5 Klub Top Eropa Dimana Winger Lebih Tajam Daripada Strikernya (Musim Ini)


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane akan menulis thread lagi nih gan. Ane akan menulis tentang klub klub top di benua Eropa. Tepatnya ane akan membahas tentang para pencetak gol. Pencetak Gol adalah salah satu peran terpenting dalam tim sepakbola. Pencetak gol utama di setiap klub harusnya merupakan seorang striker utama / center forward.   


Namun, ada banyak klub besar dimana para penyerang sayap atau winger mencetak gol lebih banyak ketimbang para striker. Biasanya winger winger yang dapat mencetak banyak gol melampaui para striker adalah winger kelas dunia. Karena pemain pemain terbaik dunia banyak yang berposisi sebagai Winger seperti Ronaldo, Messi, Neymar, Robben, dan Hazard. Maka dari itu, berikut 5 Klub Top Eropa Dimana Winger Lebih Tajam Daripada Strikernya (Musim Ini).

1. Liverpool


Klub pertama di list ini adalah klub yang sedang on fire musim ini, Liverpool. Liverpool adalah klub papan atas Liga Inggris. Liverpool juga menjadi salah satu klub tertajam dan terkonsisten musim ini, meskipun baru menelan kekalahan pertama kala kontra City. Liverpool kini juga terkenal akan ketajaman lini serangnya yang di isi oleh Mane - Salah - Firmino. Namun, pencetak gol tersubur di Liverpool musim ini bukan sang striker utama Firmino, melainkan sang Sayap Kiri Mohamed Salah. Mohamed Salah yang memang dalam performa terbaiknya kini disebut sebut sebagai penyerang terbaik. Musim ini ia telah mencetak 16 Gol dari 28 caps untuk Liverpool di semua kompetisi. Sementara Firmino hanya mencetak 10 gol dari 28 caps. Namun, Salah juga beberapa kali menjadi Striker utama di beberapa laga.

2. Chelsea


Klub kedua di list ini masih dari tanah Inggris yaitu Chelsea. Chelsea adalah klub papan atas Liga Inggris asal London. Chelsea juga merupakan klub yang sempat on fire di awal hingga pertengahan musim ini, namun mulai melempem akhir akhir ini. Chelsea juga memiliki masalah di lini depan mereka. Pasalnya, striker utama mereka yaitu Morata jarang mencetak gol. Bahkan Hazard yang merupakan Sayap Kanan lebih tajam ketimbangnya. Musim ini Hazard sudah mencetak 12 gol dari 24 caps di semua kompetisi untuk Chelsea. Sementara Morata hanya dapat mencetak 7 gol dari 23 caps.

3. Juventus


Klub ketiga pada list ini adalah klub yang juga sangat on fire musim ini, Juventus. Juventus adalah klub papan atas Liga Italia. Juventus juga adalah klub yang belum terkalahkan di Liga Italia musim ini. Juventus musim ini juga semakin kuat karena baru saja mendatangkan Cristiano Ronaldo yang berposisi sebagai Sayap Kanan. Ronaldo berhasil menjadi yang tersubur di Juventus pada musim pertamanya. Ia bahkan lebih subur dari Striker Utama Juventus, Mario Mandzukic. Ronaldo sudah mencetak 15 gol dai 24 caps nya di semua kompetisi untuk Juventus musim ini. Sementara, Mandzukic hanya mencetak 9 gol dari 21 caps. Ronaldo juga terkadang dipasang menjadi striker utama ketika Mandzukic tak bermain.

4. Barcelona


Pada nomor empat ada klub dari rival Ronaldo yaitu Barcelona. Barcelona adalah klub raksasa asal Spanyol. Sama seperti Juventus dan Liverpool, Barcelona menjadi salah satu klub paling on fire musim ini. Bukan hanya sama soal performa, dari segi pencetak gol baik Barcelona maupun Juventus dan Liverpool mengalami hal yang sama. Lionel Messi yang berposisi sebagai Sayap Kiri musim ini lebih subur sari sang Striker Utama, Luiz Suarez. Messi musim ini berhasil mencetak 21 gol dari 20 caps di semua kompetisi untuk Barcelona. Sementara Suarez hanya mencetak 11 gol dari 21 caps untuk Barcelona musim ini sebagai striker utama.

5. Paris Saint Germain


Dan klub terakhir di list ini adalah klub yang memiliki lini serang paling menyeramkan, Paris Saint Germain. Paris Saint Germain adalah klub papan atas Ligue 1 Perancis. PSG juga terkenal sebagai klub paling boros dalam belanja pemain. PSG terkenal kerap mengeluarkan uang besar untuk membeli pemain. Hasilnya, lini serang mereka kini diisi para pemain mahal yaitu Cavani - Mbappe - Neymar. Meskipun perolehan gol ketiga pemain ini hampir merata, tetap saja pemain sayap lebih subur ketimbang striker. Mbappe yang berposisi sebagai Sayap Kiri menjadi yang tersubur musim ini dengan perolehan 16 gol dari 19 caps di semua kompetisi untuk PSG. Sementara Cavani mencetak 13 gol dari 18 caps bersama PSG.

Kenalan Sama TS :





Comments