5 Pemain Termahal Yang Dibeli Barcelona


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES ! Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Hari ini ane kembali menulis tentang sepak bola. Lagi lagi yang akan ane bahas di thread ini berkatian dengan "uang" dalam dunia sepak bola yang juga erat kaitannya dengan "pemain bintang". Apalagi kalau bukan Mega Transfer atau transfer pemain sepak bola dengan harga tinggi. Hal ini kerap dilakukan oleh klub besar dan kaya tak terkecuali FC Barcelona.


Kini, FC Barcelona dikenal sebagai klub yang gemar mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan pemain bintang kelas dunia. Padahal, dahulu klub ini memiliki image sebagai klub besar yang hemat dan banyak menghasilkan bintang dari akademi nya sendiri. Sebut saja legenda klub Barcelona ini hampir semua berasal dari akademi mereka yaitu La Masia seperti Messi, Iniesta, Xavi, Puyol, dan Busquets. Namun, seiring berjalannya waktu klub ini pun terlihat seperti terbawa arus untuk membeli pemain mahal. Maka dari itu, berikut 5 Pemain Termahal Yang Dibeli Barcelona !

1. Philippe Coutinho


Pada nomor satu ada salah satu pemain terbaik Brazil saat ini yang dijuluki sebagai "The Magician" yaitu Philippe Coutinho. Philippe Coutinho adalah pesepakbola asal Brazil yang berposisi sebagai Gelandang Serang yang kini berusia 26 Tahun. Ia sendiri merupakan produk akademi Vasco Da Gama dan bermain di Inter Milan sebagai klub pertama nya di level senior. Namnya mulai meroket ketika tampil apik bersama Liverpool selama 5 Musim (2013 - 2018). Bersama Liverpool, ia telah mencetak 41 Gol dari 152 Caps. Karena meledak nya nama Coutinho, Barcelona pun langsung mengambil keputusan untuk membeli nya dari Liverpool dengan harga gila gilaan. Ia resmi bergabung dengan Barcelona pada awal 2018 dengan harga 140 Juta Euro. Dengan ini, ia menjadi pemain termahal Ke 2 di dunia. Bersama Barcelona, Coutinho baru bermain sebanyak 36 kali dan membuahkan 12 Gol.

2. Ousmane Dembele


Pemain termahal kedua Barcelona merupakan bakat muda asal Perancis yang kini baru pulih dari cideranya yaitu Ousmane Dembele. Ousmane Dembele adalah pesepakbola asal Perancis yang berposisi sebagai Sayap Kiri dan kini berusia 21 Tahun. Dembele sendiri merupakan produk akademi Rennes. Sebenarnya, sebelum bermain di Barcelona ia baru bermain satu musim untuk raksasa Jerman yaitu Borussia Dortmund. Namun, saat itu Barcelona juga langsung kepincut. Apalagi saat itu mereka baru kehilangan Neymar yang terbang ke PSG. Barcelona pun tak tanggung tanggung dan resmi mendatangkan Dembele di bursa transfer musim panas musim 17/18. Dembele dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga 125 Juta Euro. Harga yang terlalu gila untuk pemain yang sebenarnya belum terlalu teruji. Maka dari itu, ia kini menjadi pemain termahal ke 4 di dunia. Bersama Barcelona juga ia baru bermain 36 kali dan baru mencetak 11 Gol.

3. Neymar Jr


Pemain ini adalah pemain termahal ke tiga Barcelona yang kini menjadi pemain termahal di dunia milik Paris Saint Germain yaitu Neymar Jr. Neymar Jr adalah pesepakbola asal Brazil yang kini bermain sebagai sayap kiri di PSG dan berusia 26 Tahun. Bisa dibilang, pembelian Neymar adalah awal mula Barcelona memulai transfer besar besaran setelah pembelian Ibrahimovic sebelumnya. Neymar yang saat itu berusia 21 tahun dan dianggap sebagai wonderkid terbaik di dunia langsung membuat Barca tertarik. Ia resmi didatangkan dari Santos dan bermain sejak musim 13/14. Neymar dibeli dengan harga 91,8 Juta Euro. Neymar tergolong sukses selama 4 Musim nya di Barcelona. Pasalnya ia berhasil membawa Barcelona menjadi Treble Winners 14/15. Kini, Barcelona bisa dibilang balik modal karena telah menjual neymar dengan harga transfer 230 Juta Euro ke PSG. 

4. Luis Suarez


Berikutnya ada salah satu striker terbaik di dunia yang kini masih setia bersama Barcelona yaitu Luis Suarez. Luis Suarez adalah Striker asal Uruguay yang kini berusia 32 Tahun. Sama seperti Coutinho, Suarez juga didatangkan dari Liverpool. Performa nya dan skill mencetak gol nya yang hebat membuat Barcelona juga tidak segan segan membelinya dengan harga mahal. Ia datang pada musim 2014/2015 dan juga berhasil membawa Barcelona memenangkan Treble Winners di musim perdananya. Pembelian Suarez ini juga tergolong berhasil karena ia berhasil mencetak 125 Gol dari 149 caps untuk Barcelona. Suarez dibeli dengan harga 85 Juta Euro.

5. Frenkie De Jong


Dan pemain terakhir di list ini merupakan pemain ter anyar yang direkrut Barcelona dan juga belum bermain bersama Barcelona musim ini, dia adalah Frenkie De Jong. Frenkie De Jong adalah pesepakbola muda asal Belanda yang berposisi sebagai Gelandang Tengah. Ia baru berusia 22 Tahun. De Jong merupakan salah satu pemain muda terbaik dunia masa kini dan juga pemain yang paling dibicarakan rumor transfer nya. Bakat De Jong yang ia tampilkan di AJAX membuat Barca tergiur untuk membeli nya sebagai penerus Iniesta. De Jong pun akan resmi bermain untuk Barcelona pada musim 19/20. Namun, Barcelona juga telah menyelesaikan transfer nya dengan harga 75 Juta Euro. Diharapkan, ia akan membentuk trio lini tengah yang gahar bersama Rakitic dan Busquets.

https://www.transfermarkt.co.uk/fc-barcelona/transferrekorde/verein/131

Kenalan Sama TS :


Comments