Mengenal Negara Negara "West Slavs"

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi nih gan. Di thread ini ane akan membahas topik yang merupakan topik utama tulisan tulisan ane yaitu negara negara serta geografi nih gan ! Sekarang ane akan menulis tentang suatu bagian dari benua Eropa yaitu West Slavs !


Pertama tama apa sih West Slavs itu ? West Slavs adalah kumpulan negara negara dari Etnis Slavia yang terletak di daerah barat wilayah Slavia. Nah wilayah negara negara Slavia itu besar gan. Ada yang disebut Slavia Timur yaitu Rusia,Ukraina,dan Belarusia yang juga terletak di Eropa Timur dan satu lagi adalah Slavia Barat. Negara negara Slavia Barat itu terletak di Eropa Tengah gan. Oke deh kalau begitu ane mulai saja ya gan !


1. Polandia


Nah negara pertama yang akan ane bahas adalah Polandia ! Polandia adalah negara yang terletak di Eropa Tengah. Negara yang dikenal dengan kemiripan bendera dengan negara kita ini juga adalah negara Slavia Barat. Negara Polandia memiliki banyak karakteristik asli dari orang orang Slavia Barat yaitu bahasa Polandia (yang terkenal super Jelimet) ini masuk ke dalam rumpun bahasa Slavia. Selain itu juga Polandia juga terkenal sebagai negara Katolik yang sangat taat dan kuat, agama Katolik juga merupakan ciri khas dari Slavia Barat. Ibukota Polandia adalah Warsawa. Seperti orang orang dari kelompok Etnis Slavia pada umumnya, mayoritas orang Polandia memiliki rambut pirang/coklat terang,berkulit putih bersih, dan juga bermata coklat. Di negara ini terdapat 60 Juta orang dari Etnis Slavia Barat.

2. Slovakia


Selanjutnya di nomor dua ada negara asal Martin Skrtel dan Marek Hamsik nih gan. Slovakia adalah negara yang terletak di Eropa Tengah. Slovakia juga merupakan negara pecahan CekoSlowakia dan juga termasuk ke dalam negara West Slavs. Bahasa Slovakia juga masih masuk ke dalam rumpun bahasa Slavic. Mayoritas orang Slovakia juga beragama Katolik dan negara ini bisa di bilang sebagai negara yang taat beragama (di Eropa). Orang orang Slovakia juga umumnya berkulit putih, berambut pirang/coklat, dan bermata coklat terang. Di negara ini sekitar 6 juta orang nya berasal dari kelompok Etnis Slavia Barat.

3. Republik Ceko


Dan negara Slavia Barat terakhir adalah Republik Ceko. Republik Ceko adalah negara yang terletak di Eropa Tengah. Republik Ceko juga adalah negara yang terkenal sebagai negara peminum bir terbanyak di dunia. Sama seperti Slovakia, Republik Ceko juga merupakan pecahan dari negara CekoSlowakia. Di bidang bahasa, Republik Ceko juga memakai bahasa yang masih berada dalam rumpun yang sama dengan kedua negara di Atas. Nah perbedaan yang paling mencolok antara Ceko dan dua negara West Slavs di atas adalah soal Agama. Nah kalau di dua negara di atas itu merupakan negara yang mayoritas Katolik dan kuat secara agama, Ceko ini berbeda jauh. Ceko adalah salah satu negara paling tak beragama di dunia dan mayoritas orang Ceko tak memiliki agama. Di negara ini ada sekitar 12 Juta orang dari Etnis Slavia Barat.

Sumber : Pengamatan ane dari Wikipedia.com

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said

Some Of My Best Listicle Threads :

5 Hal Yang Gue Benci Dari Indonesia
5 Negara Paling Creationist Di Dunia
5 Hal Negatif Yang Sudah Normal Dilakukan Oleh Remaja Indonesia Jaman Now
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Yang Sepenuhnya Melegalkan Ganja (Bukan Decriminalized)
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada
 
My Threads About United States Of America:
 
Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Apakah Amerika Serikat Negara Yang Religius/Beragama
Membandngkan Religiusitas Amerika Serikat Dan Indonesia
15 Bible Belt States Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Anti Ateis Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana Kumpul Kebo Itu Illegal
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana LGBT Masih Illegal
5 Negara Bagian Paling Konservatif Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Liberal Di Amerika Serikat (Versi Gallup)
5 Kota Besar Paling Konservatif Di Amerika Serikat (Versi Forbes) - Fresh
5 Kota Besar Paling Liberal Di Amerika Serikat
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada


4 Rekor Indonesia Di Dunia


Comments