4 Buku Biografi Koleksi Ane


Sumber : Dok Pribadi

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane menulis thread untuk kompetisi dari Kaskus Kreator yaitu 5 Threads Challenge. Jadi tulisan ane untuk kompetisi ini akan berisi konten full original dari segi gambar gan, mengikuti aturan kompetisi.

Bahasan ane hari ini adalah tentang "buku". Yap, ane memang bukan orang yang gemar banyak mengoleksi buku. Tapi ane sangat menyukai satu genre buku. Jika kebanyakan anak muda di usia ane suka mengoleksi novel, ane malah lebih tertarik untuk mengoleksi buku biografi tokoh terkenal dunia. Maka dari itu, berikut 4 Buku Biografi Koleksi Ane !

1. The Google Boys


Sumber : Dok Pribadi

Buku biografi koleksi ane yang akan ane bahas pertama adalah buku yang mengisahkan tentang 2 orang yang sangat berperan dalam kemajuan teknologi saat ini, tepatnya di bidang Internet. Yap, buku ini merupakan buku biografi dari Larry Page dan Sergey Brin sebagai pendiri buku. Buku ini berjudul "The Google Boys". Buku ini memiliki 153 Halaman dan ditulis oleh Geogrge Bahm. Namun, buku ini cukup unik. Buku ini bukan menceritakan tentang kisah Duo Google dalam bentuk narasi / cerita namun buku ini menuliskan banyak quotes / kutipan dari Sergey Brin maupun Larry Page. Jujur, mungkin orang akan bosan karena hanya membaca kumpulan quotes. Tapi banyak kutipan dari dua orang hebat ini yang sangat menginspirasi. Buku ini ane beli ketika ane kelas 3 SMP (2 Tahun Lalu) saat ane diberi tugas literasi disekolah gan.

2. Isaac Newton


Sumber : Dok Pribadi

Buku kedua ini adalah buku biografi kesukaan ane semasa kanak kanak. Yap, ane memang cukup hobi membaca tentang ilmuan saat ane SD. Dan biografi tentang Isaac Newton ini menjadi salah satu yang ane favoritkan. Namun, biografi ini cukup unik karena dibuat untuk anak anak sehingga berbentuk komik. Jadi, ane yang saat itu masih SD cukup mudah untuk memahami kisah Isaac Newton karena ditulis dalam bentuk komik. Buku ini juga termasuk ke dalam Seri Buku "Seri Tokoh Dunia". Jadi seri tokoh dunia itu adalah kumpulan biografi para ilmuan terkenal yang ditulis dalam bentuk novel. Mulai dari Leonardo Da Vinci hingga Thomas Alfa Edison ada buku nya gan. Buku ini ane beli ketika ane kelas 4 SD, dibeliin nenek ane sih waktu itu hehe.

3. Jack Ma


Sumber : Dok Pribadi

Lalu di nomor tiga ada buku biografi salah satu tokoh pengusaha paling hebat di asia yaitu Jack Ma. Yap, kita mengenal Jack Ma sebagai pemiliki Alibaba Group yang juga menaungi UC Browser. Buku ini memiliki 392 Halaman gan, dan buku ini katanya biografi resmi karena ditulis oleh sahabatnya sendiri yaitu Chen Wei. Dari buku ini, kita bisa banyak belajar dari perjuangan hidup seorang Jack Ma. Buku ini sendiri ane dapatkan ketika ane ulang tahun. Jadi buku ini adalah buku hadiah / pemberian dari teman ortu ane gan. Sayangnya karena cukup tebal buku ini belum ane baca sampai tuntas gan.

4. Paulus


Sumber : Dok Pribadi

Dan buku terakhir di list ini cukup berbeda karena berisi tentang "agama". Karena ane pribadi beragama Kristen ane juga mengoleksi buku biografi dari tokoh besar agama ane yaitu Paulus. Paulus dikenal sebagai orang yang banyak menyebarkan ajaran Kristiani di zaman dahulu. Buku ini ditulis oleh Charles R Swindoll. Buku ini menceritakan kehidupan Paulus dari sebelum menjadi seorang Kristen yang gemar "membunuh" orang Kristen masa itu hingga berbalik menjadi penyebar agama Kristen. Kalau buku ini sebenarnya milik bapak ane yang sudah dibeli dari cukup lama, tapi ane minta tahun lalu.

Kenalan Sama TS :


4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments