4 Kesialan Antoine Griezmann Di Tahun 2018


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Ane kali ini akan membahas salah satu pesepakbola paling bersinar pada tahun 2018. Ia adalah Antoine Griezmann. Antoine Griezmann adalah pesepakbola asal Perancis. Bisa dibilang 2018 adalah tahun yang hebat untuk Griezmann. Pasalnya ia telah memenangkan Europa League untuk klubnya, Atletico Madirid dan juga ia berhasil membawa Perancis menjadi Juara Piala Dunia 2018. 



Bisa dibilang Griezmann merupakan pemain Perancis paling berpengaruh dalam keberhasilan Les Blues. Namun, Griezmann pun mendapatkan semacam kesialan ketika ia berkompetisi di penghargaan Individu. Yap, Griezmann tak memenangkan 1 Gelar Individu Utama tahun ini. Nah, maka dari itu berikut 4 Kesialan Antoine Griezmann Di Tahun 2018 !

1. Kalah Dalam Perebutan Balon D'Or 2018



Pada perhelatan Balon D'Or 2018 Griezmann masuk ke dalam nominasi 3 Besar peraih Trofi Balon D'Or. Ketika itu ia bersaing dengan Luka Modric dan Cristiano Ronaldo. Bisa dibilang Griezmann memiliki kans yang besar untuk meraih Balon D'Or karena ia sudah berhasil mempersembahkan Trofi Piala Dunia. Bukan hanya numpang Juara, ia juga bisa dibilang sebagai pemain yang sangat berpengaruh. Pasalnya ia menjadi pemain Perancis dengan gol terbanyak di Piala Dunia 2018 dan meraih Silver Boot. Ia juga mendapatkan penghargaan Man Of The Match Final Piala Dunia 2018. Namun, keberuntungan belum datang untuknya. Ia kalah dari Luka Modric yang meraih Balon D'Or 2018.

2. Tidak Masuk 3 Besar FIFA Best Player 2018



Ajang penghargaan Individu utama selanjutnya yang gagal diraih Griezmann adalah FIFA Best Player 2018. Yap, meskipun Griezmann berhasil memenangkan Turnamen Resmi FIFA bersama negaranya, tak lantas membuatnya meraih penghargaan ini. Bukan hanya kalah untuk mendapatkan Trofi FIFA Best Player, ia bahkan tidak masuk 3 Besar Nominasi peraih FIFA Best Player. Malah Mo Salah yang berada pada urutan ke 3. Sementara Griezmann hanya menempati posisi ke 6. Lagi lagi penghargaan ini diraih oleh Luka Modric.

3. Tidak Masuk 3 Besar UEFA Best Player 2018


Nasib Griezmann di ajang penghargaan individu milik UEFA sama persis dengan yang ia alami di nomor dua. Griezmann juga gagal masuk 3 Besar Nominasi Utama peraih UEFA Best Player 2018. Ia kalah saing dengan Modric, Ronaldo, dan Salah yang masuk 3 Besar. Sementara ia hanya menempati posisi 4. Hal itu juga bisa dibilang sangat mengecewakan karena ia sudah meraih 1 Gelar Europa League dan tidak masuk 3 Besar. Sementara Salah yang tak memenangkan apa apa berada di posisi ke 3. Lagi lagi gelar ini diraih oleh Luka Modric.

4. Gagal Meraih Penghargaan Pemain Terbaik Perancis 2018



Dan kesialan Griezmann terakhir ini terjadi di tingkat nasional. Perancis memang diisi banyak bintang ketika meraih Piala Dunia 2018. Banyak pemain hebat bersaing ketat untuk meraih penghargaan pemain terbaik Perancis tahun ini. Griezmann yang harusnya dapat memenangkan penghargaan ini malah kalah lagi. Ia kalah dari sang pemenang penghargaan ini, sang fenomena muda yang menggemparkan dunia, Kylian Mbappe. Dengan kalahnya Griezmann di penghargaan ini membuatnya gagal meraih 1 Pun gelar individual.

Comments