5 Klub Yang Pernah Membantai AS Roma Di Liga Champions


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane kembali membahas tentang ajang kompetisi Sepakbola antar klub ter-akbar di Eropa yaitu Liga Champions ! Liga Champions adalah kompetisi yang mempertemukan para tim tim papan atas di liga liga top Eropa. Nah, pada thread ini ane akan membahas salah satu klub papan atas Italia yang juga rutin berlaga di Liga Champions yaitu AS Roma.


AS Roma adalah klub sepakbola asal Roma, Italia. AS Roma merupakan salah satu klub papan atas Italia yang juga sering berlaga di Liga Champions. Namun, klub ini juga bisa dibilang cukup apes karena mereka sering dieprtemukan dengan klub papan atas lain dari liga lain. Alhasil, AS Roma sering menjadi korban "pembantaian" klub besar di Liga Champions. Maka dari itu, berikut 5 Klub Yang Pernah Membantai AS Roma Di Liga Champions !
1. Bayern Munchen


Klub pertama yang pernah membantai AS Roma adalah raksasa Jerman, Bayern Munchen. Bayern Munchen adalah klub terkuat di Jerman dan juga salah satu yang terbaik di Eropa. Sepak terjang Bayern Munchen di Liga Champions juga bisa dibilang cemerlang karena sudah memenangkan Champions League 5 Kali. Bukan hanya itu, Bayern juga terkenal sebagai klub yang hobi "membantai" lawannya. Salah satu korbannya adalah AS Roma.


Kedua klub ini dipertemukan pada babak Fase Grup Liga Champions 2014/2015. Saat itu Bayern dan Roma juga berada satu grup dengan Manchester City. Salah satu pertandingan yang mempertemukan Bayern Munchen dan Roma ini berakhir dengan skor yang cukup mengejutkan. Saat itu, Bayern Munchen berhasil membantai AS Roma dengan skor 7 - 1. Bahkan, AS Roma dibantai kala bermain di kandang nya sendiri, Olympico Roma.

2. Manchester United


Berikutnya AS Roma juga pernah dibantai oleh salah satu klub terbaik di Inggris yaitu Manchester United. Manchester United juga merupakan klub terkuat di Liga Inggris. Apalagi, kekuatan Manchester United lebih menyeramkan pada beberapa tahun terakhir ketika masih dibawah arahan Sir Alex Ferguson. Bahkan saat itu AS Roma sempat menjadi korban keganasan sang Setan Merah dari Inggris ini.


Kedua klub ini dipertemukan pada babak Perempat Final Liga Champions musim 06/07. Saat itu merupakan masa keemasan Manchester United yang masih diperkuat Ronaldo, Giggs, Rooney, dan Scholes. Pembantaian ini terjadi pada Leg 2. Manchester United berhasil menggasak AS Roma dengan skor 7 - 1. Padahal sebelumnya Manchester United telah dikalahkan AS Roma pada Leg 1 dengan skor 2 - 1. Namun, mereka berhasil membalaskan dendam dengan "brutal".

3. Barcelona


Selanjutnya ada Raksasa Spanyol yang juga pernah menghancurkan AS Roma, yaitu Barcelona. Barcelona adalah klub papan atas Spanyol yang juga termasuk Big 3 Best Club bersama Real Madrid dan Bayern Munchen. Yap. AS Roma memang berhasil mempecundangi Barcelona musim lalu dengan menyingkirkan mereka. Namun, AS Roma juga pernah merasakan "mengerikannya" pembantaian Barcelona.


Barcelona dan AS Roma sebelumnya dipertemukan pada Fase Grup Liga Champions musim 15/16.  Saat itu Barcelona yang berstatus sebagai Juara Bertahan masih sangar di Fase Grup musim berikutnya. Buktinya, mereka juga berhasil menghancurkan AS Roma dengan skor besar. Bertanding di Camp Nou, Barcelona berhasil menghancurkan AS Roma dengan skor 6 - 1. Saat itu Messi dan Suarez masing masing mencetak brace.

4. Liverpool


Dan pada nomor empat ada raksasa Inggris yang juga pernah menghancurkan AS Roma, Liverpool. Liverpool adalah klub terbaik Inggris di Liga Champions dengan torehan 5 Trofi Liga Champions. Liverpool juga akhir akhir ini sedang menunjukkan performa yang keren. Musim lalu, sebelum menggapai Final Liga Champions mereka sempat membantai AS Roma di babak Liga Champions.


Liverpool dan AS Roma dipertemukan pada babak Semi Final Liga Champions 2017/2018. Bermain di Anfield, Liverpool menggila dengan menggasak AS Roma. Merek berhasil menuntaskan Leg 1 dengan skor 5 - 2 melawan AS Roma. Meskipun kalah 4 -2 di Leg 2, Liverpool tetap lolos ke Final, namun sayangnya kalah di Final kala menghadapi Real Madrid.

5. Real Madrid


Dan klub terakhir di list ini adalah sang Raja Eropa (yang kayaknya sedang tidur musim ini hehe) yaitu Real Madrid. Real Madrid dikenal sebagai klub terbaik di Spanyol dan juga Eropa. Mereka juga menjadi klub dengan posisi teratas Rank UEFA. Real Madrid ini juga kerap membantai tim tim besar Eropa, salah satunya AS Roma. AS Roma juga baru merasakan pembantaian ini tahun lalu.


Real Madrid dan AS Roma bertemu pada babak Fase Grup Liga Champions musim ini yaitu 18/19. Kedua klub besar ini memang sedang mengalami penurunan performa di Liga nya masing masing. Namun, ternyata kegarangan Madrid melawan tim besar di UCL tidak luntur. Mereka berhasil menggasak AS Roma dengan skor 3 - 0 saat bertanding di Santiago Bernabeu. Pada pertandingan ini juga Mariano Diaz berhasil mencetak gol debutnya dengan sangat indah.


Kenalan Sama TS :




Comments