6 Alasan Mengapa Ane Menggemari Bayern Munchen



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane akan ngebahas tentang bola lagi gan. Tapi, bahasan ane kali ini lebih ke opini pribadi ane ya gan. Di thread ini ane akan menulis tentang klub favorit ane, Bayern Munchen. Bayern Munchen adalah klub asal Jerman yang juga merupakan salah satu klub terbaik di Eropa sepanjang sejarah. Nah, maka dari itu hari ini ane akan menulis tentang 5 Alasan Mengapa Ane Menggemari Bayern Munchen.




1. Diisi Banyak Bintang Dan Juga Pemain Loyal





Alasan pertama ane menyukai Bayern Munchen adalah faktor pemain pemainnya. Klub klub besar di dunia ini pasti memiliki banyak Bintang. Namun, tak semua klub besar memiliki pemain pemain loyal. Bayern Munchen memiliki banyak pemain bintang dan loyal yang masih bermain saat ini seperti Muller (11 Musim), Robben (10 Musim), Ribery (12 Musim), dan juga Neuer (8 Musim). Ada juga beberapa Legenda yang sangat loyal pada Bayern Munchen seperti Kahn (14 Musim), Lahm (15 Musim), Schweinsteiger (13 Musim). Para pemain tersebut menolak tawaran tawaran menggiurkan dari klub lain karena kecintaan nya pada klub.




2. Menghasilkan Banyak Bintang & Tak Boros Dalam Transfer





Selanjutnya ada hal yang membuat Bayern Munchen berbeda dengan klub klub raksasa lainnya. Kini, bisa dibilang hampir semua klub besar sangatlah jor joran alias boros di Bursa Transfer namun hasilnya tak selalu bagus. Bayern Munchen bisa dibilang berbeda. Mereka sangat berhati hati saat mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain dan memilih menghasilkan pemain hebat dari akademi sendiri. Padahal Bayern Munchen adalah klub terkaya ke 4 di dunia (bahkan lebih kaya dari si boros PSG dan City). Beberapa nama besar yang dihasilkan akademi Bayern Munchen adalah Thomas Muller, Philipp Lahm, David Alaba, dan Toni Kroos.




3. Memiliki Banyak Prestasi Dan Selalu Menjadi 3 Besar Klub Terbaik Dunia





Nah, alasan ke tiga ini mungkin juga menjadi alasan setiap orang untuk menggemari klub kesayangannya. Bayern Munchen adalah klub yang memiliki banyak prestasi, baik di level domestik maupun internasional. Bayern Munchen adalah klub tersukses di Jerman dengan 28 Trofi Bundesliga serta klub dengan 5 Trofi Liga Champions (hanya dibawah Real Madrid dan AC Milan). Bayern Munchen pun adalah klub yang selalu konsisten menjadi salah satu klub terbaik di dunia. Kini Bayern Munchen menjadi klub terbaik ke dua di Eropa versi UEFA sepanjang masa, hanya dibawah Real Madrid dan diatas Barcelona serta Manchester United.


https://www.uefa.com/uefachampionsleague/news/newsid=2526945.html




4. Mayoritas Penggawanya Merupakan Andalan Timnas Jerman





Nah alasan ke empat ini juga adalah alasan yang membuat ane mulai menggemari Bayern Munchen. Sebelumnya ane tidak terlalu suka menonton klub, namun ane adalah penggemar berat sepakbola antar negara. Sejak kecil ane adalah fans timnas Jerman hingga kini. Nah, karena kecintaan ane terhadap Timnas Jerman dan para pemainnya dari situlah ane mengetahui Bayern Munchen. Ane pun mulai menggemari klub ini karena mayoritas pemain utama Jerman adalah pemain Bayern Munchen. Bahkan 8 dari 11 pemain utama Jerman ketika menjuarai Piala Dunia 2014 adalah pemain Bayern Munchen (Neuer, Boateng, Hummels (kini), Lahm, Schweinsteiger (2014), Gotze (2014), Kroos (2014), dan Muller).




5. Rata Rata Pemainnya Bersikap Baik Diluar Lapangan





Di nomor lima ini bisa dibilang sebagai alasan yang subjektif dari diri ane pribadi. Kini, banyak pemain sepakbola hebat yang memiliki gaya hidup kurang baik di luar lapangan seperti suka berpesta, mabuk, punya anak diluar nikah, dan lain lain. Namun, hal yang berbeda ini ane temukan lagi di klub Bayern Munchen. Pemain pemain dari Bayern Munchen bisa dibilang adalah para pemain baik di luar lapangan. Rata rata dari mereka adalah family man yang baik, mereka juga jarang memiliki kasus dan hampir semua dari mereka tidak ada yang memiliki anak di luar nikah layaknya pemain pemain bola hebat lainnya seperti Ronaldo, Messi, dan Neymar. Bahkan beberapa dari mereka mengaku sebagai orang yang taat beragama seperti Muller, Neuer, dan Lewandowski.




6. Memiliki Fans Yang Loyal



Dan alasan terakhir ane ini lebih ke sisi subjektif dari ane sendiri. Bayern Munchen memang klub yang kurang populer di Indonesia. Fans Bayern Munchen juga bisa dibilang sedikit di negara ini ketimbang fans Real Madrid dan Manchester United. Tetapi, karena itulah ane makin ngefans dengan klub ini. Fans fans Bayern bisa dibilang loyal dan jarang yang karbit. Serta jarang bocah bocah yang mengaku ngaku sebagai fans klub ini. Bahkan Bayern Munchen menjadi klub dengan FANS OFFICIAL terbanyak di dunia. Yap, fans offficial, fans yang terdaftar dan aktif ke stadiun. Bayern juga menjadi klub dengan persentase penonton terpenuh di setiap pertandingan. Ane pribadi telah menggemari klub ini 8 tahun yang lalu sejak ane berusia 8 Tahun (2010)



Sumber : Opini Pribadi

Kenalan Sama TS :


Comments