4 Negara Berkulit Putih Di Benua Afrika



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali lagi dengan thread segar nih gan. Kali ini ane kembali menulis tentang negara negara nih gan. Ane akan membahas tentang negara negara di Benua Hitam alias Afrika. Namun, yang akan ane bahas dari benua Afrika ialah negara di dalamnya yang mayoritas tak berkulit hitam. Loh, gimana gan? Negara Afrika kok gak hitam. Maka dari itu mari ane tampilkan 4 Negara Berkulit Putih Di Benua Afrika.


1. Mesir


Negara pertama yang akan ane bahas adalah negara para Firaun dan Mummy di masa lampau alias Mesir. Mesir merupakan negara yang terletak di Afrika Utara. Mesir juga merupakan negara Afrika yang paling dekat dengan Asia. Tetangga dari Mesir ialah Israel. Mesir juga adalah negara yang dilalui Sungai Nil. Mesir pun terkenal sebagai negara yang sangat kaya akan sejarah. Mesir juga adalah salah satu negara dengan peradaban termaju di masa lalu. Nah meskipun terletak di benua Afrika, mayoritas warga Mesir memiliki kulit putih gan. Hampir 100% penduduk Mesir berasal dari kelompok etnis Egyptian yang termasuk ke dalam ras Arab. 

2. Maroko


Berikutnya ada negara kerajaan kecil yang terletak di Benua Afrika, Maroko. Maroko adalah negara yang terletak di Afrika Utara, tepatnya di daerah Barat Laut. Maroko berbatasan langsung dengan Aljazair. Ibukota dari Maroko adalah Rabat. Maroko juga merupakan negara Islam. Negara ini juga terkenal memiliki Perguruan Tinggi tertua di dunia bersama Italia. Negara yang memiliki populasi sebanyak 35 juta orang ini juga mayoritas penduduknya berkulit putih meskipun terletak di Benua Afrika. Hampir 100% penduduknya berasal dari kelompk etnis Arab Berber yang memliki kulit putih / kekuning kuningan.

3. Aljazair


Negara ketiga di list ini adalah negara yang cukup besar yaitu Aljazair. Aljazair adalah negara yang terletak di Afrika Utara dan juga merupakan tetangga dari Maroko. Aljazair juga merupakan negara yang menghasilkan banyak orang terkenal, terutama yang pindah ke Perancis. Yap, banyak sekali orang orang terkenal Perancis yang memiliki keturunan Aljazair. Sebut saja Kylian Mbappe, Karim Benzema, Zinedine Zidane, dan Nabil Fekir. Nah, sama seperti dua negara di atas meskipun terletak di benua Afrika, orang orang Aljazair memiliki kulit yang terang. Sama persis dengan Maroko, hampir 100% penduduk Aljazair berasal dari kelompok etnis Arab Berber.

4. Tunisia


Dan negara terakhir di list ini adalah Tunisia ! Tunisia adalah negara yang terletak di Afrika Utara, tepatnya di antara Aljazair dan Libya. Tunisia juga merupakan salah satu negara jajahan Perancis. Sama seperti ke tiga negara di atas, negara ini juga merupakan negara Islam. Tunisia juga dikenal sebagai salah satu negara dengan kualitas pembangunan manusia terbaik di Benua Afrika. Negara ini memiliki populasi sekitar 11 Juta jiwa. Sama seperti Aljazair, orang orang dari negara ini pun banyak berpindah ke benua Eropa. Salah satu orang keturunan Tunisia paling terkenal adalah Sami Khedira. Nah, negara ini pun penduduknya mayoritas memiliki kulit putih meskipun berada di benua Afrika. Mayoritas orang di negara ini juga berasal dari etnis Arab Berber.

Sumber : Wikipedia

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)

Some Of My Opinions And Arguments :



4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments

Post a Comment