4 Pencetak Gol Terbanyak Bayern Munchen Sepanjang Masa




Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi gan. Kali ini ane akan menulis tentang klub favorit ane, Bayern Munchen. Bayern Munchen adalah klub terbaik sepanjang masa Jerman dan klub terbaik ke dua di Eropa saat ini. Bayern sudah memenangi 27 trofi Bundesliga (6x secara beruntun) dan 5 piala Champions League (terbanyak ke 3).



Bayern Munchen yang juga mayoritas diisi pemain Jerman sejak dulu dikenal sebagai klub yang ganas. Mereka memiliki penyerang penyerang hebat yang juga mayoritas dari timnas Jerman. Nah, di list ini ane akan menulis tentang 4 Pencetak Gol Terbanyak Bayern Munich Sepanjang Masa. Oke deh, mari ane mulai aja ya gan !

1. Gerd Muller


Di nomor pertama ada legenda sekaligus striker terbaik yang pernah dimiliki Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Gerd Muller. Gerd Muller kini adalah mantan pemain sepakbola yang berusia 73 tahun. Legenda yang dijuluki "Der Bomber" ini menikmati masa keemasannya pada tahun 1960 - 1975. Ia juga merupakan pencetak gol terbanyak Bayern Munchen sepanjang masa. Dalam 15 tahun karirnya di Bayern Munchen (1964 - 1979) ia berhasil mencetak 398 Gol dari 453 Caps. Bersama Die Roten pun "Der Bomber" sudah berhasil meraih sejumlah trofi seperti 4 Trofi Bundesliga, 4 Trofi DFB Pokal, & 3 Trofi European Cup / Champions League. Ia juga merupakan pemain yang sangat tajam di Timnas Jerman. Memang, ia hanya 8 tahun membela Jerman. Namun ia berhasil mencetak 68 gol dari 62 caps di Jerman. Bersama Jerman pun ia berhasil menjuarai Piala Dunia 1974 & Piala Euro 1972. Namun hidup nya kini di masa tua cukup sedih. Ia mengidap penyakit Alzheimer sejak 2015. Ia merupakan mantan kapten Bayern di era 70an. Ia juga memenangi Balon D'Or 1970.

2. Karl Heinz Rummenigge


Pada nomor dua ada lagi legenda Timnas Jerman serta Bayern Munchen yang kini sudah berusia tua, Karl Heinz Rummenigge. Karl Heinz Rummenigge kini menjabat sebagai Chairman Bayern Munchen. Ia juga merupakan legenda Bayern Munchen yang sudah bermain untuk publik Allianz Arena selama 10 tahun. Ia juga berhasil mencatatkan namanya menjadi pencetak gol terbanyak kedua untuk Bayern Munchen. Bersama Die Bavarians, beliau berhasil mencetak 162 Gol dari 310 Caps. Setelah 10 tahun berjuang bersama Bayern Munchen, ia pun hijrah ke raksasa Italia, Inter Milan dan bermain disana selama 3 musim. Ia juga merupakan pemain yang subur di Timnas Jerman. Selama 10 tahun masa baktinya di Timnas Jerman, ia berhasil mencetak 45 Gol dari 95 caps. Beliau pun menjadi salah satu pemain tersukses Jerman secara individual karena ia berhail memenangkan 2 Balon D'Or (1980,1981). Ia pun berhasil menyumbangkan 2 Trofi European Cup / Champions League, 2 Trofi Bundesliga, dan 2 Trofi DFB Pokal. Ia adalah mantan kapten Bayern di era 80an.

3. Robert Lewandowski


Pemain ke tiga di list ini adalah striker utama Bayern Munchen saat ini, Robert Lewandowski. Lewandowski adalah pemain berusia 30 tahun asal Polandia. Ia kini merupakan salah satu striker terbaik di dunia bersama Suarez dan Icardi. Lewandowski memang baru 5 musim membela Bayern Munchen, namun ia sudah menjadi pencetak gol terbanyak ke tiga Bayern Munchen dan akan menjadi legenda Bayern Munchen. Lewandowski sudah mencetak 113 Gol dari 136 Caps bersama Bayern. Ia juga merupakan pemain terbaik Polandia serta pencetak gol Polandia terbanyak sepanjang masa dengan torehan 55 gol. Sayangnya, ia belum pernah merasakan Titel Juara Champions Legaue bersama Bayern Munchen. Bersama Bayern Munchen, ia sudah menyumbangkan 4 Trofi Bundesliga & 1 Trofi DFB Pokal. Kini ia juga membentuk trio maut Bayern Munchen di lini depan bersama Thomas Mueller dan James Rodriguez. Salah satu momen terindahnya bersama Die Roten adalah ketika secara luar biasa ia berhasil mencetak 5 Gol dalam 9 menit ke gawang Wolfsburg. Karena pencapaiannya itu, ia sampai diganjar 4 Penghargaan Guinness World Record.

4. Thomas Muller


Berikutnya ada "The Next Gerd Muller" serta One Man Club milik Bayern Munchen, Thomas Muller. Thomas Muller adalah penyerang berusia 29 tahun. Berbeda dengan pemain pemain diatas yang merupakan Striker Murni (CF), Thomas Muller merupakan Second Striker (SS) dan Attacking Midfielder (AMF). Thomas Muller juga merupakan produk asli akademi Bayern Munchen dan juga orang asli Bavaria. Muller sering disebut "Raumdeuter" atau penafsir ruang memang tidak terlalu dikenal dengan skill yang hebat. Namun ia dikenal sebagai penyerang yang kaya akan gol. Di musim ke 10 nya bersama Bayern, ia sudah menjadi pencetak gol terbanyak ke 4 Bayern dengan torehan 106 Gol dari 296 Caps. Ia juga kelak akan menjadi legenda Bayern Munchen. Bersama Timnas Jerman pun ia adalah pemain yang hebat. Ia memenangi Golden Boot Piala Dunia 2010 dan Silver Boot Piala Dunia 2014. Ia sudah mencetak 38 Gol dari 98 Caps untuk Jerman. Bersama Bayern, ia telah memenangi 7 Trofi Bundesliga, 1 Trofi Champions League, 1 Trofi UEFA Supercup, 1 Trofi Piala Dunia Antar Klub, dan 4 Trofi DFB Pokal. Bersama Timnas Jerman juga ia sudah memenangi 1 Trofi Piala Dunia (2014). Pencapaian individu terbaik nya adalah Posisi Ke 5 Balon D'Or 2014.





Sumber : Wikipedia





Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)






Some Of My Opinions And Arguments :






Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?


Amerika Negara Seks Bebas?


Menjadi Minoritas Di Indonesia


Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?


Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said










Comments