4 Musisi Asal Norwegia Paling Terkenal



Hai agan agan, balik lagi bersama ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane pengen menulis thread tentang dunia entertainment, tepatnya dari bidang musik. Ane akan membahas tentang musisi musisi terkenal dari salah satu negara yang jarang kedengaran namanya di dunia hiburan yaitu Norwegia !


Norwegia adalah negara yang terletak di Eropa Utara. Norwegia terkenal sebagai salah satu negara terkaya dan termaju di dunia. Bahkan Norwegia juga menjadi negara dengan Index Pembangunan Manusia tertinggi di dunia. Namun, negara ini cukup tenggelam di bidang entertainment karena tak banyak musisi terkenal dari negara ini. Maka dari itu ane akan membahas 4 Musisi Asal Norwegia Paling Terkenal !

1. Alan Walker


Musisi pertama yang akan ane bahas datang dari scene musik EDM. Alan Walker adalah DJ asal Norwegia yang mengusung genre Electro House. Ia berasal dari Bergen, Norwegia. Meskipun berasal dari Norwegia, ia lahir di Inggris. Alan Walker terkenal dengan penampilannya dengan memakai masker dan hoodie hitam. Ia mulai melambung namanya pada tahun 2015 ketika merilis Faded. Lalu Alan Walker semakin naik ketika merilis lagu Alone pada tahun 2016. Kini ia menjadi salah satu DJ paling terkenal di dunia serta menjadi musisi Norwegia paling terkenal di dunia. Tahun ini ia sudah merilis dua single terbarunya yaitu Darkside dan Diamond Heart.

2. Kygo


Selanjutnya di nomor dua kembali ada musisi yang bergelut di scene musik EDM, yaitu Kygo. Kygo memiliki nama asli Kyrre Gørvell-Dahll adalah DJ yang berusia 27 tahun. Sama seperti Alan Walker, ia berasal dari Bergen, Norwegia namun ia lahir di Singapura. Ia mengusung genre Deep House. Bisa dibilang, Kygo adalah DJ yang sedang naik daun. Namanya semakin terkenal saat ia merilis Stargazing pada tahun 2017. Ia juga telah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi kelas dunia seperti Elie Goulding, Imagine Dragons, dan One Republic.

3. Ylvis


Berikutnya ada duo kocak asal Norwegia yaitu Ylvis. Ylvis adalah duo komedian Norwegia yang beranggotakan Vegard dan Bard Ylviskaker. Sebenarnya mereka adalah komedian yang mengisi Variety Show, namun mereka juga memproduksi musik. Bahkan mereka telah merilis dua Studio Album yaitu Ylvis Vol 1 dan Story From Norway. Karir musik mereka mulai melejit ketika lagu mereka "What Does The Fox Says" meledak pada tahun 2013. Lagu ini juga masuk ke dalam Billboard Hot 100 pada posisi ke 6. Namun kini mereka sudah tidak terlalu terdengar lagi di dunia musik Internasional.

4. Varg Vikernes


Dan musisi terakhir di list ini merupakan nama besar di dunia Black Metal yaitu Varg Vikernes. Varg Vikernes adalah penyanyi dan gitaris asal Bergen, Norwegia. Ia pernah bermain di band Burzum dan Mayhem. Namun uniknya penyanyi ini adalah, Varg Vikernes adalah "Kriminal Kelas Berat". Ia telah melakukan berbagai kriminal seperti pencurian, kebencian rasial, percobaan pembakaran Gereja, bahkan pembunuhan sadis. Pada tahun 1992 ia pernah melakukan percobaan pembakaran Gereja namun ditangkap. Ia adalah seorang satanist, meskipun banyak yang bilang bukan karena ia adalah penganut agama Viking Norwegia. Dan puncak kriminalnya, ia dipenjara selama 21 tahun pada 1993 karena membunuh Euronymus.

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)

Some Of My Opinions And Arguments :



4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments