4 Negara Dengan Kebakaran Hutan Terbanyak Di Eropa


Hai agan agan,balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi nih gan. Seperti biasa ane akan menulis tentang negara negara di dunia. Namun di thread ini ane akan membahas tentang negara negara Eropa saja nih gan. Ane akan menulis tentang 4 Negara Dengan Kebakaran Hutan Terbanyak Di Eropa. 



Apa itu kebakaran hutan ? Kebakaran hutan, kebakaran vegetasi, atau kebakaran semak, adalah sebuah kebakaran yang terjadi di alam liar, tetapi juga dapat memusnahkan rumah-rumah dan lahan pertanian disekitarnya. Kebakaran hutan bisa jadi karena faktor kesengajaan manusia maupun faktor alam nih gan. Negara negara dalam list ini memiliki jumlah kebakaran hutan tertinggi di benua Eropa. Kalau begitu,yuk kita mulai aja thread ini !

1. Portugal 


Negara pertama di dalam list ini adalah Portugal. Portugal adalah negara yang terletak di Eropa Barat Daya. Portugal menjadi negara dengan kasus kebakaran hutan tertinggi di benua Eropa Ini. Kebanyakan penyebab terjadinya kebakaran hutan di negara ini karena akibat cuaca dan angin yang ekstrim. Terjadi ribuan kasus kebakaran dalam satu tahun nya di negara ini. Dalam 1 tahun telah terjadi 13,261 kasus kebakaran hutan di Portugal.

2. Spain


Negara ke dua setelah Portugal adalah Spanyol. Spanyol adalah negara yang terletak di Eropa Barat daya. Spanyol juga merupakan negara tetangga dari Portugal. Jadi tidak heran kalau Spanyol juga memiliki angka kasus kebakaran hutan yang cukup tinggi. Spanyol dan Portugal terletak di daerah mediterrania yang terkenal memiliki cuaca yang lebih panas dibanding daerah lain di Eropa. Sama seperti Portugal, ribuan kasus kebakaran hutan terjadi di negara ini.  Dalam 1 tahun telah terjadi 8,817 kasus kebakaran hutan di Spanyol.

3. Swedia


Berikutnya kita pindah ke daerah Skandinavia. Swedia adalah negara yang terletak di Eropa Utara. Swedia juga adalah negara yang termasuk ke dalam negara negara Skandinavia dan Nordik. Masuknya Swedia dalam list ini menurut ane cukup aneh. Kenapa Aneh ? Karena  Swedia adalah negara yang terletak di Eropa Utara dimana Swedia memiliki cuaca yang sangat dingin. Ternyata faktor alam juga menjadi penyebab banyaknya kasus kebakaran hutan di negara ini. Tercatat di wikipedia kalau ketika musim panas datang suhu di negara ini bisa naik drastis dimana cuaca menjadi sangat panas. Dalam 1 tahun telah terjadi 5,454 kasus kebakaran hutan di Swedia.

4. Polandia


Dan terakhir ada saudara jauh kita di tanah Slavia Barat yaitu Polandia. Polandia adalah negara yang terletak di Eropa Tengah. Sama seperti Swedia,Polandia juga merupakan negara yang terkenal memiliki cuaca dingin. Namun negara asal Lewandowski ini juga memiliki banyak kasus kebakaran hutan yang banyak. Perubahan cuaca yang ekstrim juga menjadi penyebab utamanya. Dalam 1 tahun telah terjadi 5,286 kasus kebakaran hutan di Polandia.


Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)

Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said

Some Of My Best Listicle Threads :

5 Hal Yang Gue Benci Dari Indonesia
5 Negara Paling Creationist Di Dunia
5 Hal Negatif Yang Sudah Normal Dilakukan Oleh Remaja Indonesia Jaman Now
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Yang Sepenuhnya Melegalkan Ganja (Bukan Decriminalized)
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada
 
My Threads About United States Of America:
 
Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Apakah Amerika Serikat Negara Yang Religius/Beragama
Membandngkan Religiusitas Amerika Serikat Dan Indonesia
15 Bible Belt States Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Anti Ateis Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana Kumpul Kebo Itu Illegal
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana LGBT Masih Illegal
5 Negara Bagian Paling Konservatif Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Liberal Di Amerika Serikat (Versi Gallup)
5 Kota Besar Paling Konservatif Di Amerika Serikat (Versi Forbes) - Fresh
5 Kota Besar Paling Liberal Di Amerika Serikat
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada



Comments