Tempat Bagus Untuk Dikunjungi Di Skotlandia & Inggris


Sumber : Dok Pribadi

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES ! Hari ini ane kembali menulis thread nih. Tapi thread ane kali ini akan berbeda. Karena ane akan menulis untuk Event Kaskus Kreator : Free Writing Month. Yap, dan event kaskus kali ini cukup asik tantangannya karena tulisan harus orisinil serta, foto pendukung thread ini gak boleh dari internet gan. Maka dari itu, semua foto yang ane masukin disini orisinil dan tidak diambil dari website mana pun.


Sumber : Dok Pribadi

Pada thread ane kali ini, ane kembali menulis tentang travel, tepatnya travel destination mancanegara. Jika pada thread sebelumnya ane sudah membahas tentang Belanda, nah sekarang ane akan menulis tentang Skotlandia dan juga Inggris. 

Thread ane yang satu ini juga dibantu oleh teman ane gan. Teman ane ini adalah orang Skotlandia. Ane sudah berteman dengan dia selama 3 Tahun. Kita sering berbagi cerita seputar negara kita masing masing, terutama cerita di bidang politik. Doi juga suka mengirimi ane foto foto beberapa tempat yang cukup oke di sana. Bukan hanya Skotlandia, ane juga akan menampilkan beberapa objek wisata keren di negara Inggris yang juga dikunjungi teman ane ini.



Sumber : Dok Pribadi

Nah ini adalah foto dari Kota Abredeen. Teman ane ini tinggal di kota terbesar ketiga di Skotlandia yaitu, Abredeen. Kota Abredeen ini terletak di Timur negara Skotlandia. Abredeen mungkin memang bukan kota yang populer dibanding Glasgow dan London, tapi di thread ini ane akan menunjukkan beberapa tempat yang cukup bagus untuk di kunjungi di kota asal teman ane, Abredeen.  Kata teman ane, kota ini memang identik dengan badai dan kabut besar, maka dari itu kota ini terlihat cukup berkabut di foto. 

Karena kota ini terletak di ujung timur Skotlandia, kota ini juga dekat dengan laut.



Sumber : Dok Pribadi

Selanjutnya ada tempat yang cukup familiar untuk para pengguna Windows XP. Tempat ini bisa dibilang cukup mirip dengan Wallpaper ladang hijau yang cukup ikonik pada Windows XP. Tempat ini adalah Perthshire. Jadi Perthshire ini adalah salah satu County (Kabupaten) yang terletak di Skotlandia bagian Tengah. Nah, Perthshire ini juga adalah tempat yang memiliki beragam wisata alam seperti gunung dan padang rumput yang luas. Salah satu daerah yang dikunjungi teman ane di Perthshire ini adalah Bridge Of Earn


Sumber : Dok Pribadi



Sumber : Dok Pribadi


Sumber : Dok Pribadi


Sumber : Dok Pribadi

Jika sebelumnya ane sudah membahas tempat yang berbau alam. Kini kita kan beralih ke tempat tempat buatan manusia yaitu bangunan bangunan bersejarah. Yap, negara Skotlandia dikenal dengan kastil kastil megah. Salah satu tempat yang teman ane kunjungi adalah Edinburgh Castle. Edinburgh Castle adalah kastil yang terletak di ibukota Skotlandia yaitu Edinburgh. Tempat ini dibangun sejak abad ke 12 dan dimiliki oleh pemerintah Skotlandia. Tempat ini juga dikenal sebagai landmark dari kota Edinburgh. Tiket masuk ke tempat ini mematok harga sekitar 18,5 Poundsterling atau sekitar 337 Ribu Per Orang.


Sumber : Dok Pribadi

Berikutnya ada salah satu rumah ibadah yang cukup bersejarah di Skotlandia yaitu Rosslyn Chapel. Rosslyn Chapel adalah rumah doa Katolik yang sudah ada sejak abad Ke 15. Selain berfungsi sebagai Rumah Doa, Rosslyn Chapel ini juga dapat dikunjungi oleh turis secara umum. Rosslyn Chapel ini juga menjadi tempat syuting film Da Vinci Code. Kapel ini juga dihiasi oleh banyak pahatan batu yang terdapat di dalam bangunan ini. Namun, sayangnya kita tidak diperkenankan untuk mengambil foto atau video di dalam Rosslyn Chapel ini. Maka dari itu, hanya foto di luar gedung yang teman ane ambil. Tiket masuk tempat ini bisa dibilang lebih murah daripada Edinburgh Castle karena hanya mematok harga sekitar 9 Poundsterling per orang atau sekitar 164 Ribu Rupiah.


Sumber : Dok Pribadi

Nah, jika tadi ane sudah menunjukan beberapa tempat bagus di Skotlandia, kini ane akan membahas tentang negara yang terletak di selatannya yaitu Inggris ! Inggris ini memang salah satu negara paling terkenal di dunia. Objek wisata di negara ini juga sudah terkenal ke seantero dunia. Ane ada beberapa foto objek wisata di Inggris dari teman ane. Mungkin agan agan juga udah bisa nebak tempat apa saja yang akan ane tampilkan.


Sumber : Dok Pribadi


Sumber : Dok Pribadi


Sumber : Dok Pribadi

Yap, objek wisata yang ane tampilkan diatas semuanya terletak dikota London yaitu Buckingham Palace, Tower Bridge, dan juga Big Ben. Ketiga tempat ini juga merupakan landmark dari kota London yang selalu dipenuhi oleh turis dari berbagai negara. Tapi, menurut ane yang paling keren adalah Buckingham Palace. Tempat tempat ini juga bagus banget untuk dipakai foto foto.

Oke deh, sekian aja thread dari ane. Gimana, menurut agan bagus ga kota kota di Inggris dan Skotlandia yang ane tunjukin tadi ? Apa agan agan juga berminat untuk mengunjungi "Negara Ratu Elizabeth" ini ? Kalau ane sih pingin banget hehe. Thanks for reading agan agan and Have a nice day Y'all !

4 Rekor Indonesia Di Dunia


Comments