3 Kiper Legendaris Terbaik Bayern Munchen



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane kembali menulis tentang bola. Ane juga lagi pingin nulis tentang klub favorit ane lagi, Bayern Munchen. Di Thread sebelumnya ane sudah membahas tentang para Striker terbaik Bayern Munchen. Nah di thread ini ane akan membahas posisi yang terletak di ujung lapangan, dekat gawang yaitu Goalkeeper.



Bayern Munchen dikenal merupakan klub yang mayoritas diperkuat pemain asli Jerman dari era ke era. Timnas Jerman yang dikenal banyak memiliki kiper hebat otomatis membuat Bayern Munchen memiliki kiper kiper hebat. Nah maka dari itu list ane hari ini adalah tentang 3 Kiper Legendaris Terbaik Bayern Munchen. Ane mulai aja ya gan.

1. Sepp Maier


Posisi pertama diisi oleh kiper paling legendaris Bayern Munchen, Josef Dieter Maier atau yang akrab disebut Sepp Maier. Sepp Maier adalah kiper legenda Bayern yang juga merupakan one man club. Ia adalah kiper Bayern Munchen selama 18 musim (1962 - 1980). Bersama Bayern Munchen ia telah bermain sebanyak 536 Caps & Meraih 196 Clean Sheets. Tinggi badannya memang tak segagah kiper hebat masa kini. Ia hanya bertinggi badan 185 cm. Namun, ia berhasil menyumbangkan banyak Trofi untuk Die Roten. Sepp Maier telah memberi 15 Trofi untuk Bayern Munchen, contohnya 4 Trofi Bundesliga, 4 Trofi DFB Pokal, dan 3 Trofi European Cup / Champions League. Ia juga telah memenangkan Piala Dunia 194 dan Euro 1972. Sepp Maier juga merupakan kiper terbaik FIFA 1974.

2. Oliver Kahn


Berikutnya ada kiper garang yang memiliki jiwa kepemimpinan besar di Jerman dan Bayern Munchen, Oliver Kahn. Oliver Kahn adalah mantan pesepakbola yang kini berusia 49 tahun. Kahn juga merupakan legenda Bayern Munchen dan Timnas Jerman. Ia membela Bayern Munchen selama 16 Musim. Bersama Bayern Munchen ia telah bermain sebanyak 429 kali dan meraih 292 Clean Sheets. Kahn juga pernah dianggap sebagai kiper terbaik di dunia sepanjang masa. Ia pun telah memberikan banyak Trofi untuk Bayern Munchen seperti 8 Trofi Bundesliga, 6 Trofi DFB Pokal, 1 Trofi Champions League. Namun sayangnya, ia belum pernah berhasil membawa Jerman menjadi Juara Dunia. Sebagai kiper, ia juga telah memenangkan beberapa gelar individual seperti Golden Ball dan Golden Gloves Piala Dunia 2002. Posisi Ke 3 Balon D'Or 2001 & 2002, dan 4 Kali Kiper Terbaik UEFA (1999 - 2002).

3. Manuel Neuer


Dan terakhir ada kiper terbaik dunia 2014 serta kapten Bayern Munchen saat ini, Manuel Neuer. Manuel Neuer adalah kiper Bayern Munchen sejak 2011. Hingga kini, ia telah bermain selama 8 Musim untuk Bayern Munchen dan mencatatkan 201 Caps serta lebih dari 100 Clean Sheets. Neuer bisa dibilang sebagai pemain yang cukup komplit secara trofi. Pasalnya, ia sudah pernah memenangkan Champions League serta Piala Dunia. Bersama Bayern Munchen ia sudah menyumbangkan banyak trofi seperti 1 Trofi Champions League, 3 Trofi DFB Pokal, dan 6 Trofi Bundesliga & Bersama Jerman ia menjadi Juara Piala Dunia 2014. Beberapa penghargaan individual juga telah ia capai seperti : Golden Gloves Piala Dunia 2014, 4 Kali Kiper Terbaik UEFA, Posisi 3 Balon D'Or 2014, dan juga 4 Kali Tim Utama FIFPRO XI. Kini Neuer juga sudah termasuk sebagai kiper terbaik pada dekade ini bersama Gianluigi Buffon serta Iker Casillas.

Sumber : Wikipedia

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)

Some Of My Opinions And Arguments :



4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments