4 Pemain Bola Peraih Balon D`Or Yang Berasal Dari Negara Yang Tidak Terkenal


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread. Di thread ini ane lagi pingin membahas tentang bola, tepatnya tentang pemain bintang nih gan ! Pemain pemain sepak bola hebat biasanya dikenal berasal dari negara yang memiliki kekuatan sepakbola yang hebat juga gan. Contohnya Messi dari Argentina, Ronaldo dari Portugal, Neuer dari Jerman, dan Kaka dari Brazil.



Namun ada beberapa pemain bola yang gak kalah hebat, bahkan mereka juga mampu meraih trofi individu paling bergengsi di dunia sepakbola yaitu Balon D'Or meskipun berasal dari negara yang bisa di bilang tidak terkenal di dunia sepakbola. Mau tahu siapa saja pemain tersebut ? Oke deh ane bahas saja ya gan sekarang !

1. George Weah



Pemain pertama yang akan ane bahas di dalam list ini adalah George Weah. George Weah adalah mantan pesepakbola asal Liberia. Ia adalah legenda AC Milan yang berposisi sebagai Striker. Kini beliau merupakan Presiden dari negara asalnya yaitu Liberia. Ia berasal dari negara yang tidak terpandang di dunia sepakbola, bahkan di benua nya Liberia bukan negara yang terkenal dengan sepakbola nya. Namun ia behasil membuktikan diri sebagai yang terbaik pada era nya. Ia menjadi satu satu nya pemain dari benua Afrika yang berhasil memenangkan Balon D`Or. Ia memenangkan Balon D`Or pada tahun 1995. Ia bahkan mengalahkan legenda Bayern Munich saat itu, Jurgen Klinsman.

2. Pavel Nedved



Selanjutnya di nomor dua ada legenda Serie A lagi nih gan. Pavel Nedved adalah pemain sepakbola asal Ceko yang kini telah pensiun. Ia adalah legenda Juventus yang dianggap sebagai salah satu pemain gelandang terbaik di dunia pada masa nya. Nedved pun bukan pemain yang berasal dari negara dengan kekuatan sepakbola yang hebat di Eropa. Nedved adalah pemain asal Ceko. Nedved berhasil mempersembahkan 2 gelar Serie A untuk Juventus serta berhasil membawa Ceko menjadi Juara 2 pada Euro 1996. Bisa di bilang Nedved ini seperti Modric nya Ceko. Karena kehebatannya ia berhasil memenangkan Balon D`Or pada tahun 2003. Bahkan ia berhasil mengalahkan Thierry Henry dan Paolo Maldini.

3. Andriy Shevchenko



Masih dari para legenda legenda Serie A, disini ada salah satu striker terbaik di dunia pada tahun 2000an. Beliau adalah Andriy Shevchenko atau yang biasa disebut Sheva. Sheva sangat dikenal sebagai legenda AC Milan. Ia berhasil mencetak 127 gol selama 7 musim bersama AC Milan. Sheva juga adalah pemain yang berasal dari negara yang tidak hebat sepakbola nya. Ia berasal dari Ukraina. Ukraina saja baru 1 kali masuk Piala Dunia (2006). Sama seperti Nedved, meskipun sama sama berasal dari negara yang lemah sepakbola nya di Eropa ia tetap berhasil memenangkan Balon D`Or. Ia memenangkan Balon D`Or pada tahun 2004 dan bahkan mengalahkan Ronaldinho.

4. Hristo Stoichkov



Dan terakhir ada legenda timnas Bulgaria yaitu Hristo Stoichkov. Jauh sebelum Bulgaria memiliki bintang seperti Berbatov, mereka memiliki bintang yang lebih hebat lagi. Beliau adalah Hristo Stoichkov. Stoichkov adalah striker yang pernah membela Barcelona selama 7 musim dan mencetak 83 gol untuk Barca. Ia berasal dari negara yang bahkan kini sudah sangat tenggelam di dunia sepakbola yaitu Bulgaria. Namun dahulu ia berhasil membawa Bulgaria menjadi Semi Finalis Piala Dunia 1994 dan bahkan menjadi top skorer saat itu dengan 6 gol. Karena pencapaian hebatnya itu ia berhasil meraih Balon D`Or pada tahun 1994.

Sumur : Research Pribadi Dari Wikipedia.Com

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said

4 Rekor Indonesia Di Dunia



Comments