5 Negara Dimana Orang Tua Mengeluarkan Biaya Terbanyak Untuk Pendidikan Anak


Hai agan agan, balik lagi bersama ane PCJAMES ! Akhirnya ane kembali menulis artikel lagi nih. Kali ini ane kembali menulis di segmen Top 5. Ane akan menuliskan fakta dan data yang cukup menarik menurut ane. Ane kembali menulis tentang topik utama dari thread ane yaitu tentang negara negara. Tepatnya ane akan menulis tentang 5 Negara Dimana Orang Tua Mengeluarkan Biaya Terbanyak Untuk Pendidikan Anak.


Pendidikan adalah salah satu hal terpenting untuk seorang anak. Karena untuk menghadapi masa depan yang lebih keras pendidikan adalah hal nomor satu yang menjadi penentunya. Nah di negara negara ini para orang tua mengeluarkan biaya terbanyak untuk pendidikan para anak anaknya. Negara negara mana aja itu, mari kita liat aja deh ! Fakta ini bersumber dari HSBC yang dirangkum oleh Statista

1. Hong Kong


Nah negara dimana orang tua mengeluarkan duit paling banyak untuk pendidikan anaknya adalah Hong Kong. Hong Kong yang juga merupakan salah satu Special Administrative milik China dikenal dengan kemajuan teknologi dan pendidikannya. Anak anak di Hong Kong juga terkenal memiliki pendidikan yang baik dan juga Hong Kong merupakan salah satu  negara dengan rata rata IQ tertinggi di dunia. Nah soal yang namanya pendidikan ini Orang Tua di negara ini gak mau setengah setengah. Mereka rela mengeluarkan sekitar $132.161 untuk seorang anak per tahunnya atau sekitar 1,9 Miliar pertahun untuk Undergraduate Level.

2. Uni Arab Emirates


Di nomor dua kembali ditempati oleh negara Asia yang dikenal kaya banget ini gan. UAE adalah negara kecil yang terletak di Timur Tengah. UAE ini dikenal dengan dua kota mewah nan gemerlap nya yaitu Dubai dan Abu Dhabi. Negara ini terkenal kaya. Maka dari itu para orang tua di sini juga gak main main soal pendidikan. Mereka rela mengeluarkan banyak duit untuk pendidikan buah hati nya. Mereka rela mengeluarkan sekitar $99.378 untuk seorang anak per tahunnya atau sekitar 1,4 Miliar pertahun untuk Undergraduate Level.

3. Singapura


Juara tiga dalam list ini adalah tetangga dekat kita nih. Singapura adalah negara kecil yang terletak di Asia Tenggara. Tetangga kita ini memang udah terkenal banget soal yang namanya kemajuan teknologi, kebersihan, dan juga pendidikannya yang jempolan. Singapura dianggap memiliki salah satu sistem pendidikan terbaik di dunia. Singapura juga merupakan negara dengan rata rata IQ tertinggi di dunia. Mereka juga gak pelit soal pendidikan. Mereka rela mengeluarkan sekitar $70.939 untuk seorang anak per tahunnya atau sekitar 1 Miliar pertahun untuk Undergraduate Level.

4. Amerika Serikat


Pada posisi ke empat ada negara termaju dan terkuat di dunia / negara adidaya alias Amerika Serikat. Amerika Serikat adalah negara yang terletak di Benua Amerika Utara. Amerika ini sangat terkenal akan kemajuan teknologi dan pendidikannya. Tidak heran karena mereka juga tidak setengah setengah soal pendidikan. Mereka rela mengeluarkan sekitar $58.464 untuk seorang anak per tahunnya atau sekitar 846 Juta pertahun untuk Undergraduate Level.

5. Taiwan


Dan terakhir list ini kembali diisi oleh negara Asia. Taiwan adalah negara kecil yang terletak di Asia Timur. Taiwan ini juga sudah dikenal sebagai negara maju. Pendidikan juga salah satu hal hebat yang dimiliki Taiwan. Bersama dengan Singapura dan Hong Kong, selain berada dalam jajaran teratas rata rata IQ tertinggi di dunia, ketiga negara ini juga memiliki orang tua yang mengeluarkan uang yang banyak untuk pendidikan anak anaknya. Mereka rela mengeluarkan sekitar $56.424 untuk seorang anak per tahunnya atau sekitar 815 Juta pertahun untuk Undergraduate Level.

Bagaimana dengan Indonesia nih gan ?

Cukup miris karena Indonesia berada pada jajaran terbawah dari negara negara yang disurvey. Indonesia termasuk negara dimana orang tua cukup "Pelit" untuk biaya pendidikan. Rata rata Orang tua Indonesia hanya mengeluarkan $18.000 atau 250 juta pertahun untuk Undergraduate Degree.

Sumur Boy : Who Spends the Most on Their Child's Education?

Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)

Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said

Some Of My Best Listicle Threads :

5 Hal Yang Gue Benci Dari Indonesia
5 Negara Paling Creationist Di Dunia
5 Hal Negatif Yang Sudah Normal Dilakukan Oleh Remaja Indonesia Jaman Now
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Yang Sepenuhnya Melegalkan Ganja (Bukan Decriminalized)
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada
 
My Threads About United States Of America:

Apakah Amerika Serikat Negara Yang Religius/Beragama
Membandngkan Religiusitas Amerika Serikat Dan Indonesia
15 Bible Belt States Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Anti Ateis Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana Kumpul Kebo Itu Illegal
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana LGBT Masih Illegal
5 Negara Bagian Paling Konservatif Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Liberal Di Amerika Serikat (Versi Gallup)
5 Kota Besar Paling Konservatif Di Amerika Serikat (Versi Forbes) - Fresh
5 Kota Besar Paling Liberal Di Amerika Serikat
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada







Comments