4 Manfaat Bergabung Dalam Komunitas Menurut Ane


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Akhirnya hari ini ane kembali memiliki kesempatan untuk menulis thread lagi nih gan. Hari ini ane seperti biasa akan menulis dengan format listicle tapi bedanya isinya akan penuh dengan opini pribadi ane. Nah thread ini juga adalah thread tantangan dari agan rendyconan nih. So, hari ini ane akan menulis tentang 4 Manfaat Bergabung Dalam Komunitas Menurut Ane.


Pertama tama, apa sih komunitas itu ? Jadi Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. Menurut ane pribadi komunitas itu juga membawa berbagai manfaat bagi ane. Oke deh kalau begitu ane mulai aja pembahasan ini.

1. Mendapatkan Teman Diskusi Yang Memiliki Hobi Yang Sama


Nah keuntungan bergabung dalam komunitas yang pertama menurut ane adalah kita dapat memiliki banyak teman diskusi yang memiliki hobi yang sama. Dari definisi komunitas aja sudah jelas kalau komunitas itu artinya sekelompok orang yang memiliki ketertarikan yang sama. Dengan teman teman se komunitas yang tentunya memiliki hobi yang sama kita dapat dengan mudah nyambung untuk komunikasi sama orang baru gan. Dan menurut ane juga lebih asik ngobrol dengan teman yang memiliki kesamaan hobi dengan kita.

2. Menambah Inspirasi Untuk Menulis


Keuntungan ke dua yang bisa kita dapat dalam ber komunitas adalah bertambahnya inspirasi untuk menulis, khususnya untuk para thread kreator gan. Ketika kita saling berdiskusi dengan sesama kreator maka akan banyak ide ide atau inspirasi tulisan yang datang dari bahan pembicaraan atau diskusi kita. Bukan hanya bisa terbantu, kita pun bisa saling membantu orang lain dalam sebuah komunitas gan,

3. Bertambahnya Informasi Dan Ilmu Yang Kita Punya


Di nomor tiga dalam ber komunitas kita juga bisa mendapatkan keuntungan yang cukup bagus gan yaitu kita dapat menambah informasi maupun ilmu gan. Apalagi di kaskus saat kita berdiskusi pasti banyak banget dateng informasi penting,membantu,dan juga unik saat kita berdiskusi dengan orang lain. Kita juga dapat membagikan informasi terbaru yang kita tahu ke orang lain. Nah jika dalam komunitas itu ada anggota yang lebih tua dan berpengalaman kita juga bisa menambah ilmu kita dengan berdiskusi dengan orang yang lebih berpengalaman tersebut.

4. Dapat Meningkatkan Kualitas Thread


Dan keuntungan dalam ber komunitas, khususnya komunitas kreator menurut ane adalah kita dapat memperbaiki kualitas thread kita agar semakin baik. Nah jika kita bergabung dalam suatu komunitas lalu kita mempromosikan tulisan kita, orang orang dapat secara langsung menilai tulisan kita. Dan jika orang lain memberi tahu kekurangan tulisan kita, kita juga langsung dapat merapihkan tulisan kita gan.

Sekian aja thread dari ane hari ini. Maaf kalau masih terdapat banyak kesalahan. Terimakasih sudah membaca thread ane. Good Night !






Comments