5 Hal Negatif Yang Sudah Normal Dilakukan Oleh Remaja Indonesia Jaman Now
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Yang Sepenuhnya Melegalkan Ganja (Bukan Decriminalized)
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada
 
My Threads About United States Of America:

Apakah Amerika Serikat Negara Yang Religius/Beragama
Membandngkan Religiusitas Amerika Serikat Dan Indonesia
15 Bible Belt States Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Anti Ateis Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana Kumpul Kebo Itu Illegal
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana LGBT Masih Illegal
5 Negara Bagian Paling Konservatif Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Liberal Di Amerika Serikat (Versi Gallup)
5 Kota Besar Paling Konservatif Di Amerika Serikat (Versi Forbes) - Fresh
5 Kota Besar Paling Liberal Di Amerika Serikat
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada





Comments