4 Hal Yang "Belanda Banget"


Hai agan agan,balik lagi dengan ane PCJAMES. Akhirnya besok tanggal merah dan ane bisa menulis thread lagi (terbebas dari tugas sekolah). Nah kali ini ane akan membahas suatu negara di Eropa. Yap,ane akan membahas tentang Belanda.



Di thread ini ane akan menulis tentang 4 Hal Yang "Belanda Banget". Nah maskudnya apa sih Belanda Banget itu? Yang ane maksud adalah ane akan menuliskan 4 hal yang menjadi ciri khas / hal yang banyak ada di Belanda menurut ane. Ane sendiri belum pernah ke Belanda tapi ane punya beberapa teman dekat asal Belanda. Oke maka dari itu kite mulai aja gan !

1.  DJ Terkenal Dunia


Nah hal pertama yang ane akan bahas adalah DJ. Semuanya pasti tau apa itu DJ kan ? Nah negara Belanda ini terkenal menghasilkan banyak banget DJ dan produser musik EDM ternama dunia, lebih banyak dari negara negara lain di dunia. Sebut saja DJ DJ tersohor seperti Armin Van Buuren,Tiesto,Nicky Romero,Hardwell,Martin Garrix,Yellow Claw,W&W, Showtek,Oliver Heldens,Dash Berlin,Afrojack,dan buanyak lagi hehe. Sebenarnya selain Belanda ada negara lain yang cukup menguasai scene musik EDM yaitu Swedia.

2. Kebijakan Kebijakan Liberal



Selanjutnya hal kedua yang tak dimiliki negara lain selain Belanda yaitu kebijakan kebijakan liberalnya. Kalau di Indonesia,kebijakan liberal Belanda yang paling terkenal di Belanda adalah pelegalan ganja. Nah masih banyak hal kontroversial yang dilegalkan Belanda yang bahkan di negara barat lainnya masih Illegal atau legal terbatas. Sebut saja Prostitusi, Pernikahan LGBT,Euthanasia Aktif,Pornografi,Assisted Suicide,Pelegalan Ganja,Aborsi dan lain sebagainya.

3. Mayoritas Penduduknya Tak Memiliki Agama



Fakta berikutnya berkaitan dengan agama. Meskipun kini Ateisme dan Sekularisme sedang menjalar kemana mana,Belanda adalah satu dari sedikit negara yang mayoritas penduduknya tak memilki agama seperti Jepang,China,Korea Selatan,dan Ceko. Tercatat menurut Wikipedia pada tahun 2015, 67,8% penduduk Belanda tak memilki agama dan minoritas terbesar adalah Kristen dengan 24,5%. Cukup jauh berbeda dengan tetangga dekatnya Jerman yang bisa dibilang lebih "Religius" dengan persentase tak beragama sekitar 35%.

4. Orang Orang Tinggi Jangkung



Dan untuk fakta terakhir ini mungkin udah banyak yang tahu. Negara dengan orang orang tertinggi di dunia dulu menjajah negara negara dengan orang terpendek di dunia. Yap menurut hasil survey,Indonesia adalah negara dengan rata rata tinggi badan terpendek di dunia dan Belanda adalah yang tertinggi. Rata rata tinggi badan pria Belanda adalah 183cm, membuat orang orang Belanda lebih tinggi dari negara negara lain. 

Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

Comments