4 Tokoh Ateis Inggris Paling Terkenal

4 Tokoh Ateis Inggris Paling Terkenal

Hai agan agan,balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi. Ane pingin menulis topik yang sedikit berbeda hari ini. Ane lagi pengen membahas tentang tokoh Ateis,tepatnya tokoh Ateis dari Inggris. Inggris dikenal memiliki banyak ilmuan dan penemu bersejarah. Beberapa dari ilmuan tersebut merupakan Ateis yang terkenal. Maka dari itu ane akan menulis tentang 4 Tokoh Ateis Inggris Paling Terkenal.

1. Richard Dawkins

4 Tokoh Ateis Inggris Paling Terkenal

Clinton Richard Dawkins atau yang biasa dipanggil Dawkins adalah Ethologist terkenal asal Inggris. Ia lahir di Nairobi,Kenya pada 1941. Kini beliau berusia 77 tahun. Beliau adalah alumni dari Oxford University. Ia terkenal akan pemikirannya tentang evolusi, penggagas konsep meme dan pemikiran Ateisnya yang kerap mengkritik agama. Salah satu kritik nya terhadap agama yang paling terkenal ada dalam buku tulisannya yang berjudul God Delusion. Beberapa buku lain terkenal hasil tulisannya adalah The Selfish Gene dan The Extended Phenotype.

2. Christopher Hitchens

4 Tokoh Ateis Inggris Paling Terkenal

Selanjutnya di nomor dua ada Christopher Hitchens yang kini telah memiliki gelar Alm. Ia lahir di Portsmouth,Inggris 13 April 1949. Ia merupakan alumni Balliol College,Oxford. Sama seperti Dawkins, ia juga merupakan seorang penulis buku yang kerap menyampaikan pesan Ateis nya. Ia sudah menulis 26 buku. Salah satu buku nya yang paling terkenal adalah God Is Not Great. Ia berpendapat bahwa Agama adalah racun. Ia sudah meninggal pada tahun 2011 di usia 62 karena pneumonia.

3. Stephen Hawking

4 Tokoh Ateis Inggris Paling Terkenal

Nah berikutnya ada salah satu ilmuan paling terkenal di dunia ini yang baru baru ini tutup usia. Stephen Hawking adalah ilmuan fisika di bidang cosmologist. Selain dikenal dengan teori teori genius nya, ia juga dikenal sebagai Ateis yang vokal. Ia dikenal sebagai orang yang kerap mengkritik agama. Ia lahir di Oxford,Inggris pada 1942. Ia merupakan alumni Oxford (BA) dan Cambridge (Ma,PhD). Ia juga telah meraih berbagai penghargaan mulai dari Adams Prize sampai Dirac Medal. Ia pernah mengatakan bahwa Tuhan Itu Tidak ada dan bukan Tuhan yang menciptakan alam semesta ini. Menurutnya juga surga dan neraka hanya dongeng. Ia meninggal pada 14 Maret 2018 di usia 76.

4. Charles Darwin

4 Tokoh Ateis Inggris Paling Terkenal

Dan terakhir ada tokoh ilmuan yang cukup kontroversial serta bisa dibilang tokoh Ateis yang paling terkenal. Charles Darwin, kita semua tahu bahwa Darwin terkenal akan teori evolusinya. Ia merupakan seorang ahli biologi. Darwin lahir di Shrewsbury,Inggris pada tahun 1809. Ia merupakan alumni University Of Edinburgh. Gagasannya mengenai teori evolusi merupakan salah satu gagasan yang paling bertentangan dengan agama. Ia juga pernah menulis surat yang berisi pengakuan ateisnya. 

Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said

Some Of My Best Listicle Threads :

5 Hal Yang Gue Benci Dari Indonesia
5 Negara Paling Creationist Di Dunia
5 Hal Negatif Yang Sudah Normal Dilakukan Oleh Remaja Indonesia Jaman Now
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Yang Sepenuhnya Melegalkan Ganja (Bukan Decriminalized)
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada
 
My Threads About United States Of America:

Apakah Amerika Serikat Negara Yang Religius/Beragama
Membandngkan Religiusitas Amerika Serikat Dan Indonesia
15 Bible Belt States Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Anti Ateis Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana Kumpul Kebo Itu Illegal
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana LGBT Masih Illegal
5 Negara Bagian Paling Konservatif Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Liberal Di Amerika Serikat (Versi Gallup)
5 Kota Besar Paling Konservatif Di Amerika Serikat (Versi Forbes) - Fresh
5 Kota Besar Paling Liberal Di Amerika Serikat
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada


4 Tokoh Ateis Inggris Paling Terkenal

Comments