3 Perusahaan Besar Yang Didirikan Di Seattle, Amerika Serikat


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Pada thread yang satu ini ane akan membahas tentang perusahaan perusahaan besar yang berdiri di satu kota besar dunia, Seattle. Seattle adalah kota yang terletak di tepi Barat Amerika Serikat. Seattle juga merupakan salah satu kota termaju di dunia. Ada beberapa perasaan besar yang dulu didirikan di kota ini dan kini mendunia. Maka dari itu berikut 3 Perusahaan Besar Yang Didirikan Di Seattle, Amerika Serikat.

1. Amazon


Perusahaan besar pertama yang akan ane bahas adalah Amazon. Amazon adalh perusahaan yang bergerak pada bidang Online Shopping / E Commerce. Amazon merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 1994 di kota Seattle, Amerika Serikat. Amazon didirikan oleh salah satu orang terkaya di dunia, Jeff Bezos. Amazon juga hingga kini masih berpusat di Seattle, Amerika Serikat. Amazon juga dikenal sebagai situs belanja online terbesar di dunia. Setahun keuntungan perushaan ini bisa mencapai hingga 177,8 Milliar USD (2017). Jeff Bezos memilih nama Amazon untuk situs nya karena ia ingin situs nya menjadi yang "terbesar" seperti Sungai Amazon yang merupakan Sungai terbesar di dunia.

2. Starbucks


Di nomor dua ada warkop paling kekinian se jagat raya bahkan di Indonesia, Starbucks. Starbucks adalah perusahaan yang bergerak di bidang kuliner tepatnya Kopi. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1971 dan hingga kini masih berpusat di Seattle. Starbuck hingga kini menjadi perusahaan kopi terbesar di dunia. Starbucks juga kini dikenal sebagai kedai kopi kelas atas dengan harga yang cukup tinggi. Starbucks didirikan oleh Jerry Baldwin, Zev Siegl, dan Gordon Bowker. Mereka bertiga awalnya merupakan 3 orang mahasiswa University Of San Fransisco yang ingin berdagang kopi dengan kualitas tinggi. Di Indonesia juga Starbucks menjadi salah satu kedai kopi paling diminati di kalangan millenials.

3. KASKUS


Dan terakhir ada forum dan website tercinta kita semua, KASKUS ! KASKUS adalah forum diskusi online terbesar di Indonesia. KASKUS yang asal kata nya dari Kasak Kusuk ini didirikan oleh mimin kita Andrew Darwis. Awalnya min Andrew dan dua temannya mendirikasn KASKUS ketika mereka berkuliah di Seattle, Amerika Serikat. Kaskus pun kini telah berdiri selama 19 tahun dan semakin besar serta menjadi salah satu situs terbesar di Indonesia. KASKUS kini berpusat di Jakarta. Semoga KASKUS bisa semakin mendunia seperti dua perusahaan asal Seattle di atas.

Sumber : Wikipedia


Some Of My Opinions And Arguments :



4 Rekor Indonesia Di Dunia




Comments