4 Negara Eropa Dengan Populasi Kulit Hitam Terbanyak


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES ! Akhirnya hari ini ane kembali menulis thread lagi. Ane akan menulis tentang negara negara lagi seperti biasanya di segmen Top 4. Kali ini ane akan membahas tentang negara negara Eropa. Tepatnya ane akan menulis tentang 4 Negara Eropa Dengan Populasi Kulit Hitam Terbanyak.


Di masa kini sudah banyak sekali orang dari benua Afrika yang bermigrasi ke negara negara Eropa. Alasannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan mereka atau karena dibawa menjadi budak saat negara asalnya menjadi jajahan. Orang orang Afrika di benua biru kini juga banyak yang hebat dan sukses. Oke gak pake lama mari kita mulai list nya gan !

1. Perancis


Nah negara Eropa dengan populasi kulit hitam terbanyak di dunia adalah Perancis. Perancis adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Perancis memang dikenal menjajah beberapa negara Afrika seperti Mali dan Senegal. Maka banyak orang orang Afrika yang kini menjadi warga negara Perancis. Hal ini juga sangat terlihat dari Timnas Perancis yang baru saja menjuarai Piala Dunia dimana mayoritas pemain timnas Perancis adalah keturunan Afrika seperti Pogba,Mbappe,Kante,dan Umtiti. Di negara ini terdapat sekitar 3,8 Juta warga negara kulit hitam.

2. Inggris


Di nomor dua ada negara Inggris. Inggris adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Inggris juga dikenal menjajah banyak negara di berbagai benua. Hal tersebut juga mungkin menjadi alasan mengapa banyak keturunan kulit hitam di Inggris. Bukan hanya dari benua Afrika, tetapi juga banyak orang kulit hitam dari negara negara karibia seperti Jamaika dan Haiti. Sama seperti Perancis, hampir setengah dari pemain Timnas Inggris adalah orang kulit hitam seperti Lingard,Rashford,Sterling, dan Young. Di negara ini terdapat 2,5 juta orang kulit hitam.

3. Italia 


Berikutnya di posisi ke tiga ada Italia. Italia adalah negara yang terletak di Eropa Selatan. Negara ini juga dikenal sebagai negara yang memiliki banyak situs warisan dunia dan bangunan bersejarah. Nah sama seperti Perancis dan Inggris, Italia juga memiliki banyak warga kulit hitam. Alasannya sama karena dahulu Italia pernah menjajah negara negara Afrika contohnya Libya dan Ethiopia. Kini terdapat 1,1 Juta warga kulit hitam di Italia.

4. Jerman


Beralih ke nomor empat ada negara Eropa Barat lagi nih. Jerman adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Jerman juga adalah negara yang terkenal dengan kemajuan dan kehebatan militernya. Berbeda dengan negara negara di atas, Jerman bukan negara yang gemar menjajah negara lain. Nah Jerman juga memiliki cukup banyak warga kulit hitam yang datang sebagai pengungsi. Jerman dikenal sebagai negara yang banyak menampung pengungsi. Kini terdapat 817 Ribu warga kulit hitam di Jerman.

Sumur : African diaspora

Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

Comments