5 Pemain Bayern Munchen Yang Masuk 5 Besar Balon D'Or (5 Tahun Terakhir)


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane nulis thread lagi nihgan. Kali ini ane kembali membahas bola. Ane akan menulis tentang para pemain terbaik dari klub favorit ane, Bayern Munchen. Bayern Munchen adalah salah satu klub terbaik di dunia yang diisi oleh banyak pemain pemain bintang sejak dulu. Mulai dari era Beckenbauer dan Gerd Muller, Lothar Matthaus dan Oliver Kahn, hingga kini di era Robben dan Ribery.


Para pemain Bayern Munchen sudah memenangkan 5 Trofi Balon D'Or dari 3 pemain yaitu Karl Heinz Rummeige, Gerd Muller, dan Franz Beckenbauer. Namun Balon d'Or dalam 5 tahun terakhir dikuasai oleh Ronaldo dan Messi yang meraihnya ketika bermain di Real Madrid dan Barcelona. Meskipun sudah jarang meraih Balon D'Or, beberapa pemain Bayern Munchen masih banyak yang bisa masuk 5 Besar Balon D'Or. Maka dari itu berikut 5 Pemain Bayern Munchen Yang Masuk 5 Besar Balon D'Or (5 Tahun Terakhir).

1. Franck Ribery (2013)


Pemain pertama di list ini adalah salah satu winger terbaik di dunia pada Era nya, Frank Ribery. Frank Ribery adalah pesepakbola asal Perancis yang kini berusia 35 tahun. Ribery telah membela Bayern Munchen sejak 2007 (11 Musim). Ia juga telah mempersembahkan 21 Trofi kepada Bayern Munchen. Puncak karir Ribery terjadi pada tahun 2013. Ketika itu ia menjadi Pemain Terbaik Bayern ketika Bayern Munchen meraih Treble Winners. Karena keberhasilannya di klub, ia masuk ke dalam nominasi utama Balon D'Or. Ketika itu ia berada pada Peringkat Ke 3, dibawah Ronaldo dan Messi. 

2. Arjen Robben (2014)


Di nomor dua ada salah satu winger terbaik dunia dan juga partner Ribery di sisi sayap Bayern, Arjen Robben. Arjen Robben adalah pesepakbola Belanda yang kini berusia 34 Tahun. Robben dan Ribery membentuk Duo Winger terbaik di dunia yang bergabung dalam 1 Klub. Arjen Robben telah mempersembahkan 18 Trofi selama 9 Musim bermain di Bayern Munchen. Puncak karir Robben terjadi saat ia membela Belanda pada Piala Dunia 2014. Ia berhasil membawa Belanda menjadi juara 3 Piala Dunia. Maka dari itu ia berada pada Peringkat Ke 4 Balon d'Or 2014.

3. Manuel Neuer (2014)


Pada nomor tiga ada kiper terbaik dunia 4 kali yang mungkin sudah mulai habis, Manuel Neuer. Manuel Neuer adalah pesepakbola asal Jerman yang berusia 32 Tahun. Neuer adalah salah satu kiper terbaik dekade ini bersama Buffon dan Casillas. Ia juga menjadi kiper terbaik dunia ketika ia membawa Jerman menjadi Juara Dunia 2014. Selama 7 Musim membela Bayern, Neuer telah mempersembahkan 16 gelar untuk Bayern. Neuer juga meraih puncak karirnya pada tahun 2014. Ketika itu ia berhasil membawa Jerman menjadi Juara Dunia dan juga masuk nominasi utama Balon d'Or. Ia saat itu menempati Peringkat Ke 3, dibawah Ronaldo dan Messi.

4. Thomas Muller (2014)


Selanjutnya ada produk asli akademi Bayern Munchen yang juga menjadi salah satu pemain terbaik Jerman, Thomas Muller. Thomas Muller adalah pesepakbiola asal Jerman yang berusia 29 tahun. Ia telah membela Bayern Munchen selama 10 Musim dan mempersembahkan 18 Trofi. Ia juga merupakan Top Skor Piala Dunia untuk pemain yang masih aktif. Ia juga meraih puncak karirnya pada tahun 2014 saat ia berhasil membawa Jerman Juara Dunia. Karena saat itu hampir semua pemain timnas Jerman adalah pemain Bayern Munchen. Pada tahun 2014 ia pun berada pada Peringkat ke 5 Balon D'Or 2014. Selain itu ia juga meraih Silver Ball dan Silver Boot Piala Dunia 2014.

5. Robert Lewandowski (2015)


Dan pemain terakhir di List ini adalah striker yang saat ini dianggap sebagi Striker Terbaik Dunia, Robert Lewandowski. Robert Lewandowski adalah pesepakbola asal Polandia yang berusia 30 tahun. Ia telah membela Bayern Munchen selama 5 Musim dan mempersembahkan 9 Gelar untuk Bayern Munchen. Lewandowski juga telah mencetak 116 gol untuk Bayern Munchen. Lewandowski mengalami puncak karirnya pada tahun 2015. Pada tahun 2015 Lewandowski berhasil mencetak 42 Gol. Pada tahun yang sama ia juga meraih 4 Rekor dari Guinness World Record karena mencetak 5 Gol dalam 9 menit. Lewandowski pun berada pada Peringkat ke 5 Balon d'Or 2015.

https://en.wikipedia.org/wiki/Ballon_d'Or

Kenalan Sama TS :


Comments