4 Pemain Termahal Yang Dijual Borussia Dortmund


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Ane kali ini kembali menulis tentang Klub Raksasa asal Jerman yang dikenal memiliki fans terbaik di dunia, Borussia Dortmund. Borussia Dortmund kini dikenal sebagai klub yang jago berbisnis. 


Yang dimaksud jago berbisnis adalah, klub ini gemar menjual pemain bintang mereka dengan harga yang tergolong sangat mahal. Bahkan, pemain pemain yang mereka jual dengan mahal ini hanya mereka beli dengan harga murah. Maka dari itu, berikut 4 Pemain Termahal Yang Dijual Borussia Dortmund.

1. Ousmane Dembele


Pemain termahal yang pernah dijual Borussia Dortmund sepanjang sejarah klub adalah Ousmane Dembele. Ousmane Dembele adalah pemain muda asal Perancis yang kini berusia 21 tahun. Ia berposisi sebagai Left Winger. Ia kini bermain di Barcelona dan menjadi pemain termahal ke 4 di dunia. Padahal, sebelum di Barcelona ia hanya bermain 1 Musim di Borussia Dortmund. Dortmund pun membeli Dembele dari Rennais hanya dengan biaya 15 Juta Euro. Namun, Barcelona membeli Ousmane Dembele dengan harga 115 Juta Euro. Kini, ia sudah mulai bisa beradaptasi dan bermain baik dengan Barcelona meskipun musim pertama nya selalu diwarnai dengan cedera parah.

2. Christian Pulisic


Pemain kedua ini adalah pemain yang baru saja dijual oleh Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Christian Pulisic adalah pesepakbola muda asal Amerika Serikat yang kini berusia 20 tahun. Pulisic yang berposisi sebagai Right Winger ini juga merupakan salah satu pesepakbola muda terbaik, bersama Kylian Mbappe dan Matthijs De Ligt. Performa nya di Dortmund yang mentereng juga membuatnya diincar klub top Eropa. Ia sendiri  merupakan produk akademi Borussia Dortmund. Lalu ia dibeli Chelsea seharga 64 Juta Euro dan baru akan bergabung pada musim 19/20. Ia kini berstatus menjadi pemain termahal ke 3 Chelsea setelah Kepa dan Morata.

3. Pierre Emmerick Aubameyang


Selanjutnya ada salah satu striker terbaik di Liga Inggris saat ini, Pierre Emmerick Aubameyang. Pierre Emmerick Aubameyang adalah pesepakbola asal Gabon yang kini berusia 28 tahun. Aubameyang kini juga merupakan salah satu pesepakbola terbaik dari Benua Afrika bersama Mohamed Salah. Aubameyang yang juga banyak mencetak gol untuk Dortmund banyak dilirik oleh klub besar saat itu. Dan akhirnya, pada musim 2017/2018 ia dibeli oleh Arsenal dengan harga 63,75 Juta Euro. Ia pun menjadi pemain termahal Arsenal. Aubameyang pun kini semakin bersinar di Arsenal.

4. Henrikh Mhkitaryan


Dan pemain terakhir di list ini adalah pemain yang kini bermain bersama Aubameyang lagi, Henrikh Mkhitaryan. Henrikh Mkhitaryan adalah pesepakbola asal Armenia yang kini berusia 29 tahun. Ia juga merupakan salah satu pemain yang sangat bersinar di Dortmund. Saat itu ia juga menjadi target klub raksasa Inggris yaitu Manchester United. Manchester United pun membeli nya dengan harga 42 Juta Euro. Namun, kini ia pindah di Arsenal dan bersinar di sana. Ia ditukar dengan Alexis Sanchez.

Sumber : Transfermarkt

Kenalan Sama TS :




Comments