Mengenal 3 Negara Di "Baltic Region"



Hai agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane akan kembali menulis seputar negara negara / geografi ! Pada thread yang satu ini ane akan membahas tentang negara negara yang terletak di satu daerah di benua Eropa yang disebut Baltik ! Agan agan disini ada yang tau tentang Baltik ?



Jadi, negara negara baltik ini adalah negara negara pecahan Uni Soviet yang terletak di sekitar Laut Baltik. Nah, negara negara di kawasan Baltik ini berada di daerah "Eropa Utara". Orang orang di negara negara baltik juga berasal dari Etnis Slavia. Oke deh gak pake lama lagi, mari ane bahas tentang negara negara ini !

1. Estonia


Negara Baltik pertama yang akan ane bahas adalah Estonia ! Estonia merupakan negara Baltik paling Utara. Negara ini merupakan 1 dari 3 negara anggota Baltic Sates. Estonia juga merupakan negara pecahan Uni Soviet. Ibukota dari negara ini adalah Talinn. Negara ini berbentuk Republik dan mata uang nya adalah Euro. Estonia juga termasuk ke dalam negara maju. Negara ini memiliki kualitas pembangunan manusia yang baik serta ekonomi yang cukup kuat. Bicara soal agama di Estonia, Estonia merupakan salah satu negara paling "Ateis" di Eropa. Mayoritas penduduk Estonia (54%) tidak memiliki agama dan hanya 14% orang Estonia yang mengatakan bahwa agama itu penting. Orang orang Estonia memiliki ciri fisik berkulit putih dan mayoritas berambut pirang. Orang Estonia juga dikenal tidak tertarik dengan pernikahan sehingga banyak dari mereka yang memiliki keluarga atau anak di luar pernikahan. Estonia pun menjadi salah satu negara dengan tingkat kehamilan diluar nikah tertinggi dengan angka 56%.

2. Lithuania


Negara kedua yang akan ane bahas adalah Lithuania. Lithuania adalah negara baltik yang terletak paling selatan. Lithuania juga merupakan negara pecahan Uni Soviet. Ibukota Lithuania adalah Vilinus. Lithuania adalah negara Republik dan negara ini memakai mata uang Euro. Sama seperti Estonia, Lithuania ini juga merupakan negara maju dengan Indeks Pemangunan Manusia yang tinggi serta ekonomi yang cukup kuat. Nah perbedaan negara ini dengan Estonia ada di sektor Agama. Lithuania dikenal jauh lebih religius dari Estonia dimana 83% orang nya beragama Kristen. Orang orang Lithuania memiliki kulit putih serta rambut keemasan. Wanita Lithuania juga terkenal cantik cantik. Lithuania juga terkenal sebagai negara penghasil Pemain Basket. Soal keluarga, bisa di bilang Lithuania lebih baik dari Estonia. Orang orang Lithuania terkenal masih mementingkan pernikahan agama dan angka kehamilan diluar nikah nya relatif rendah.

3. Latvia


Dan negara Baltic terakhir yang akan ane bahas adalah Latvia. Latvia adalah negara yang terletak tepat diantara Estonia di Utara dan Lithuania di Selatan. Negara ini juga merupakan negara pecahan Uni Soviet. Ibukota negara ini adalah Riga. Latvia juga adalah negara Republik dan memakai mata uang Euro. Sama seperti kedua negara di atas, Latvia juga dikategorikan sebagai negara maju dengan Indeks Pembangunan Manusia yang tinggi serta ekonomi yang cukup kuat. Soal agama di negara ini bisa di bilang menengah secara Religiusitas. Tercatat sebanyak 79% orang Latvia beragama Kristen. Sama seperti kedua negara di atas, orang orang Latvia juga mayoritas berkulit putih dan berambut pirang. Latvia juga terkenal sebagai salah satu negara dengan jumlah wanita yang jauh lebih banyak dari laki laki nya.


https://en.wikipedia.org/wiki/Legitimacy_(family_law)
https://en.wikipedia.org/wiki/Baltic_region

Comments