4 Pertandingan Paling Banjir Gol Di Liga Champions !


Hai agan agan balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Ane akan membahas tentang Champions League lagi gan. Hehe soalnya lagi ngikutin banget gelaran Champions League musim ini. Liga Champions adalah kompetisi yang diikuti oleh tim tim terbaik dari berbagai Liga di benua Eropa.


Nah, pertandingan yang disajikan pada gelaran ini biasanya sengit dan memiliki tempo tinggi. Banjir gol juga cukup sering terjadi pada gelaran ini. Ada beberapa laga yang berakhir dengan skor yang besar. Pertandingan pertandingan yang akan ane bahas pada list ini hanya terjadi pada 1 Leg. Maka dari itu berikut 4 Pertandingan Paling Banjir Gol Pada Liga Champions !

1. Borussia Dortmund vs Legia Warsawa (2016/2017)


Laga paling "Banjir Gol" sepanjang sejarah Liga Champions terjadi 2 Tahun yang lalu. Laga ini terjadi pada Fase Grup. Raksasa Jerman, Borussia Dortmund bertemu dengan jawara Polandia, Legia Warsawa. Borussia Dortmund jauh diunggulkan pada laga ini. Namun, Legia juga berhasil membuat serangan yang menghentakkan Dortmund, meski pada akhirnya Borussen memenangkan duel ini.

Laga ini membuahkan 12 Gol ! Saat itu laga dihelat di Signal Iduna Park. Legia Warsawa berhasil mencetak gol pembuka di kandang Dortmund. Namun Dortmund kembali melancarkan balasan. Borussia Dortmund mencetak 5 Gol balasan pada babak pertama sementara Legia hanya dapat menambah 1 Gol. Babak kedua berjalan lebih menarik. Borussia Dortmund kembali mencetak 3 Tambahan Gol yang hanya dibalas 2 gol tambahan oleh Legia. Skor akhir laga ini adalah 8 - 4.

2. AS Monaco vs Deportivo La Coruna (2003/2004)


Laga ini terjadi 15 tahun yang lalu, 1 tahun setelah ane baru lahir. Wakil Spanyol dan Wakil Perancis dipertemukan pada babak Grup Liga Champions 2003/2004. Pada saat itu juga Monaco sedang berada di masa jaya nya karena pada musim itu mereka berhasil menjadi Runner Up Liga Champions 03/04. Namun, mereka juga menciptakan rekor pada babak Grup. Drama 11 Gol lah hasilnya.

Laga ini di helat di markas AS Monaco. Laga ini juga hanya menghasilkan skor 1 angka lebih kecil dari laga di nomor 1. Saat itu Monaco langsung tancap gas mencetak 4 Gol ke kandang Deportivo pada 30 Menit pertama. Lalu mereka menutup babak pertama dengan skor 5  2. Deportivo hanya dapat membalas 2 Gol di babak pertama. Deportivo berhasil menambah 1 Gol namun Monaco semakin menggila dengan memberondong 3 Gol ke gawang Deportivo. Laga ini berakhir dengan skor 8 - 3.

3. Real Madrid vs Eintracht Frankfurt (1959/1960)


Laga ke tiga ini merupakan laga lawas yang terjadi hampir 60 tahun yang lalu. Saat itu Champions League masih bernama European Cup. Laga yang membuahkan 10 gol ini uniknya terjadi pada partai Final. Saat itu Real Madrid keluar sebagai Juara dan meraih Trofi Ke 5 mereka. Laga ini disaksikan oleh sekitar 120.000 penonton.

Laga final ini dihelat di Glasgow, Skotlandia. Uniknya 7 Gol milik El Real hanya dicetak oleh 2 Pemain yaitu legenda mereka Puskas dan Di Stefano. Saat itu Frankfurt unggul terlebih dahulu. Lalu Madrid langsung membalas 3 gol di babak pertama. Madrid pun menambah pundi pundi gol dengan mencetak 4 Gol tambahan. Sementara Frankfurt hanya dapat menambah 2 Gol. Ferenc Puskas mencetak 4 Gol pada laga tersebut dan 3 Gol lagi dicetak Alfredo Di Stefano. Laga ini diakhiri dengan skor 7 - 3.

4. Olympique Lyon vs Werder Bremen (2004/2005)


Dan laga terakhir di list ini terjadi lebih dari 10 tahun yang lalu. Laga ini mempertemukan wakil Perancis dan Jerman yang saat itu sedang berjaya. Lyon dan Bremen bertemu di babak 16 Besar. Dan Drama 9 Gol ini terjadi pada Leg Ke 2. Saat itu Lyon telah unggul 3 - 0 pada Leg 1.

Laga ini dihelat di markas Lyon. Lyon yang sudah memenangkan Leg 1 tidak mau kasih kendor. Mereka kembali memenangkan pertandingan dan juga menciptakan rekor. Pasalnya liga ini menjadi laga paling banjir gol ke 4 sepanjang sejarah UCL. Saat itu legenda Persib, Michael Essien turut berkontribusi mencetak Brace. Laga ini diakhiri dengan kemenangan 7 - 2 untuk Lyon.

https://www.uefa.com/uefachampionsleague/season=2017/matches/round=2000783/match=2019349/index.html 

https://www.uefa.com/uefachampionsleague/season=1959/matches/round=914/match=61542/index.html

https://www.uefa.com/uefachampionsleague/season=2004/matches/round=1969/match=1081512/index.html

https://www.uefa.com/uefachampionsleague/season=2003/matches/round=1712/match=1056849/index.html

Kenalan Sama TS :




Comments