5 Lagu EDM Terbaik Pada Tahun 2018 (Versi Ane)


Sumber : https://www.billboard.com/articles/news/dance/8257599/dance-power-players-list-2018

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES ! Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas yang jarang jarang ane bahas. Ane akan membahas tentang musik. Tepatnya genre musik yang bisa dibilang "paling digemari" para millenials masa kini yaitu Electronic Dance Music atau EDM.


Sumber : Dok Pribadi

Tahun 2018 ini banyak lagu lagu bagus yang keluar, tidak terkecuali lagu lagu pada aliran EDM. Bahkan ada beberapa lagu yang menurut ane enak banget dan ane suka. Padahal ane bukan penggemar genre musik ini. Maka dari itu, kini ane telah memilih 5 Lagu EDM terbaik dari awal hingga akhir tahun 2018. Berikut, 5 Lagu EDM Terbaik Pada Tahun 2018 (Versi Ane) !

1. The Chainsmokers - Everybody Hates Me



Sumber : https://pbs.twimg.com/media/DYYaus8X4AAEj1O.png:large

Lagu pertama yang akan ane bahas adalah lagu EDM yang lahir pada awal awal tahun 2018, yaitu Everybody Hates Me oleh The Chainsmokers. Sebenarnya, ane gak terlalu suka sama duo DJ ini. Karena menurut ane lagu lagu dari The Chainsmokers terlalu "biasa" dibanding lagu lagu dari DJ kelas dunia lainnya macam Zedd dan Avicii. Namun, lagu ini ternyata benar benar enak didengar menurut ane. Lagu yang dirilis pada Maret 2018 ini secara garis besar menceritakan tentang kisah Depresi dan juga orang yang selalu merasa sendirian. Lagu ini memiliki tempo, beat, nada yang enaknya pas menurut ane. Ditambah dengan vokal dari Andrew Taggart yang oke juga. Lagu ini menempati posisi pas ke 100 di Billboard Hot 100 2018.

Refrensi : https://en.wikipedia.org/wiki/Everybody_Hates_Me

2. Zedd - The Middle


Sumber : https://pbs.twimg.com/media/DT68-8qU0AEmxiQ.png

Lagu EDM kedua pada list ini dihasilkan oleh DJ favorit ane setelah Avicii pergi yaitu Zedd. Lagu ini juga menjadi salah satu lagu terbaik pada tahun 2018. Kali ini Zedd berkolaborasi dengan Marren Morris. Lagu yang dirilis pada Januari 2018 ini tepatnya mengusung genre Dance Pop dengan nada yang dominan Major. Beat khas Zedd yang catchy dan memiliki nada yang penuh warna pada lagu ini menurut ane membuat lagu ini enak banget untuk didengar. Lagu ini juga bernuansa semangat. Menurut ane lagu ini pas untuk video video Sepakbola. Lagu ini juga mendapatkan 3 Nominasi Grammy Award yaitu Record Of The Year, Song Of The Year, dan Best Group Performance. Lagu ini pun menjadi salah satu yang terbaik tahun 2018 dengan menempati posisi ke 8 Billboard Hot 100.

Refrensi : https://en.wikipedia.org/wiki/The_Middle_(Zedd,_Maren_Morris_and_Grey_song)

3. Martin Garrix - High On Life


Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/File:High_on_Life_Martin_Garrix_song.jpg

Berikutnya ada lagu dari salah satu DJ Terbaik Dunia asal Belanda, Martin Garrix. Lagu yang akan ane bahas adalah High On Life. Lagu yang dirilis pada Juli 2018 ini tepatnya beraliran Progressive House. Lagu ini memiliki tempo yang cukup slow di awal namun menjadi semakin keren di tengah tengah. Lagu ini juga menurut ane memiliki lirik yang bagus dan banyak memiliki makna. Satu pesan yang ane terima pada lagu ini adalah, teman bisa sewaktu waktu pergi meninggalkan kita. Dan yap, lagu ini cukup membantu ane ketika hubungan ane dengan para teman terbaik ane bahkan doi merenggang di tahun 2018. Lagu ini menempati posisi ke 16 Bilboard Hot 100 Electronic/Dance music.

Refrensi : https://en.wikipedia.org/wiki/High_on_Life

4. Jonas Blue - Rise


Sumber : https://i.scdn.co/image/24686f4ddeb3be3f291e72e5b060c2f5ec7a124a

Pada nomor 4 ada salah satu lagu utama pada Youtube Rewind Indonesia 2018, Rise oleh Jonas Blue. Lagu ini dirilis oleh Jonas Blue, DJ asal Inggris yang pernah manggung di Indonesia dan juga bisa dibilang baru bersinar 3 Tahun Terakhir. Sama seperti The Chainsmokers, menurut ane Jonas Blue juga memiliki lagu lagu yang terlalu biasa dibandingkan DJ kelas dunia lainnya. Namun, pada lagu ini menurut ane Jonas Blue sudah mampu "meng improve" karya nya. Lagu yang beraliran House Pop ini memiliki nada yang dominan Major, tempo yang sedikit cepat, dan juga bernuansa semangat. Lagu ini menempati posisi ke 9 pada US Hot Dance/Electronic Songs (Billboard).

Refrensi : https://en.wikipedia.org/wiki/Rise_(Jonas_Blue_song)

5. Marshmello - Happier


Sumber : https://pbs.twimg.com/media/DkyTgRTW4AArRrL.png:large

Dan lagu terakhir di list ini adalah lagu karya salah satu DJ yang paling digemari di dunia ini, Marshmello. Kali ini Marshmello berkolaborasi dengan Band asal Inggris, Bastille. Lagu yang dirilis pada Agustus 2018 ini juga menjadi salah satu lagu paling nge hits di tahun 2018. Lagu ini menurut ane memiliki beat yang cukup simple, lirik yang cukup simple namun bermakna. Video Klip lagu ini juga bermakna cukup baik menurut ane. Lagu ini didominasi nada Major dengan tempo sedang. Lagu ini pun berhasil menempati posisi ke 3 USA Billboard Hot 100.

Refrensi : https://en.wikipedia.org/wiki/Happier_(Marshmello_and_Bastille_song)

Kenalan Sama TS :



Comments