4 Ilmuan Asal Perancis Paling Terkenal




Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Ane akan kembali menulis thread tentang tokoh terkenal dari negara negara tertentu. Nah, bahasan kita hari ini adalah tokoh tokoh jenius dibidang sains atau yang biasa kita sebut Ilmuan. Ane akan membahas 4 Ilmuan Terkenal asal negara maju di Eropa, Perancis gan !



Perancis adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Perancis juga merupakan sebuah negara maju yang dahulu banyak berkontribusi di bidang ilmu pengetahuan. Banyak ilmuan terkenal yang berasal dari negara ini. Kebanyakan ilmuan Perancis bergelut di bidang Kimia. Nah, maka dari itu berikut 4 Ilmuan Asal Perancis Paling Terkenal !

1. Louis Pasteur


Ilmuan Perancis pertama yang akan ane bahas adalah Ilmuan yang sudah terkenal banget bahkan nama nya menjadi nama jalan di Bandung, Louis Pasteur. Louis Pasteur adalah ilmuan asal Perancis yang ahli di bidang Biologi. Pasteur merupakan ahli biologi yang dikenal dengan hasil kerja nya yaitu Pasteurisasi. Pasteur lahir di Dole, Perancis pada tanggal 27 Desember 1822. Louis Pasteur juga ilmuan yang terkenal dengan pasteurisasi yang kini banyak di gunakan dalam pembuatan susu dan juga Vaksin yang banyak dipakai untuk mencegah penyakit. Louis Pasteur juga adalah ilmuan yang banyak menuai penghargaan. Ia telah memenangkan Rumford Medal, Copley Medal, Leewuenhoek Medal, Albert Medal. Louis Pasteur meninggal di usia yang ke 72 tahun.

2. Blaise Pacal


Nama kedua di list ini adalah seorang ahli Matematika yang namanya diabadikan menjadi nama rumus dan bahasa pemerograman yaitu Blaise Pascal. Blaise Pascal merupakan ilmuan yang bergelut di bidang Matematika. Ia lahir pada tanggal 16 Juni 1623 di Auvergne, Perancis. Ia terkenal dengan teori Pascal serta segitiga pascal untuk matematika. Ia juga merupakan salah satu orang paling berpengaruh di abad ke 17. Ia juga berkecimpung di bidang Hidrostatika dan Hidrodinamika di dalam Fisika. Sayangnya Blaise Pascal meninggal di usia yang relatif muda yaitu usia 39 karena kanker perut. Kini ia dikenang sebagai salah satu orang paling berjasa di dunia matematika.

3. Antoine Lavoisier


Di nomor ke tiga ada ahli kimia Perancis yang sering muncul di pelajaran Kimia kelas 10 nih gan yaitu Antoine Lavoisier. Antoine Lavoisier adalah ilmuan asal Perancis yang lahir pada 26 Agustus 1743 di Paris, Perancis. Lavoisier terkenal dengan teori stoikiometri dan pembakarannya. Lavoisier pun terkenal dengan teori kekekalan massa nya. Lavoisier juga dianggap sebagai tokoh Revolusi Besar Ilmu Kimia Modern dan menyelamatkan negaranya, Perancis dari ketertinggalan di bidang Ilmu Kimia. Lavoisier meninggal di usia nya yang ke 50 tahun.

4. Joseph Louis Gay Lussac


Dan nama ilmuan terakhir di list ini adalah Joseph Louis Gay Lussac. Gay Lussac juga merupakan seorang Ilmuan Kimia yang teori nya banyak dipelajari di kelas 10 dan di bab Stoikiometri. Gay Lussac lahir di Saint Leonard, Perancis pada 6 Desember 1778. Ia terkenal dengan Teori Gay Lussac. Ia juga adalah tokoh yang menemukan unsur Boron dan Iodine dalam kimia. Dan Gay Lussac juga merupakan tokoh yang membuat bentuk baru dari Pipet. Gay Lusaac meninggal di Paris di usia ke 71 namun penyebab kematian nya belum di sebutkan.

Sumber : Buku Paket Kimia Kelas 10 Dan Wikipedia

Kenalan Sama TS :


Some Of My Opinions And Arguments :


4 Rekor Indonesia Di Dunia



Comments