4 Klub Terbaik Di Jerman (Bundesliga)



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Nah, kali ini ane kembali akan membahas tentang sepakbola. Tepatnya ane akan membahas klub klub dari Liga Top yang bisa dibilang kurang familiar di Indonesia yaitu Bundesliga / Liga Jerman. Liga Jerman adalah salah satu liga yang termasuk ke dalam Big 4 European League bersama Premier League Inggris, La Liga Spanyol, dan Serie A Italia. Namun di Indonesia sendiri liga yang familiar adalah Liga Inggris dan Spanyol.


Jerman sebagai negara yang dikenal dengan sepakbolanya yang populer dan hebat juga memiliki beberapa klub bagus bahkan bisa dibilang top dunia. Namun, masih ada banyak orang yang belum tahu tentang klub klub sepakbola di Jerman. Maka dari itu berikut 4 Klub Terbaik Di Jerman (Bundesliga) !

1. Bayern Munchen


Klub pertama di list ini bisa dibilang sebagai klub Jerman paling populer di dunia yaitu Bayern Munchen. Bayern Munchen adalah klub asal kota Munich, Jerman. Klub ini juga merupakan klub terbaik di Jerman sepanjang masa. Klub ini diisi oleh banyak pemain bintang kelas dunia seperti Robben, Ribery, Neuer, Muller, James Rodriguez, dan Lewandowski. Maka dari itu klub ini dijuluki sebagai FC Hollywood. Sebagai klub tersukses di Jerman, Bayern Munchen telah memenangkan 28 Kali Liga Jerman. Di tingkat internasional juga Bayern Munchen bisa dibilang sebagai salah satu klub terbaik di Eropa dan Dunia. Pasalnya Bayern Munchen telah memenangkan 5 Trofi Liga Champions (terbanyak ke 3). Sampai saat ini tercatat sudah ada 3 Pemain Bayern Munchen yang meraih Balon D'Or (Beckenbauer, Matthaus, Rummeige). Kini Bayern Munchen merupakan klub terbaik Ke 2 Versi UEFA (RESMI).

2. Borussia Dortmund


Klub kedua di list ini adalah klub yang sedang sangat on fire musim ini, Borussia Dortmund. Borussia Dortmund adalah klub asal Dortmund, Jerman. Borussia Dortmund juga merupakan salah satu klub tersukses di Jerman sepanjang sejarah. Meskipun skuad nya tak semewah Bayern Munchen, klub ini juga memiliki beberapa pemain bintang seperti Reus, Pulisic, Alcacer, dan Kagawa. Borussia Dortmund juga merupakan klub yang memiliki salah satu kelompok penggemar terbaik di dunia. Klub ini telah memenangkan 8 Kali Liga Jerman. Di tingkat Eropa, klub ini juga tak bisa dipandang sebelah mata. Borussia Dortmund telah memenangkan Liga Champions 1 Kali dan menjadi Runner Up 1 Kali. Kini Borussia Dortmund merupakan klub terbaik Ke 11 Versi UEFA (RESMI), diatas Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

3. Schalke 04


Klub ketiga di list ini merupakan klub Jerman yang menghasilkan banyak nama besar di dunia Sepakbola saat ini. Schalke 04 adalah klub asal kota Gelsenkirchen, Jerman. Schalke 04 juga merupakan klub favorit sang Legendaris, Adolf Hitler. Klub ini telah menghasilkan banyak bintang besar seperti Manuel Neuer, Leroy Sane, Mesut Ozil, Ivan Rakitic, dan Leon Goretzka. Selain banyak menghasilkan banyak bintang hebat, klub ini juga bisa dibilang menjadi salah satu yang terbaik di Jerman. Klub yang juga merupakan rival terberat Dortmund ini telah memenangkan 7 Trofi Bundesliga dan juga 7 kali Runner Up Bundesliga. Namun, di level Eropa klub ini kurang garang. Prestasi terbaik mereka adalah menembus Semi Final UCL 2010/2011. Klub ini telah berlaga di 9 Musim Liga Champions. Kini Schalke 04 merupakan klub terbaik Ke 25 Versi UEFA (RESMI). 

4. Bayer Leverkusen


Selanjutnya ada klub yang sering menghiasi Big 4 Jerman namun sedang melempem akhir akhir ini, Bayer Leverkusen. Bayer Leverkusen adalah klub asal Leverkusen, Jerman. Klub ini juga klub milik perusahaan obat besar asal Jerman, Bayer AG. Bayer Leverkusen juga adalah klub yang dikenal memiliki banyak pemain muda potensial seperti Julian Brandt, Leon Bailey, Tin Jedvaj, dan Jonathan Tah. Klub ini juga merupakan salah satu klub terbaik di Jerman. Namun Bayer Leverkusen belum pernah memenangkan Bundesliga, tapi mereka telah menjadi 5 Kali Runner Up Bundesliga. Prestasi Bayer Leverkusen di kancah Eropa juga lebih mentereng dari Schalke. Klub ini pernah 1 Kali menjadi Runner Up Liga Champions 01/02. Kini Bayer Leverkusen merupakan klub terbaik Ke 26 Versi UEFA (RESMI).

https://www.uefa.com/memberassociations/uefarankings/club/#/yr/2019

https://en.wikipedia.org/wiki/Bundesliga#Champions

Comments