4 Gelandang Tengah Terbaik Bayern Munchen Sepanjang Masa



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Ane akan membahas tentang bola lagi, dan lagi lagi tentang klub favorit ane Bayern Munchen. Sebelumnya ane sudah menulis tentang Striker dan Kiper terbaik Bayern. Nah pada thread ini ane akan membahas posisi yang paling sering mengontrol bola alias Midfielder atau Gelandang.



Bayern Munchen dikenal sebagai klub yang selalu bermain pressing serta mendominasi permainan. Alhasil penguasaan bola klub ini menjadi yang terbesar. Penguasaan bola yang besar tersebut bisa tercipta karena gelandang gelandang hebat Bayern Munchen yang hebat dalam mengontrol bola. Oke deh kalau begitu berikut 4 Gelandang Terbaik Bayern Munchen Sepanjang Masa.

1. Lotthar Matthaus


Pada posisi pertama ada gelandang legenda Bayern Munchen dan Timnas Jerman, Lotthar Matthaus. Lotthar Matthaus adalah mantan pesepakbola yang kini berusia 57 tahun. Era keemasannya terjadi pada tahun 80an - 90an. Matthaus merupakan pemain gelandang bertipikal Defensive. Maka dari itu, tak terlalu banyak gol yang ia buat. Ia bermain bersama Bayern Munchen dalam 2 Periode. Pada tahun 1984 - 1988 (4 Tahun) dan Periode ke 2 pada tahun 1992 - 2000 (8 Tahun). Artinya ia telah bermain bersama 12 tahun bersama Bayern. Secara total ia telah bermain 302 Kali bersama Bayern dan meyumbangkan 85 Gol. Bersama Die Roten, Matthaus telah memenangkan 7 Trofi Bundesliga, 4 Trofi DFB Pokal, dan 1 Trofi Europa League. Matthaus juga merupakan pemain dengan caps terbanyak Timnas Jerman dan telah meraih Piala Dunia 1990. Ia juga memenangkan Balon D'Or 1990.

2. Stefan Effenberg


Berikutnya di nomor dua ada gelandang legenda Bayern, adik kelas Lotthar Matthaus di Bayern yaitu Stefan Effenberg. Stefan Effenberg adalah mantan pesepakbola yang kini berusia 50 Tahun. Ia dahulu berposisi sebagai Gelandang Tengah. Sama seperti Matthaus, Effenberg juga membela Bayern Munchen dalam 2 Periode. Pada tahun 1990 - 1992 (2 Tahun) dan Periode ke 2 pada tahun 1998 - 2002 (4 Tahun). Artinya ia telah bermain bersama 6 tahun bersama Bayern. Pemain yang dahulu terkenal garang dan galak ini telah bermain sebanyak 160 kali dan menyumbangkan 35 gol. Gelar yang ia raih bersama Bayern Munchen juga banyak. Ia telah meraih 3 Trofi Bundesliga, 1 Trofi DFB Pokal, dan 1 Trofi Liga Champions. Penghargaan individu yang ia pernah dapat yaitu Pemain Terbaik UEFA 2000.

3. Michael Ballack


Selanjutnya di nomor tiga ada salah satu gelandang terbaik dan legendaris Jerman, Michael Ballack. Michael Ballack adalah mantan pesepakbola yang kini berusia 42 tahun. Dahulu ia berposisi sebagai Gelandang Tengah. Michael Ballack bisa dibilang membela Bayern Munich tidak terlalu lama. Ia hanya bermain di Bayern selama 4 Musim (2002 - 2006). Meskipun begitu, ia tetap bisa disebut sebagai salah satu gelandang terbaik Bayern Munich. Bersama Die Bavarians, beliau bermain sebanyak 107 kali dan mencetak 44 gol. Banyak Trofi juga telah ia persembahkan untuk Bayern Munchen. Ia telah meraih 3 Trofi Bundesliga dan 3 Trofi DFB Pokal. Di Timnas Jerman, ia lebih bersinar lagi. Ia menghantarkan Jerman menjadi Juara 2 Piala Dunia 2002, Juara 3 Piala Dunia 2006, dan Juara 2 Euro 2008. Ia juga menjadi Gelandang terbaik UEFA pada tahun 2002.

4. Bastian Schweinsteiger


Dan di nomor terakhir ada legenda baru Bayern Munchen pada tahun 2014, Bastian Schweinsteiger. Schweinsteiger adalah pesepakbola yang masih aktif hingga kini dan kini ia berusia 34 tahun serta bermain di Chicago Fire. Ia berposisi sebagai Gelandang Tengah. Schweinsteiger merupakan produk asli akademi Bayern Munchen. Di tim utama Bayern Munchen ia sudah bermain selama 13 musim (2002 - 2015). Selama di Bayern Munchen ia telah bermain sebanyak 342 kali dan mencetak 45 gol. Suami dari Ana Ivanovic ini juga merupakan generasi emas Bayern Munchen dan Jerman ketika ia berhasil menjuarai Champions League serta Piala Dunia. Bersama Bayern ia tela meraih 8 Trofi Bundesliga, 7 Trofi DFB Pokal, dan 1 Trofi Champions League. Bersama Jerman, ia juga merupakan pemain hebat dan pernah menjadi kapten Timnas Jerman pada Euro 2016. Bersama Jerman ia telah memenangkan Piala Dunia 2014.


Sumber : Wikipedia


Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)

Some Of My Opinions And Arguments :



4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments