5 Negara Eropa Dengan Konsumsi Minuman BerAlkohol Terendah


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane akan menulis thread lagi nih gan. Ane hari ini akan menulis tentang negara negara lagi. Tepatnya tentang negara negara di benua biru alias Eropa. Negara negara Eropa juga identik dengan konsumsi minuman beralkohol. Negara negara Eropa terkenal banyak meminum minuman alkohol karena cuaca di sana yang terlampau dingin.


Namunn meskipun negara negara Eropa banyak yang terkenal dengan konsumsi Minuman Beralkohol yang tinggi, ternyata ada beberapa negara di Benua Eropa yang memiliki tingkat konsumsi alkohol yang cukup rendah. Negara negara ini biasanya terletak di daerah Mediterrania yang memiliki iklim dan cuaca yang lebih hangat. Maka dari itu, berikut 5 Negara Eropa Dengan Konsumsi Minuman BerAlkohol Terendah !

1. Turki


Di nomor pertama ada negara yang terletak di dua benua yaitu Turki ! Turki adalah negara yang terletak di Eropa dan Asia. Negara ini juga merupakan salah satu negara Eropa dengan mayoritas penduduk beragama Muslim. Hal itu juga yang membuat Turki menjadi negara Eropa dengan konsumsi minuman alkohol terendah di dunia. Karena itulah, tercatat konsumsi alkohol di negara Turki hanya sebesar 2 Liter perkapita pertahunnya. 

2. Armenia


Pada nomor kedua ada negara yang terletak di Transcaucasian Region, Armenia. Armenia adalah negara yang terletak di Eropa Timur, tepatnya di perbatasan benua Eropa dan Asia. Armenia juga adalah negara Eropa yang terletak di daerah yang lebih hangat daripada negara Eropa lainnya karena lebih dekat dengan Asia. Armenia ternyata juga menjadi negara Eropa dengan konsumsi minuman alkohol yang paling rendah kedua. Padahal, negara Armenia ini terkenal sebagai negara penghasil Wine terbaik di dunia. Tercatat, konsumsi minuman beralkohol di negara ini adalah 5,3 Liter percapita per tahunnya. 

3. Italia


Posisi ketiga ada negara Eropa yang terkenal sebagai negara penghasil merk merk supercar kelas dunia yaitu Italia. Italia adalah negara yang terletak di Eropa Selatan. Italia juga adalah negara Eropa yang memiliki iklim dan cuaca yang lebih hangat karena terletak di kawasan Mediterranian. Hal itu juga yang menjadi salah satu faktor yang membuat konsumsi alkohol di negara ini lebih rendah ketimbang negara Eropa lainnya. Namun meskipun Italia juga terkenal sebagai pusat Katolik dunia dimana di beberapa ritual keagamaannya memerlukan wine, konsumsi alkohol di negara ini tetap rendah. Tercatat konsumsi minuman beralkohol di negara ini hanya 6,7 liter percapita pertahunnya.

4. Malta


Pada posisi ke empat ada negara kecil yang juga terletak di dekat Italia, Malta. Malta adalah negara yang terletak di Eropa Selatan. Sama seperti Italia, Malta juga menjadi negara Eropa yang sedikit mengonsumsi Alkohol. Negara ini juga merupakan negara kecil yang memiliki sedikit penduduk. Faktor geografis dimana Malta terletak di daerah Mediterranian yang membuat negara ini lebih hangat juga membuat negara ini lebih sedikit dalam mengonsumsi minuman beralkohol. Tercatat konsumsi minuman beralkohol di negara ini hanya 7 liter percapita pertahunnya. 

5. Albania


Dan negara terakhir di list ini adalah Albania. Albania adalah negara yang terletak di Eropa Tenggara. Albania juga termasuk ke dalam negara negara Balkan. Rendahnya konsumsi alkohol di negara ini diakibatkan karena faktor yang sama dengan Turki. Albania juga menjadi salah satu negara Eropa yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Maka dari itu, hanya sedikit orang di negara ini yang mengonsumsi alkohol. Tercatat konsumsi minuman beralkohol di negara ini hanya 7 liter percapita pertahunnya.

https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_countries_by_alcohol_consumption_per_capita

Kenalan Sama TS :





Comments