4 Tempat Wisata Bagus Yang Ane Pernah Kunjungi Di Batu - Malang


Sumber : Dok Pribadi

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES ! Hari ini ane kembali menulis thread nih. Tapi thread ane kali ini akan berbeda. Karena ane akan menulis untuk Event Kaskus Kreator : Free Writing Month. Yap, dan event kaskus kali ini cukup asik tantangannya karena tulisan harus orisinil serta, foto pendukung thread ini gak boleh dari internet gan. Maka dari itu, semua foto yang ane masukin disini orisinil dan tidak diambil dari website mana pun. 

Di thread ane yang satu ini, ane kembali menulis tentang objek objek wisata (karena yang fotonya orisinil ane cuma punya pas jalan jalan doang hehe). Karena ane sudah menulis tentang Wisata di Jawa Barat dan Jawa Tengah, maka dari itu ane akan menulis tentang Objek objek wisata di Jawa Timur. Tepatnya ane akan membahas alah satu kota yang paling terkenal pariwisatanya di Jawa Timur yaitu Kota Batu ! Kota Batu adalah kota yang terletak di dekat Kota Malang yang mungkin memang menjadi kota pariwisata. Maka dari itu, berikut 4 Tempat Wisata Bagus Yang Ane Pernah Kunjungi Di Batu - Malang !

1. Jatim Park


Sumber : Dok Pribadi

Pada urutan pertama ada tempat wisata favorit ane di kota Batu ini gan, Jatim Park. Jatim Park adalah tempat rekreasi keluarga yang terletak di Batu, Jawa Timur. Menurut ane Jatim Park ini adalah tempat wisata paling asik di Kota Batu. Jatim Park itu ada Jatim Park 1,2, dan 3. Tapi yang ane kunjungi hanya Jatim Park 2. Di Jatim Park 2 terdapat museum binatang binatang yang diawetkan, kebun binatang yang sangat luas tapi tertata dengan rapih, kolam renang, dan juga wahana bermain seperti di dufan. Museum di Jatim Park 2 ini bernama Museum Satwa, disana kita bisa melihat awetan binatang binatang yang sudah punah/binatang dari luar negeri yang ditaruh di ruangan besar berlapis kaca. Kemudian ada Kebun Binatang besar yang dinamakan Batu Secret Zoo, yang menurut ane itu luas banget serta beragam hewannya. Binatang binatang di Batu Secret Zoo ini juga menurut ane teratur dan enak di lihatnya. Ada tempat dimana saat kita berdiri disamping kita ada kandang singa dan dibawah kita ada kandang harimau. Selain itu juga ada Zona Aquarium. Harga tiket masuk Jatim Park ini adalah 100 Ribu per orang untuk Weekend. Ane ke tempat ini terakhir kali saat akhir 2015. Maaf itu foto foto ane waktu masih bocah saat jalan jalan kesana hehe. 


Sumber : Dok Pribadi


Sumber : Dok Pribadi


Sumber : Dok Pribadi

2. Museum Angkut


Sumber : Dok Pribadi

Kalau di nomor pertama ada tempat wisata yang memamekan mahluk hidup, nah di nomor dua ini kita akan membahas tempat wisata yang menampilkan Benda Mati, tepatnya Kendaraan. Tempat ini adalah Museum Angkut. Museum Angkut adalah tempat wisata yang menampilkan lebih dari 300 koleksi kendaraan dari yang tradisional sampai modern. Dari pesawat, kapal, motor, mobil, dan sepeda ada disini. Jadi kita bisa berfoto dengan mobil mobil antik yang keren disini. Selain itu juga ada museum topeng yang menampilkan banyak topeng topeng artistik. Dan yang paling ane suka ada juga tiruan tempat tempat luar negeri seperti jalan ala Hollywood, Zona Eropa, Zona Amerika serta Buckingham Palace. Tempatnya pas banget deh untuk foto foto. Selain itu di puncak dari bangunan ini kita juga bisa melihat pesawat yang dipajang serta pemandangan kota batu dari atas gan. Harga tiket masuk Museum Angkut ini sekitar 80 Ribu per orang saat weekend.


Sumber : Dok Pribadi


Sumber : Dok Pribadi


Sumber : Dok Pribadi


Sumber : Dok Pribadi

3. Batu Night Spectacular


Sumber : Dok Pribadi (Foto Adik Ane)

Tempat ketiga ini hanya buka saat malam hari doang gan. Tempat ini bernama Batu Night Spectacular atau disingkat BNS. BNS ini adalah tempat rekreasi yang menyediakan wahana bermain yang beragam dan juga taman berisi banyak Lampion. Untuk taman lampion, disana kita bisa berfoto dengan lampion yang beragam bentuknya dari bunga hingga kereta kencana. Kalau wahana yang ditawarkan menurut ane mirip mirip pasar malam tapi versi yang lebih elite gan. Tapi di BNS ini ane ada kenangan kurang mengenakkan gan hehe. Jadi ane dipaksa adik ane nemenen dia naik wahana bernama Gravitron. Jadi Gravitron ini adalah wahana dimana kita disuruh masuk ruangan berbentuk spaceship dan kita akan diputar putar sangat kencang sehingga kita tak bisa merasakan gravitasi. Dan hasilnya, ane muntah muntah setelah keluar wahana tersebut dan tentunya nangis gan hehe. Harga tiket masuk BNS ini sekitar 99000 untuk Tiket Terusan per orang (yang ane beli saat itu)


Sumber : Dok Pribadi


Sumber : Dok Pribadi

4. Selecta


Sumber : Dok Pribadi

Dan tempat terakhir di list ini adalah tempat wisata paling simple. Jika ketiga tempat diatas memiliki wahana yang beragam, maka tempat ini bisa dibilang sangat simple karena tempat ini cuma taman bunga besar. Yap, disini kita disuguhkan beragam bunga yang berwarna warni. Selain itu juga disediakan kolam renang untuk anak anak. Sama kita bisa menaiki satu wahan bernama Sky Ride. Jadi Sky Ride itu adalah wahana dimana kita menaiki sepeda di rel yang mengelilingi selecta ini. Jadi kita bisa melihat seluruh selecta ini dari atas menggunakan sepeda rel. Tiket masuk selecta ini sekitar 35 Ribu per orangnya gan.


Sumber : Dok Pribadi


Sumber : Dok Pribadi

Sekian thread dari ane, semoga bisa menjadi informasi buat agan agan yang berminat liburan ke Batu - Malang. Btw, maaf kalau fotonya kurang bagus karena itu foto 3 Tahun yang lalu gan saat ane masih bocah hehe.

Comments