Cara Membuat Thai Tea Di Rumah Versi Ane



Sumber : Dok Pribadi

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES ! Hari ini ane kembali menulis thread nih. Tapi thread ane kali ini akan berbeda. Karena ane akan menulis untuk Event Kaskus Kreator : Free Writing Month. Yap, dan event kaskus kali ini cukup asik tantangannya karena tulisan harus orisinil serta, foto pendukung thread ini gak boleh dari internet gan. Maka dari itu, semua foto yang ane masukin disini orisinil dan tidak diambil dari website mana pun.

Jika pada beberapa thread sebelumnya ane banyak membahas tentang travel, nah kali ini ane akan membahas sesuatu yang berbeda. Bisa dibilang ane akan membahas tentang kuliner dan juga DIY (Do It Yourself). Ane akan membagi cara membuat salah satu minuman yang sedang ngetrend yaitu Thai Tea. Yap, Thai Tea adalah minuman berjenis teh susu namun dengan teh yang berasal dari Thailand. Thai Tea ini juga biasanya banyak dijual di Mall seperti Dum Dum, Chapayom, Mon Mon, bahkan Thai Tea MC Donalds. Tapi, selain bisa kita beli, kita juga bisa membuat thai tea itu sendiri dirumah gan !

Alat Yang Dibutuhkan :

Panci


Sumber : Dok Pribadi

Centong

Kompor

Saringan


Sumber : Dok Pribadi

Gelas


Sumber : Dok Pribadi

Sendok

Bahan Yang Diperlukan :

Bubuk Thai Tea


Sumber : Dok Pribadi

Susu Kental Manis

Sumber : Dok Pribadi

Air


Sumber : Dok Pribadi

Cara Membuat Thai Tea :

1. Nah, jadi pertama tama kita siapkan bahan dan alat yang diperlukan gan.


Sumber : Dok Pribadi

2. Lalu, isi gelas kita dengan air secukupnya. Kalau ane cuma buat satu gelas saja jadi ane 
    hanya memasukan air segelas.


Sumber : Dok Pribadi

3. Kemudian, nyalakan kompor, taruh panci, dan tuang air kedalam panci. Rebus hingga          cukup mendidih.


Sumber : Dok Pribadi

4. Jika sudah cukup panas, ambil bubuk thai tea secukupnya dengan sendok. Bubuk Thai        Tea yang diperlukan hanya sedikit saja gan untuk 1 Gelas.


Sumber : Dok Pribadi

5. Tuangkan bubuk Thai Tea kedalam panci dan aduk dengan air mendidih.


Sumber : Dok Pribadi

6. Tunggu hingga warna memerah dan matikan panci.


Sumber : Dok Pribadi

7. Lalu, siapkan saringan diatas gelas dan tuang thai tea dari panci ke gelas dengan                perlahan. Ane sih make centong biar ga tumpah tumpah gan hehe. Maklum ane masih          noob juga.

Sumber : Dok Pribadi

8. Jika sudah tersaring, tuangkan susu kental manis ke dalam gelas berisi Thai Tea yang          sudah disaring. Masukin susu kental manis nya bisa sesuai selera gan, asal jangan              terlalu sedikit nanti jadi tawar.


Sumber : Dok Pribadi

10. Aduk thai tea hingga menghasilkan warna oranye.


Sumber : Dok Pribadi

11. Lalu masukkan ke dalam kulkas agar menjadi dingin dan lebih nikmat.


Sumber : Dok Pribadi

12. Jika sudah dingin, Thai Tea Homemade agan siap di nikmati.


Sumber : Dok Pribadi

Sekian saja cara membuat "Homemade Thai Tea" versi ane. Semoga bermanfaat buat agan agan yang suka thai tea dan berminat untuk membuatnya di rumah. By the way, bubuk thai tea nya bisa agan agan beli di Online Shop. Tapi kalau ane saat itu bubuk thai tea nya dibeliin saudara ane. Thanks for reading agan agan ku !



Comments